Skip to main content

Mudahkah Mencari Peluang Bisnis Menguntungkan?

Mungkin Anda adalah salah satu dari jutaan manusia di Indonesia yang bingung untuk memilih peluang bisnis yang paling menguntungkan. Semakin banyak Anda mendengar saran, semakin bingung Anda untuk memilih jenis bisnis yang dapat meraup keuntungan maksimal.

Tidak sedikit orang tergiur bisnis karena bisnis tersebut menggunakan figur public terkenal. Padahal, tidak semua jenis bisnis yang memanfaatkan nama tenar dapat menjanjikan keuntungan. Tidak sedikit orang tertipu bisnis bodong yang menggunakan selebriti sebagai brand ambassador mereka.

Peluang Bisnis Anti Buntung

Perlu diingat bahwa Anda tidak harus mengorbankan pekerjaan utama Anda saat hendak memulai bisnis. Memang, perlu ada pengorbanan untuk mengatur waktu dengan baik. Tidak sedikit pengusaha sukses memiliki berbagai jenis bisnis dimana semua bisnis mereka menggurita.

Tak perlu berpanjang kata, mari simak peluang berbisnis termudah namun tetap harus dilakukan secara fokus. Beberapa peluang tersebut adalah:

1. Dropshipping

Jenis bisnis ini sudah dimulai di negara-negara maju sejak internet mulai mereka kenal. Di Indonesia, dropshipping menjadi bisnis terfavorit sejak pandemi. Memang, jenis bisnis ini sudah ada di negara kita selama lebih dari satu decade. Tetapi, hampir semua orang mengenal konsep ini saat mereka terpaksa melakukan kegiatan secara online.

Dropshipping banyak diminati oleh anak-anak muda. Mereka tentunya memilih jenis bisnis ini karena mereka tidak perlu modal besar. Mereka hanya perlu giat di media sosial dan mencari metode pemasaran menarik. Pun mereka dapat memilih produk yang mereka gemari sehingga mereka dapat berpromosi dengan mudah.

2. Afiliasi atau Affiliate Marketing

Saat internet baru dikenal masyarakat, website yang menawarkan affiliate marketing atau afiliasi adalah ClickBank. Namun, kini hampir semua e-commerce menawarkan program menarik ini. Terlebih, tidak ada lagi batasan bagi kita untuk memasarkan produk.

Melalui program ini, kita harus menawarkan produk dengan melakukan review di berbagai media. Dulu, program ini hanya dapat dilakukan dengan menggunakan blog. Pastinya hal ini cukup merepotkan terutama bagi mereka yang hanya memiliki blog gratisan.

Kini, afiliasi dapat dilakukan melalui media sosial. Bahkan, affiliate marketing melalui media sosial memiliki potensi untuk tersebar lebih cepat. Hal ini dikarenakan pengguna media sosial sangat besar dan tidak terbatas.

3. Endorse Produk

Mereka yang ingin endorse produk tentu harus mencari peluang bagus. Mereka yang menjadi selebgram dulu juga bukanlah figur terkenal. Biasanya, mereka mencari teman yang memiliki bisnis dan butuh promosi di awal bisnis mereka.

Tak jarang, mereka yang merintis bisnis ini bersedia tidak dibayar namun dapat menggunakan produknya. Seiring dengan meningkatnya popularitas, mereka pun dapat mematok tarif endorse. Tidak dapat dipungkiri bahwa endorse dapat menjadi peluang bisnis yang nyaris tanpa modal.

4. Barber Shop

Pernahkah terpikir bahwa bisnis ini cukup menguntungkan? Bahkan, mereka yang dulu hanya membuka kios pangkas rambut telah mengubah kios mereka menjadi lebih modern dan menambah sarana untuk memulai barber shop. Terlebih, barber shop tidak membutuhkan alat dan produk sebanyak salon yang diperuntukkan bagi wanita.

Bisnis Apapun Dapat Menguntungkan

Pada dasarnya, semua jenis bisnis dapat memberi keuntungan. Kita hanya perlu mencari peluang bisnis yang sesuai dengan bakat dan minat kita. Hindari bisnis yang sekedar tren dimana seringkali jenis bisnis ini hanya berjalan cukup singkat. Yang terpenting adalah ketekunan untuk memulai serta menjalankannya sehingga kita tidak kalah dari kompetitor.

Berbagi itu peduli:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum Kompi Ajaib
Buka Komentar
Buka Komentar
Jangan Diklik!

Menarik Untuk Dibaca Juga:


PrivacySitemap
©2021 KOMPI AJAIB