Skip to main content
KOMPI AJAIB

follow us

Belajar AMP Ternyata Mudah Berkat Kompi Ajaib!


Belajar AMP Ternyata Mudah Berkat Kompi Ajaib! Entah kenapa dari situ saya kepikiran membuat blog yang saya pinginnya orang setelah membaca artikel yang saya buat kemudian mengatakan Ternyata Mudah ya! Walaupun itu berkata dalam hati.

Halo perkenalkan nama saya Syaiful Akbar, saya admin dari blog Ternyatamudah.id dan saya adalah orang yang suka otak-atik template blogger, bahkan saking sukanya saya otak-atik blogger, saya sering otak-atik blog yang awalnya normal saja menjadi ada sedikit error, karena kalau tidak otak-atik template entah kenapa tangan saya jadi gatel.

Dan kalau ngomongin soal template, dulu saya tidak tahu menahu soal template AMP, yang saya tahu dulu AMP khusus mobile sudah gitu saja. Tapi setelah saya menemukan blog Kompi Ajaib, saya tidak sengaja menemukan artikel yang membahas mengenai AMP.

Kategori AMP saya klik, dan saya kaget… ternyata setelah saya klik munculah banyak artikel yang membahas mengenai AMP. Saya baca-baca dan akhirnya saya memutuskan untuk membeli salah satu template AMP buatan Kompi Ajaib.

Bukan tanpa alasan saya membeli template amp buatan kompi ajaib ini. Saya baru kenal sama AMP, masak tiba-tiba beli template AMP. Pasti ada alasannya dong, hehe....

Ada banyak alasan, salah satunya adalah karena fitur-fitur yang ditawarkan di template amp ini sebagian sudah dikupas tuntas di artikel Kompi Ajaib itu sendiri. Bahkan sampai ada pembahasan videonya.. Gile gak tuh?

Setelah saya membeli template amp. Sedikit info karena sangat tertarik dengan template amp, saya akhirnya membeli template pertama yang saya beli di Kompi Ajaib yaitu Kompi Minimalis AMP, dilanjutkan dengan Kompi Tube AMP, dan Kompi Ajaib AMP V3.

Setelah membeli template AMP, saya kira akan berjalan mulus seperti bayangan saya, ternyata sulit. Bahkan gara-gara thumbnail artikel tidak muncul saya sampai bertanya bolak-balik kepada Om Adhy.

Untung Om Adhy ini sangat ramah dan sabar orangnya, setiap email saya dibalas dan alhamdulilah masalah yang saya tanyakan teratasi.

Setelah beberapa hari, munculah masalah baru. Saya mau Tanya Om Adhy lagi, tapi kok saya gak enak. Masak baru kemaren tanya sekarang tanya lagi.

Nah, dari sini munculah tekad buat troubleshooting sendiri. Kamu masih ingat di atas saya menyebutkan kalau saya suka otak-atik template blogger?

Jiwa otak-atik saya pun bergetar ketika muncul error pada template amp di blog saya. Waktu itu You Might Also Like tidak muncul artikel blog saya. You might also like ini fungsinya sama seperti widget postingan terkait di bawah artikel, menampilkan artikel terkait di bawah postingan.

Tangan saya meronta-ronta ingin segera membuka tab Template dan mengeditnya, tapi saya juga takut kalau nanti nambah erro bukannya nambah bener. Dan alhasil setelah 2 hari saya memecahkan masalahnya dengan mengakftikan HTTPS pada blog.

"Wah, TERNYATA MUDAH!" Itu yang muncul di pikiran saya.

Entah kenapa dari situ saya kepikiran membuat blog yang saya pinginnya orang setelah membaca artikel yang saya buat kemudian mengatakan "Ternyata Mudah ya!" walaupun itu berkata dalam hati.

Percayalah semua akan terasa sulit ketika kita tidak tahu caranya.

Dan saya semakin salut sama Om Adhy, karena telah membuat pembahasan artikel versi videonya. Ini juga jadi alternative bagi saya jika saya kurang paham melalui artikel, jadi saya bisa menonton versi videonya agar jadi paham.

Dan ternyata setelah saya menonton versi videonya, saya tak hanya mendapat ilmu yang ditulis pada Judul saja, tapi juga serpihan-serpihan ilmu yang dikatakan oleh Om Adhy dalam videonya. Mungkin itu biasa saja bagi orang lain, tapi bagi saya itu adalah hal besar. Karena dengan itu hal-hal yang saya pelajari di Kompi Ajaib menjadi saling terkait.

Wah makin keren yah Kompi Ajaib. Maka dari itu, setiap ada video baru dari Kompi Ajaib, saya usahakan berkomentar, karena cuma itulah cara saya mendukung agar Om Adhy terus membagikan ilmunya melalui video di channelnya.

Nah, cukup sekian pembahasan saya mengenai Belajar AMP Ternyata Mudah Berkat Kompi Ajaib! Apapun hal yang kamu anggap sulit itu pasti ada bagian penting yang belum kamu pahami.

Pahamilah dan katakan "Wah, Ternyata Mudah Ya!!"

Saya Syaiful Akbar,
Terimakasih.

Postingan ini dikirim oleh:

Saya adalah hanya sesesorang yang suka otak-atik blogger.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar