Skip to main content

Codes Parser Tool Untuk Menyisipkan Koding Di Dalam Postingan

Codes Parser Tool Untuk Menyisipkan Koding Di Dalam Postingan - Sepertinya saat ini Blogger masih belum selesai dalam menata ulang tampilan dan fungsi pada Blogger, khususnya untuk editor postingan Blogger.

Sampai saat postingan ini dibuat, saya masih melihat ada perubahan pada editor postingan, seperti tombol remove link pada image yang sebelumnya ada di bagian atas kini menjadi muncul di bagian popup edit image.

Ada juga penambahan format tulisan paragraph untuk membuat format paragraf menggunakan tag p. Namun ada juga fitur baru yang kini dihilangkan yaitu fitur insert table dan format code.

Untuk fitur format code sendiri sebenarnya sangat berguna untuk blogger yang menyisipkan koding di dalam postingan, namun mungkin karena blogger ingin menyederhanakan tool editor postingan maka fitur format code tersebut dihilangkan.

Sebagai gantinya untuk format code, pengguna bisa menggunakan format tulisan normal untuk menyisipkan koding di dalam postingan yang akan otomatis mem-parse kode. Selanjutnya kita merubah tag div yang dihasilkan menjadi tag pre atau tag pre code secara manual di mode HTLM.

Namun jika ada yang masih bingung untuk menyisipkan koding di dalam postingan, saya sudah membuatkan tool untuk mem-parse kode agar bisa tampil rapi di dalam postingan.

Tool ini saya modif dari tool parse code yang sebelumnya sudah saya buat dengan menambahkan <br /> untuk baris baru dan merubah spasi menjadi &nbsp; sehingga tampilan koding tetap seperti aslinya.

Dengan tool ini, Anda dapat mem-parse koding yang ingin ditampilkan di dalam postingan yang selanjutnya kode yang sudah di-parse bisa disimpan di postingan pada mode HTML. Dan hasil parse kode-nya sudah otomatis menggunakan tag pre code, sehingga Anda tinggal parse lalu copy hasilnya dan simpan di dalam postingan di mode HTML.

Silahkan coba dan gunakan Codes Parser Tool di bawah ini untuk memparse koding yang ingin ditampilkan di dalam postingan.

Semoga tool ini bermanfaat untuk semua Blogger.

UPDATE:

Saya menambahkan update pada tool ini yaitu menambahkan baris baru setelah kode <br /> pada output-nya sehingga hasil parse tetap memiliki baris yang sama dengan kode aslinya dan tetap lebih mudah dibaca. Silahkan coba tool yang di bawah ini.

Dan berikut video cara mudah menyisipkan koding di dalam postingan.


Berbagi itu peduli:

You Might Also Like:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum Kompi Ajaib
Buka Komentar
Buka Komentar


PrivacySitemap
©2020 KOMPI AJAIB