Skip to main content

Template Kompi Tube Buat Review Film Dan Youtuber

Template Kompi Tube Buat Review Film Dan Youtuber - Saat ini aturan Youtube semakin ketat untuk monetize channel. Youtube mengharuskan sebuah channel memiliki minimal 1000 subscriber dan 4.000 jam waktu tonton (watch time) dalam 12 bulan terakhir. Untuk itu bagi creator kecil harus bekerja lebih keras untuk mendapatkan syarat-syarat monitize channel.

Untuk itu saya membuat sebuah template Blogger untuk menayangkan video Youtube di blog untuk membantu menambah waktu tonton dan mendapatkan subscribe. Namun bukan hanya untuk itu saja, template ini bisa juga digunakan untuk review film dan menampilkan trailer dari film tersebut.

Untuk tampilannya saya buat mirip seperti Youtube dengan panel kiri yang bisa show hide dan bagian postingan dengan video di atas dan spoiler konten postingan serta tombol subscribe channel.

Template Kompi Tube ini berbasis AMP (dengan AMP hanya di URL mobile), jadi postingannya harus valid AMP. Namun tenang saja, saya menyediakan post template agar tampilan postnya sesuai demo. Anda tinggal mengganti ID video Youtube, URL image untuk thumbnail, dan menambah teks postingan.


Di panel kiri yang bisa di show hide, berisi page menu seperti contact, about, privacy, dan lainnya. Ada widget label dan link profil sosial media.

Di homepage dilengkapi dengan random post untuk beberapa label-label pilihan.

Di bagian postingan, video ditampilkan di atas postingan seperti di Youtube. Dilengkapi dengan tombol padamkan lampu untuk lightbox video. Juga ada tombol subscribe Youtube untuk memudahkan pengunjung berlangganan channel kita. Untuk komentar menggunakan disqus atau facebook dengan show hide.

Selain untuk menambah waktu tonton dan subscriber, template ini juga sekaligus untuk menambah penghasilan dengan iklan Adsense. Saya menyediakan slot-slot iklan Adsense di homepage dan di postingan.

Saya juga menambahkan fitur chatting dan widget recent comment disqus.


Bagi yang tertarik untuk mencobanya, template Kompi Tube ini saya jual dengan harga Rp. 150.000 via BRI. Silahkan kontak saya melalui kontak blog ini.

UPDATE:

25-06-2018: Penambahan fitur THEATER MODE dan embed video selain Youtube dengan amp-iframe.

Changelog:

23-06-2018: Rilis Template

Berbagi itu peduli:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum Kompi Ajaib
Buka Komentar
Buka Komentar
Jangan Diklik!

Menarik Untuk Dibaca Juga:


PrivacySitemap
©2021 KOMPI AJAIB