Skip to main content

Update Template Premium Kompi Flexible AMP v4



Update Template Premium Kompi Flexible AMP v4 - Sudah cukup lama template Kompi Flexible versi AMP tidak update. Untuk itu kini saya update ke versi 4 dengan tampilan dan fitur yang sama dengan versi Non AMP.

Setelah sebelumnya template Kompi Flexible Non AMP diupdate ke versi 8 dengan perubahan total untuk mengikuti anjuran Google tentang kecepatan loading blog yang kini menjadi salah satu faktor rangkin di SERP, kini template Kompi Flexible AMP pun saya update dengan mengadopsi style dan lainya dari versi Non AMP.

Dengan begitu, tampilannya pun otomatis berubah total dari versi sebelumnya versi 3 dengan kecepatan loading dan lainnya untuk pagespeed insight dan lighthouse seperti yang Non AMP v8. Berikut gambar tampilan Kompi Flexible AMP v4. Untuk AMP sekarang menggunakan URL ?amp=1

Dan berikut nilai pagespeed insight dan lighthouse untuk template Kompi Flexible AMP v4 ini setelah diupdate.

Nilai lighthouse untuk homepage

Nilai lighthouse untuk postpage

Nilai pagespeed insight untuk homepage

Nilai pagespeed insight untuk postpage

Nilai pagespeed insight dipengaruhi oleh thumbnail Blogger yang belum mendukung penggunaan gambar WEBP sehingga nilainya mentok seperti gambar di atas.

Untuk validasi HTML5, saat ini AMP belum bisa valid HTML5 karena beberapa element/tag AMP belum terdaftar di W3C.

Berikut fitur-fitur template Kompi Flexible AMP v4:

  • Featured post di homepage sebagai sticky post.
  • Random post
  • Related post
  • Menu horizontal dengan sub menu dan vertical menu di mobile
  • Komentar disqus
  • Lazyload untuk iklan Adsense non AMP
  • Breadcrumb dengan schema.org dengan ikon SVG
  • Struktur Data Blogposting dengan LD-JSON
  • Share button AddThis
  • Tombol Back to top
  • Dan lainnya 

Bagi yang sudah membeli atau pengguna template Kompi Flexible AMP, silahkan tunggu kiriman updatenya di inbox email. Mungkin besok baru akan saya kirim karena hari ini saya belum membuat tutorial kustomisasinya, jadi ditunggu aja ya.

Harga template Kompi Flexible AMP v4 ini adalah Rp. 100.000. Bagi yang belum dan ingin menggunakannya, silahkan hubungi saya melalui kontak blog Kompi Ajaib ini.

Bagi pengguna template Kompi Flexible Non AMP yang ingin menggunakan versi AMP ini, cukup membeli dengan harga Rp. 50.000 saja.

UPDATE:

Untuk pengguna yang mendapatkan update v4.

1. Perbaikan Random Post

Ada perbaikan untuk random post yang terbuka di dalam widgetnya (terima kasih Bang Nayar untuk koreksinya).

Silahkan cari kode ini di edit HTML randompost_flexibleamp.html tambahkan angka 2 di belakangnya jadi randompost_flexibleamp2.html

2. Perbaikan Related Post

Untuk pengguna yang mendapatkan update v4 dan v4.20.

Sama seperti Random Post, ada perbaikan juga untuk related post yang terbuka di dalam widgetnya (terima kasih mas Syamsul Ahmadi untuk koreksinya).

Silahkan cari kode ini di edit HTML related_flexibleamp-v4 tambahkan huruf b di belakangnya jadi related_flexibleamp-v4b.html

Karena kode related_flexibleamp-v4 ada beberapa, lakukan seperti ini, Tekan tombol Ctrl + Shift + R secara bersamaan, lalu di kotak yang muncul masukan kode related_flexibleamp-v4 lalu Enter dan di kotak yang muncul selanjutnya masukan kode related_flexibleamp-v4b lalu Enter lagi. Kemudian SAVE template dan cek related post-nya.

3. Mengatasi Warning Di Laman Statis, Search, dan Label

Saya lupa untuk menghilangkan iklan sidebar di laman statistik, search, dan label. Untuk yang mendapatkan template v4 dan v4.20, silahkan ikuti langkah berikut ini untuk memperbaiki warning tersebut.

Silahkan cari kode ini


<b:widget id='HTML2' locked='false' title='Adsense Sidebar AMP' type='HTML' version='1'>

Lalu di bawahnya cari kode ini


<b:if cond='data:view.url == data:view.url params { amp: &quot;1&quot; }'>

Lalu silahkan ganti dengan kode ini


<b:if cond='data:blog.pageType not in {&quot;static_page&quot;,&quot;error_page&quot;} and not data:blog.searchQuery and not data:blog.searchLabel and data:view.url == data:view.url params { amp: &quot;1&quot; }'>

Juga cari untuk kode yang ini


<b:widget id='HTML1' locked='false' title='Adsense Sidebar non AMP' type='HTML' version='1'>

Lalu cari kode ini di bawahnya


<b:if cond='data:view.url != data:view.url params { amp: &quot;1&quot; }'>

Kemudian ganti dengan kode ini


<b:if cond='data:blog.pageType not in {&quot;static_page&quot;,&quot;error_page&quot;} and not data:blog.searchQuery and not data:blog.searchLabel and data:view.url != data:view.url params { amp: &quot;1&quot; }'>

You Might Also Like:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Buka Komentar
PrivacySitemap
©2019 KOMPI AJAIB