Skip to main content

Panduan Memilih Nama PT yang Bagus agar Makin Hoki

Pemilihan nama perusahaan atau PT yang hendak didaftarkan tidak bisa sembarangan. Bukan pula nama pt yang bagus tetapi juga tidak boleh mirip dengan perusahaan lain yang telah menggunakannya.

Banyak hal yang harus diperhatikan pemilik usaha untuk menentukan nama ini. Selain berbeda nama juga harus bisa mengandung unsur keberuntungan supaya usaha makin sukses. Seperti apa cara terbaik untuk memilih nama PT, simak di sini hingga akhir.

5 Tips Memilih Nama PT yang Bagus

Sudah ada jutaan Perseroan Terbatas yang terdaftar dan legal berdiri di Indonesia. Syarat utama Anda bisa mendirikannya adalah tidak menggunakan nama yang sama. Oleh karena itu saat ingin mendaftarkan PT, Anda perlu membuat setidaknya dua atau tiga nama sebagai cadangan.

Pemilihannya tentu bisa disesuaikan dengan banyak hal. Berikut ini beberapa tips untuk memilih nama PT terbaik dan bisa mendapatkan keberuntungan.

1. Sesuaikan Nama dengan Jenis Perusahaan

Apakah perusahaan yang sedang Anda bangun? Apakah berhubungan dengan tekstil? Industri kreatif atau justru produk perhiasan? Cara pertama paling mudah adalah dengan menyesuaikan nama sesuai jenis perusahaan atau bidang yang digeluti.

Contohnya untuk perusahaan di bidang properti, maka nama seperti Griya Lestari, Permai Indah Santosa, Bangunjaya bisa jadi pilihannya. Dalam nama tersebut terdapat unsur nama yang berhubungan dengan properti.

2. Menggunakan Bahasa Indonesia agar Lebih Mudah

Kesulitan menentukan nama dalam bahasa asing? Tidak perlu repot, Anda bisa memanfaatkan nama dalam bahasa Indonesia yang sudah pasti dikuasai. Selain itu orang lain yang membacanya juga merasa mudah.

Ada banyak nama dalam bahasa Indonesia yang memiliki makna beruntung atau hoki. Seperti Santosa, Jaya, Abadi, Indah, Sumber Utama dan masih banyak lagi. Masing-masing nama ini bisa Anda gabungkan atau tambahkan. Semakin banyak kata yang diketahui orang maka makna dari nama tersebut bisa tersampaikan.

3. Menambahkan Nama Keluarga

Tips selanjutnya ini bisa dilakukan jika Anda menciptakan sebuah bisnis keluarga. Sedangkan dewan direksi atau pemilik perusahaan juga merupakan anggota keluarga lainnya. Maka penambahan nama keluarga di akhir bisa menjadi pilihan.

Menambahkan nama keluarga juga bisa menciptakan identitas pemilik dari perusahaan tersebut. Klien juga bisa lebih percaya dan memberikan citra perusahaan yang lebih kredibel. Contohnya untuk nama Hartono Mall atau Bakrie Group.

4. Menggunakan Nama Singkat yang Mudah Diingat

Penting juga untuk memilih nama yang singkat, baik satu atau dua kata saja cukup. Terlalu panjang membuat orang yang membacanya sulit mengingat. Belum lagi jika menggunakan bahasa asing yang tidak terbiasa didengar.

Pemilihan kata yang diketahui banyak orang bisa menjadi salah satu triknya. Dengan begitu setiap orang yang membaca nantinya akan langsung mengingat setelah sekali membaca nama PT.

5. Menyelaraskan dengan Visi dan Misi Perusahaan

Anda tentu memiliki visi dan misi tertentu dalam mendirikan perusahaan bukan? Di dalam visi dan misi inilah Anda bisa menemukan juga nama perusahaan yang cocok. Misalnya Anda memiliki visi memajukan bidang tertentu di Indonesia.

Maka Anda bisa mengkombinasikan kata seperti Indo dan Maju. Bisa juga menggunakan kata Indo dan Jaya. Anda bisa menulis berbagai kombinasi kata yang menarik sesuai dengan tujuan bisnis yang ingin diselenggarakan.

Sering-seringlah untuk merangkai dan mengkombinasikan kata sehingga menemukan nama yang enak untuk didengar dan diingat. Anda akan menemukan mana nama PT yang bagus untuk digunakan lebih cepat dan pastikan mengikuti semua tipsnya.

Berbagi itu peduli:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum Kompi Ajaib
Buka Komentar
Buka Komentar
Jangan Diklik!

Menarik Untuk Dibaca Juga:


PrivacySitemap
©2021 KOMPI AJAIB