Skip to main content
KOMPI AJAIB

follow us

Pengaruh Update Postingan Tiap Hari Pada Blog


Pengaruh Update Postingan Tiap Hari Pada Blog - Kemarin ada pertanyaan yang menarik untuk dibahas yaitu tentang pengaruh update postingan pada ranking blog. Apakah jika tidak update artikel tidak setiap hari akan mempengaruhi ranking blog?

Pada dasarnya update postingan yang rutin atau update artikel setiap hari akan disenangi oleh mesin pencari seperti Google. Tetapi hal tersebut tidak lantas dapat langsung mempengaruhi ranking blog, masih banyak hal yang lainnya yang mempengaruhi peringkat blog.

Salah satunya yang paling utama yang mempengaruhi ranking atau peringkat postingan di halaman pencarian adalah kualitas dari konten artikel itu sendiri.

Lantas seperti apa pengaruh update artikel secara rutin setiap hari pada blog?

Disukai oleh mesin pencari, khususnya Google

Alih-alih update postingan setiap hari yang "ala kadarnya" hanya untuk mengejar rutinitas atau artikel "up to date", sebaiknya buatlah artikel yang berkualitas yang bermanfaat bagi pembaca walaupun dengan frekuensi yang tidak terlalu sering.

Namun tentu saja update postingan setiap hari akan menjadi lebih baik jika artikel yang dibuat tidak asal-asalan (apalagi asal copas). Karena konten yang berkualitas dan memberi manfaat kepada pembacanya tentu saja akan menjadi mudah untuk mendapatkan peringkat baik di halaman hasil pencarian.

Nah di sinilah pengaruh update postingan setiap hari pada blog. Dengan update post tiap hari dengan konten-konten yang berkualitas, maka kata kunci atau keyword akan semakin beragam dan kuat. Dengan begitu maka tentu saja peluang untuk mendapatkan lebih banyak pengunjung menjadi semakin besar.

Efek dari update postingan tiap hari dengan konten-konten yang berkualitas sehingga kata kunci atau keyword menjadi semakin beragam dan kuat, tentu saja akan menyebabkan traffic yang semakin tinggi. Tentu saja hal ini yang diinginkan oleh semua blogger.

Dan yang menjadi tantangan bagi blogger adalah konsekuen untuk update artikel berkualitas setiap hari. Mentoknya mendapatka ide-ide yang berkualitas untuk membuat konten menjadi masalah utama bagi para blogger.

Celakanya, banyak blogger yang justru tidak memikirkan kualitas konten, yang penting posting sebanyak-banyaknya setiap hari dengan copas sana sini. Ujung-ujungnya blognya tetap sepi dan akhirnya menjadi bosan.

Ranking Alexa semakin ramping

Efek atau pengaruh yang lebih jauh dari update artikel berkualitas setiap hari selain disukai search engine seperti Google adalah ranking Alexa yang semakin kecil. Setelah Google tidak mengupdate atau membuat lagi pagerank, ranking Alexa masih dianggap penting sampai saat ini sebagai tolak ukur penilaian pada sebuah blog atau website.

Ranking Alexa dipengaruhi oleh rutinitas update postingan, jumlah visitor, jumlah page view, dan lainnya. Maka semakin sering update postingan, semakin banyaknya visitor dan pageview akan semakin menaikan peringkat penilaian Alexa dengan semakin kecilnya ranking Alexa.

Selain itu, blog dengan artikel yang selalu update juga akan disukai pengunjung. Mereka akan dengan suka rela menjadi pengunjung setia yang selalu menunggu update artikel untuk dibaca. Tentu saja ini menambah poin jumlah visitor dan jumlah pageview selain pengunjung yang datang dari halaman pencarian.

Kesimpulan

Update postingan setiap hari adalah penting, namun yang lebih penting lagi adalah update postingan dengan artikel yang berkualitas yang memberikan manfaat bagi pengunjung. Jika tidak bisa update artikel setiap hari, maka buatlah konten yang berkualitas agar tetap mendatangkan pengunjung karena artikelnya berperingkat baik di halaman pencarian dan dapat bertahan lama.

Blog dengan artikel yang berkualitas dan dengan traffic pengunjung yang besar akan memberikan banyak keuntungan bagi Anda sebagai blogger, terutama untuk segi finansial. Selain pendapatan dari iklan Adsense, penawaran iklan mandiri, content replacement, dan lainnya akan berdatangan kepada Anda.

Dan postingan tentang pengaruh update postingan tiap hari ini saya buat juga dengan audio visual yang bisa Anda tonton pada video berikut ini:

Semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar