Skip to main content

Submit Sitemap Custom Domain Blogger Di Webmaster Tool 2015

Ketika kita membuat sebuah blog di Blogger, maka secara otomatis blog kita akan mempunyai sitemap.xml yang bisa diakses dengan url http://namablogmu.blogspot.com/sitemap.xml. Namun jika kita melakukan custom domain pada blogspot kita maka secara otomatis pula sitemap.xml akan error pada custom domain.

Sehingga untuk mendaftarkan atau men-submit sitemap.xml custom domain di webmaster tool, kita menggunakan atom.xml seperti yang sudah saya share pada postingan Cara Submit Sitemap Ke Webmaster Tools.

Begitu pun untuk memperbaiki sitemap.xml custom domain Blogger, kita redirect sitemap.xml ke atom.xml seperti yang sudah saya jelaskan pada postingan Cara Mudah Mengatasi Sitemap.xml Custom Domain Blogger.

Namun itu dulu, sekarang Blogger membuat kemajuan yang cukup besar menurut saya. Sekarang Blogger mengizinkan sitemap.xml untuk custom domain dengan url http://customdomain/sitemap.xml. Kalau tidak percaya, coba saja dengan custom domain blog Anda.

Nah dengan itu maka kita lebih mudah untuk men-submit sitemap.xml custom domain blog kita di webmaster tool.

Sekarang kita hanya perlu menuliskan sitemap.xml pada kolom add sitemap di webmaster tool dan Google akan mengindex semua postingan kita dalam waktu 1x24jam. Blog Kompi Ajaib sendiri sudah saya rubah menggunakan ini seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.


Berbagi itu peduli:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum Kompi Ajaib
Buka Komentar
Buka Komentar
Jangan Diklik!

Menarik Untuk Dibaca Juga:


PrivacySitemap
©2021 KOMPI AJAIB