Skip to main content

Cara Menggunakan jsDelivr Untuk File Github

Cara Menggunakan jsDelivr Untuk File Github - jsDelivr adalah sumber CDN terbuka dan gratis yang dibuat untuk membantu pengembang dan webmaster. jsDelivr dibuat untuk memungkinkan pengguna mengunduh file yang dihosting di npm, Github, dan Wordpress.org.

Dengan jsDelivr memungkinkan pengguna dapat mengunduh file lebih cepat untuk file-file seperti JavaScript libraries, jQuery plugins, CSS frameworks, fonts, dan lainnya. Namun dengan alasan keamanan, jsDelivr tidak mendukung untuk file HTML.

Namun bagi sebagian pengguna, jsDelivr cukup membingungkan. Pasalnya di jsDelivr tidak menampilkan kotak konversi seperti pada layanan CDN lainnya. Jadi banyak pengguna yang kebingungan mengubah file host ke file jsDelivr.

Salah satunya adalah para pengguna Github, masih banyak yang bingung ketika ingin menggunakan layanan CDN jsDelivr.

Untuk file Github, sebenarnya untuk menggunakan layanan CDN jsDelivr tinggal menggunakan URL seperti berikut ini.


https://cdn.jsdelivr.net/gh/user/repo@version/file

Contoh:

URL asli Github


https://github.com/KompiAjaib/js/blob/master/dark.js

URL jsDelivr


https://cdn.jsdelivr.net/gh/KompiAjaib/js@master/dark.js

Namun tentu saja itu akan lebih mudah jika menggunakan kotak konversi, sehingga pengguna tidak perlu mikir lagi ketika ingin menggunakan layanan CDN jsDelivr ini.

Sebenarnya jika kita jeli, jsDelivr juga menyediakan kotak konversi untuk URL file Github untuk diubah menjadi URL CDN jsDelivr. Namun entah kenapa ini tidak ditampilkan di homepage, bahkan link yang mengarah ke kotak konversi tersebut pun tidak ada.

Tapi tenang saja, saya akan memberitahu letak kotak konversi jsDelivr untuk file Github. Dengan itu maka Anda dapat dengan mudah mengubah URL file Github menjadi URL CDN jsDelivr.

Kotak konversi jsDelivr untuk file Github

Seperti layanan CDN lainnya, Anda tinggal paste URL file Github di kotak yang atas dan kemudian tinggal copy URL CDN jsDelivr di kotak yang bawah.

Silahkan akses link berikut untuk menuju kotak konversi jsDelivr untuk file Github.

Semoga bermanfaat.

Berbagi itu peduli:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum Kompi Ajaib
Buka Komentar
Buka Komentar
Jangan Diklik!

Menarik Untuk Dibaca Juga:


PrivacySitemap
©2021 KOMPI AJAIB