Skip to main content

Update Blog Dapat Uang, Mau?

Update Blog Dapat Uang, Mau? Siapa yang mau uang? Tentu saja semua orang mau uang, bukan? Begitu pun dengan blogger, tujuan utama dalam membuat blog tentu saja untuk mendapatkan uang, untuk mendapatkan penghasilan uang dari internet.

Namun sayangnya, untuk mendapatkan uang dari blog itu tidak semudah membalikan telapak tangan, tidak semudah ketika membaca artikel tentang mudahnya mendapatkan uang dari internet. Tidak semudah itu mendapatkan uang puluhan juta hingga ratusan juta dari blog.

Jadi jika Anda baru membuat blog, maka singkirkan dulu jauh-jauh bayangan untuk mendapatkan uang banyak dari blog. Agar nantinya Anda tidak mudah putus asa ketika semua hal yang Anda impikan belum tercapai.

Yang pertama yang harus dipikirkan adalah bagaimana untuk mendatangkan pengunjung atau pembaca yang banyak ke blog kita. Bagaimana agar tulisan-tulisan kita bisa ditemukan oleh banyak orang, bagaimana agar blog kita populer dan disenangi banyak orang.

Inilah yang menjadi tantangan sebenarnya sebagai seorang blogger, karena membuat blog adalah sebuah hal yang mudah, hal yang tersulitnya adalah mengelola blognya.

Setelah kita bisa mengelola blog, bahkan mungkin mengelola beberapa blog, maka selanjutnya kita akan mendapatkan bonus dari blog yaitu uang.

Uangnya datang dari mana? Penghasilan dari blog datangnya bisa dari advertiser seperti bisa dari iklan atau dari review job. Atau uangnya datang dari konsumen jika kita menjual sebuah produk.

Jika kita memiliki produk, kenapa harus membangun blog dulu untuk menjual produk? Karena blog baru masih susah bersaing di pencarian, masih susah dicari orang, jadi bagaimana kita mau jualannya laku jika blognya sendiri kalah bersaing.

Salah satu usaha dalam membangun blog adalah memperbanyak tulisan, dan memang menulis adalah tugas pokok sebagai blogger.

Buatlah tulisan yang banyak dan bermanfaat bagi orang lain. Buatlah tulisan berupa opini-opini segar yang akan memberikan ide-ide kreatif bagi orang lain. Buatlah tulisan-tulisan yang dapat menjawab permasalahan-permasalahan yang ada dalam hal apa pun, sehingga nantinya kita akan mendapat feedback yang positif dari para pembaca.

Namun sebagai penulis blog, kita juga memerlukan ide postingan untuk membuat sebuah topik menjadi sebuah tulisan.

Nah, sebuah cara untuk dapat menulis di blog adalah dengan review job, bisa dari advertiser yang langsung menghubungi kita atau advertiser yang melalui influencer marketplace yang kita ikuti.

Dengan begitu kita bisa mendapatkan ide postingan dari review job yang kita terima. Biasanya advertiser akan memberikan pokok-pokok tulisan yang harus dibuat, bahkan ada advertiser yang sudah menyiapkan tulisannya jadi kita tinggal publikasikan tulisannya di blog kita.

Dengan begitu, kita dapat melakukan setali tiga uang yaitu dari review job tersebut selain kita bisa update blog juga sekaligus mendapatkan uang dari upah review job.

Besaran upah yang kita terima dari review job bisa kita tentukan, atau avertiser yang menentukan harga, atau influencer marketplace yang menentukan besaran tarif review job blog kita.

Jadi bagi blogger yang baru mendapatkan penolakan Adsense, mohon jangan langsung putus asa, ini adalah ujian....

Jangan juga langsung menghapus blognya gara-gara tidak diterima Adsense. Tetapi sebaiknya kembangkan terus blog Anda, kalau bisa tambah lagi blognya, suatu saat pasti blog Anda akan diterima Adsense.

Dan yang harus diingat bahwa Adsense bukanlah satu-satunya cara untuk mendapatkan uang dari blog, tetapi banyak hal lain lagi yang bisa menghasilkan uang, salah satunya adalah dari review job.

Update blog dapat uang, mau?


Berbagi itu peduli:

You Might Also Like:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum Kompi Ajaib
Buka Komentar
Buka Komentar


PrivacySitemap
©2020 KOMPI AJAIB