Skip to main content
KOMPI AJAIB

follow us

Kompi Flexible AMP V4 Template Dinamis Masa Kini


Kompi Flexible AMP V4 Template Dinamis Masa Kini - Menjadi seorang blogger selain mengedepankan Content Is The King juga perlu mementingkan template. Selain konten yang berkualitas dapat mempengaruhi jumlah visitor dan disukai oleh google, template yang berkualitas juga perlu diperhatikan.

Setidaknya seorang blogger harus memperhatikan template yang sedang ia gunakan, seperti salah satu blog saya terkait hadits21.

Template yang berkualitas salah satunya adalah harus SEO Friendly, Mobile Friendly, Responsive dan Fast Loading. Untuk mendapatkan template seperti itu Kompi Flexible AMP V4 adalah solusinya.

Template yang berkembang dan sudah 4 kali mengalami update ini, memiliki keunggulan tersendiri dibanding template lainnya. Selama ini jika kita mengenal template AMP versi mobile dengan mode tag ?m=1 maka pada kompi flexible AMP V4 ini sudah menggunakan mode tag ?amp=1.

Tentunya dengan menggunakan template AMP khususnya Kompi Flexible AMP V4 akan menjamin blog Anda mengalami kecepatan blog yang sangat fantastis.

Keunggulan Template Kompi Flexible AMP V4

Di antara keunggulan template yang satu ini menurut saya adalah:

Pertama, template ini di desain sangat simple, sederhana, dan flexible sesuai dengan namanya. Dengan sifat tersebut, pengguna yang baru belajar blogger tidak akan kesulitan untuk mendesain ulang meskipun melalui edit HTML.

Ditambah lagi, jika anda membeli template ini maka anda akan mendapatkan beberapa file tambahan seperti membuat contact yang SEO Friendly, Sitemap yang valid AMP, dan kostumisasi template. Dengan kostumisasi template inilah tentunya akan lebih memudahkan bagi anda saat membeli template ini.

Kedua, menggunakan satu tag style css didalam head tampa tag conditional. Keunggulan yang kedua adalah, jika anda membeli template ini, anda tidak akan kebingunan untuk mengedit template pasalnya template ini sudah di desain khusus tanpa ada tag conditional untuk mengubah tampilan antara halaman satu dengan yang lain seperti tampilan home page, postingan, dan static page.

Untuk mengedit setiap tampilan halaman cukup dengan mencari kode .home_page  untuk tampilan home page, .static_page untuk halaman static, .post-body untuk tampilan postingan, dan .amp_page untuk tampilan mode amp. Adapun jika tidak terdapat kode tersebut maka bisa digunakan pada semua halaman.

Ketiga, setiap style css sudah diberi nama dan dikelompokkan. Selain menggunakan satu style tanpa ada tag conditional, template ini dalam setiap style css sudah dikelompokkan berdasarkan fungi dan letaknya, sehingga tentunya akan lebih memudahkan kita untuk mengedit dan tentunya belajar mendesain serta mengenal kode CSS, dan HTML.

Untuk mengetahui kode css yang perlu kita rubah cukup kita lihat kelompok style cssnya, misalnya kita ingin mengubah desain footer maka kita tinggal cari tanda /*credit footer*/. Intinya anda bisa mencari tanda /* …. */ untuk setiapa kelompok style css.

Keempat, menggunakan LD-JSON. Selain css yang didesain mudah, template ini juga sudah menggunakan scema markup LD-JSON yang merupakan rekomendasi dari google. LD-JSON lebih SEO Friendly dibandingkan dengan scema markup menggunakan microdata menurut sebagian blogger serta lebih memudahkan anda agar valid struktur data.

Kelima, fast loading. Keunggulan selanjutnya adalah bahwa template ini sangatlah fast loading. Dengan mengoptimasi hingga mencapai skor antara 90-100. Tentunya optimasi tersebut menjadikan blog anda akan mudah berada di page one, meskipun itu semua juga tergantung pada kualitas konten yang anda buat.

Keenam, mengoptimalkan skor lighthouse. Selanjutnya adalah saat anda membuka situs di google chrome akan menemukan tools light house, dengan tools tersebu anda bisa melihat kinerja blog anda mulai dari SEO, performa, accebility, dan best practices.

Dengan menggunakan template kompi flexible ini anda akan mendapatkan optimasi yang luar biasa bahkan pada setiap kriteria pengujian mencapai skor 100 baik itu SEO, practices dan accebility.

Terakhir, menggunakan media query. Media query ini berfungsi untuk menjadikan lebih responsive terutama pada template AMP dengan menggunakan iframe dan kode google adsense yang valid AMP.

Dengan menggunakan valid AMP tag amp=1 tentunya penggunaan media query lebih digunakan dari pada valid AMP hanya pada mode mobile ?m=1 yang lebih mudah hanya dengan menggunakan tag conditional.

Tambahan, dengan membeli template ini maka anda bisa mendapatkan pengalaman dalam belajar koding HTML khususnya template blogger.

Pengalaman tersebut tentunya jika dikembangkan akan mampu menjadikan anda turut berinovasi membuat template sendiri dengan desain yang sesuai dengan keinginan anda. Disamping itu ibarat pepatah "sekali berenang dua pulau terlampaui".

Mengapa demikian? Karena dengan membeli template AMP ini anda akan bisa memiliki dua template sekaligus yaitu non AMP dan AMP karena template ini juga bisa digunakan hanya untuk non AMP saja dengan menghilangkan script untuk parameter URL AMP.

Nah itulah ulasan kompi flexible AMP Versi 4, template dinamis masa kini dengan berbagai keunggulan. Buruan beli dan dapatkan update selamanya.

Semoga artikel ini bermanfaat, terimakasih banyak.

Postingan ini dikirim oleh:

Seorang blogger pemula yang membahas terkait kitab hadits.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar