Skip to main content

Kabar Gembira dari Update Google News September 2021

Kabar Gembira dari Update Google News September 2021 - Tepatnya kemarin tanggal 03 September 2021, saya mendapat email pemberitahuan dari Google News terkait adanya update untuk aplikasi Berita. Saya kira semua publisher yang mendaftarkan blognya ke Google News mendapat email pemberitahuan update yang sama seperti ini.

Ini merupakan kabar gembira untuk para pemilik blog yang mendaftarkan blognya ke Google News.

Seperti kita ketahui bahwa sebelumnya pada aplikasi Google News ini menampilkan konten sesuai RSS blog. Jadi Google News mengambil judul, gambar, nama author, dan teks dari RSS, dan ditampilkan di aplikasi untuk dibaca oleh penggunanya. Jadi dengan hal tersebut pengunjung tidak masuk ke blog, melainkan hanya membaca konten di aplikasi Berita. Tentu saja hal tersebut merugikan blog karena tidak ada traffic yang masuk ke blog, kecuali pengguna yang mengakses Google News melalui browser.

Selain itu, tampilan untuk konten blog non AMP pada aplikasi Google News tidak sama dengan tampilan blognya, hanya teks dan gambar saja. Hanya konten untuk blog AMP saja yang tampilannya samda dengan blognya, bahkan semua iklan dan lainnya yang ada di blog AMP tampil juga di aplikasi Google News.

Untuk itu, pada update kali ini, Google memperbaiki permasalahan tadi tentang kerugian blog tidak mendapatkan traffic dari aplikasi Google News.

Jadi nantinya Google hanya akan menampilkan judul dan thumbnail saja dan pengunjung akan membaca konten di blog aslinya. Jadi ketika pelanggan Berita mengklik link artikel di aplikasi Google News, maka pelanggan akan diarahkan ke blog aslinya seperti halnya ketika menggunakan Google News dengan browser. Dan ini berlalu untuk blog AMP maupun blog non AMP.

Tentu saja hal ini akan menguntungkan blog juga mengingat pengguna aplikasi Google News sangat banyak dan menjadi aplikasi default untuk android.

Dan perubahan ini akan berlaku setidaknya pada akhir tahun 2021 ini. Sementara untuk pemilik blog yang sudah mendaftarkan blognya ke Google News tidak perlu melakukan apa pun untuk perubahan ini.

Nah untuk yang belum mendaftarkan blognya ke Google News, saran saya segera daftarkan blognya ke Google News untuk menambah traffic ke blognya.

Berikut ini beberapa postingan saya tentang Google News untuk mendaftar dan lainnya.

Nah, tunggu apa lagi, segera daftarkan blog Anda ke Google News.

Demikian postingan tentang kabar gembira dari update Google News pada September 2021 ini, semoga bermanfaat.


Berbagi itu peduli:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum Kompi Ajaib
Buka Komentar
Buka Komentar
Playlist tutorial Blogger
Playlist tutorial AMP HTML
Playlist Serba-serbi
Jangan lupa SUBSCRIBE
Jangan Diklik!

Menarik Untuk Dibaca Juga:


PrivacySitemap
©2021 KOMPI AJAIB