Skip to main content

Dapatkan Penghasilan Dari Blog Dengan Bergabung Di Influencer Marketplace

Dapatkan Penghasilan Dari Blog Dengan Bergabung Di Influencer Marketplace - Tidak bisa dipungkiri bahwa sebagian besar dari blogger adalah untuk mendapatkan penghasilan di dunia internet melalui blog. Dan sekarang ini semakin banyak saja yang mencoba menjadi blogger dengan tujuan utamanya untuk mencari uang di internet.

Dan semakin banyak juga yang menjadikan blogger sebagai pekerjaan utama atau istilahnya sebagai full time blogger meskipun blogger tidak/belum termasuk pada jenis pekerjaan yang diakui khususnya di Indonesia.

Beragam alasan yang menjadi full time blogger, salah satu alasannya adalah dengan menjadi blogger tidak terbatas oleh waktu kerja, tidak perlu seragam kerja cukup dengan koloran, dan banyak alasan lainnya lagi.

Oleh karena itu, kini semakin banyak bermunculan blogger yang tergiur dengan mudahnya mendapatkan uang dari internet dengan tidak dibatasi oleh waktu kerja atau absensi kantor serta tidak perlu seragam dan tidak akan dimarahi oleh atasan.

Namun tentu saja tidak semudah membalikan telapak tangan untuk mendapatkan uang dari blog, tetapi butuh usaha dan kerja keras juga untuk bekerja sebagai blogger. Tidak semudah seperti artikel yang sebelumnya Anda baca tentang mudahnya mendapatkan uang di internet. Karena tidak mudahnya mencari uang melalui blog, maka diperlukan tekad yang pantang menyerah dan bekerja tidak kenal lelah.

Yang harus diketahui bahwa ketika kita menjadi blogger dengan membuat sebuah blog, maka kita tidak akan langsung mendapatkan uang. Tetapi kita harus membangun blog dulu agar blog yang kita kelola bisa menghasilkan uang.

Dalam membangun blog diperlukan usaha yang keras dan dapat menghabiskan waktu yang tidak sedikit dan harus sabar.

Memang betul bahwa menulis adalah pekerjaannya blogger, tetapi tidak hanya menulis begitu saja melainkan perlu teknik juga agar tulisan yang kita buat bisa ditemukan oleh banyak orang.

Sampai saat ini, Adsense masih manjadi target utama para blogger untuk mendapatkan uang dari blog. Namun yang harus diketahui juga bahwa ketika sebuah blog diterima sebagai publisher Adsense, maka kita tidak serta merta mendapatkan uang begitu saja. Tetapi kita harus rajin membuat tulisan yang bermanfaat dan banyak ditemukan oleh banyak orang.

Dan Adsense bukanlah satu-satunya cara untuk mendapatkan uang dari blog, tetapi banyak lagi hal lain yang bisa menjadikan blog sebagai mesin penghasil uang.

Salah satunya adalah review job atau lebih tepatnya bisa dikatakan sebagai jual backlink. Ada 2 cara untuk menjual backlink blog yaitu penawaran langsung di blog dan penawaran melalui influencer marketplate.

Secara sederhana backlink adalah sebuah link yang ditanam di sebuah website dan diarahkan ke website website lain. Dan jual beli backlink ini berkaitan dengan optimasi sebuah website untuk meningkatkan tingkatan sebuah website pada mesin pencari dan juga bisa untuk meningkatkan popularitas website.

Syarat untuk menjual backlink yang umumnya dilihat oleh para pembeli backlink ini adalah ranking Alexa, DA (Domain Authority), PA (Page Authority), dan index Google. Semakin kecil ranking Alexa dan semakin besar nilai DA, PA, dan index Google akan semakin mempengaruhi harga sebuah review job atau harga jual backlink.

Kita sebagai blogger bisa menawarkan blog kita untuk review job atau jual backlink dengan membuat sebuah halaman penawaran review job. Untuk review job sendiri biasanya ada 2 cara yaitu konten review ditulis oleh pemilik blog sendiri atau konten disediakan oleh pembeli backlink. Biasanya harga untuk konten review yang ditulis oleh pemilik blog lebih tinggi daripada konten yang disediakan oleh pembeli backlink.

Atau kita bisa menawarkan blog kita untuk review job atau jual backlink melalui influencer marketplate yang mempertemukan para pembeli (advertiser) dan penjual (publisher) backlink. Dan berikut ini beberapa influencer marketplace yang bisa dicoba untuk menjual backlink blog Anda.

  1. Sosiago
  2. RajaBacklink
  3. Jawalink
  4. Backlink.id

Daftar influencer marketing di atas akan terus diupdate, dan silahkan berikan daftar influencer marketplace yang Anda ikuti jika belum ada di daftar di atas, silahkan cantumkan di kolom komentar.

Sistem dan cara kerja setiap influencer marketing ini tentu saja berbeda-beda begitu pun dengan besaran komisi yang diterima.

Namun yang jelas semuanya dipengaruhi oleh ranking Alexa, DA (Domain Authority), PA (Page Authority), dan index Google. Dan pengerjaannya pun bisa dengan konten dari advertiser atau konten ditulis sendiri oleh publisher.

Ingat, semakin kecil ranking Alexa dan semakin besar nilai DA, PA, dan index Google, maka semakin tinggi juga harga jual backlink blog Anda.

Jadi silahkan buat dan kelola blog-blog Anda sebaik mungkin, semakin banyak blog maka semakin besar peluang kita untuk mendapatkan uang dari blog.

Dan sampai saat ini sebagian dari penghasilan saya dari internet adalah dari review job atau content placement atau content replacement dari beberapa blog yang saya kelola.

Semoga bermafaat.


Berbagi itu peduli:

You Might Also Like:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Buka Komentar
PrivacySitemap
©2020 KOMPI AJAIB