Skip to main content

Membaca Artikel Blog Dengan Aplikasi Google News

Membaca Artikel Blog Dengan Aplikasi Google News - Di era di mana perkembangan ponsel atau smartphone semakin meningkat, kehadiran sebuah aplikasi sangat membantu pengguna untuk mendapatkan konten dengan mudah.

Dengan aplikasi pada smartphone, maka pengguna semakin mudah menemukan dan membaca artikel yang diinginkannya di mana pun dan kapan pun juga.

Begitupun untuk blog, khususnya pengguna blogspot dapat menyediakan kemudahan pada para pembacanya untuk mengakses blognya semudah menggunakan aplikasi mobile.

Sebelumnya saya sudah membagikan cara sederhana membuat aplikasi untuk blog dengan manifest.json yang dapat dilakukan dengan mudah tanpa harus melalui proses install di smartphone.

Dengan manifest.json, pengguna dapat dengan mudah menuju blog dengan mengklik ikon blog di layar beranda ponsel mereka seperti halnya membuka sebuah aplikasi lainnya.

Sehingga dengan ini, pengguna tidak perlu membuka browser terlebih dahulu kemudian mengetik URL untuk membuka blog kita di ponsel mereka.

Aplikasi Google News

Nah, sekarang ada cara lain lagi untuk mengakses blog dengan mudah dengan bantuan aplikasi pihak ketiga. Adalah aplikasi News atau Berita atau Google News yang merupakan aplikasi buatan Google yang sejatinya merupakan layanan kompilasi berita yang secara otomatis akan menampilkan berita dari berbagai media.

Namun tidak hanya untuk situs-situs berita saja, blog pribadi pun kini bisa disetujui untuk tampil di Google News. Caranya cukup mudah, silahkan ikuti postingan saya tentang cara menambahkan blog di Google News.

Dengan melalui aplikasi Google News maka blog akan lebih mudah diakses dengan smartphone seperti aplikasi lainnya.

Namun meski setelah blog kita disetujui untuk tampil di Google News, blog kita tidak bisa langsung tampil di feed News karena kita harus memenuhi kriteria sebagai Berita, di antaranya kita harus rajin bikin artikel setiap hari.

Namun Google News menyediakan fitur Follow atau Mengikuti blog sehingga pengguna dapat dengan mudah mendapatkan blog kita di Google News.

Sudahkah Anda Mengikuti Kompi Ajaib di Google News?

Mengikuti Kompi Ajaib melalui Googgle News di desktop.

Mengikuti Kompi Ajaib melalui Googgle News di mobile.

Untuk dapat mengakses blog Kompi Ajaib dengan mudah semudah menggunakan aplikasi, Anda dapat Follow atau Mengikuti blog Kompi Ajaib di Google News dengan klik tombol Follow atau ikon bintang.

Selanjutnya temukan feed Kompi Ajaib di bagian Following atau Mengikuti untuk membaca artikel dengan mudah seperti menggunakan aplikasi smartphone.

Untuk mengikuti Kompi Ajaib di Google News, silahkan klik tombol di bawah ini.

Ikuti Kompi Ajaib di Google News

Di aplikasi Google News, Anda dapat mengaktifkan pemberitahuan di bagian Pengaturan/Setting untuk mengetahui update terbaru, atau menyimpan artikel untuk dibaca nanti, membaca artikel di mana saja dan kapan saja di ponsel Anda.

Berbagi itu peduli:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum Kompi Ajaib
Buka Komentar
Buka Komentar
Jangan Diklik!

Menarik Untuk Dibaca Juga:


PrivacySitemap
©2021 KOMPI AJAIB