Skip to main content

Bisakah Untung Besar dengan Usaha Modal Kecil?

Memang banyak teori yang mengatakan bahwa usaha modal kecil tentu akan memiliki keuntungan kecil. Tetapi, tentu kita tidak boleh berkecil hati. Bisa jadi, usaha dengan modal terbatas dapat memberikan keuntungan besar apabila kita tekun menjalaninya.

Tentu kita tidak dapat membandingkan penjual pecel di pasar kaget dengan pemilik restoran waralaba terkemuka. Pastinya, masing-masing dari mereka memiliki modal berbeda. Tetapi, jangan dikira penjual pecel di pasar kaget tidak dapat meraup keuntungan besar dengan modal mereka yang terbatas.

Cari Tahu Usaha Modal Kecil yang Dapat Memberi Keuntungan Lumayan

Perlu diingat bahwa tidak semua orang memiliki modal besar dalam memulai usahanya. Mereka yang mungkin baru di PHK dan mendapat pesangon tentu tidak ingin menggunakan semua uangnya untuk berbisnis, misalnya. Pun mereka yang masih duduk di bangku kuliah juga ingin memulai bisnis dengan modal terbatas.

Beberapa ide bisnis bermodal kecil adalah sebagai berikut.

1. Angkringan

Saat ini, banyak warung angkringan yang sering kita lihat di pinggir jalan. Menarik untuk dicermati bahwa warung angkringan selalu banyak penggemar. Terlebih di malam hari dimana hidangan kopi hangat ataupun mie instan selalu digemari.

Beberapa jenis warung angkringan tersedia melalui waralaba. Namun, tidak sedikit yang sekedar ingin memiliki warung lesehan di malam hari dengan hidangan serupa. Ide bisnis ini tidak membutuhkan modal besar. Bahkan tentunya sangat menguntungkan karena penjual hanya menyediakan makanan dan minuman kemasan untuk diolah sebagai sajian.

2. Camilan

Jenis bisnis seperti ini juga tak kalah menarik. Menjadi reseller camilan banyak digemari anak muda. Mereka sering mencari produsen camilan seperti keripik atau kacang di berbagai kampung atau pedesaan. Mereka akan membeli dalam jumlah besar dengan modal tidak seberapa untuk dijual kembali dengan kemasan menarik.

Camilan selalu mendapatkan minat besar masyarakat. Terlebih jika camilan tersebut dikemas baik dan terjamin tidak melempem. Tentunya, jenis bisnis ini tetap memerlukan strategi marketing jitu yang dapat mengalahkan kompetitor yang tidak sedikit.

3.Minuman Kemasan

Bisnis minuman kemasan cukup beragam. Kita dapat memilih minuman kemasan dalam bentuk waralaba, atau kita dapat menjadi reseller produk minuman yang sedang tren saat ini. Tetapi, jika ingin untung lebih besar, maka kita dapat membuat sendiri minuman kemasan tersebut.

Menjual minuman kemasan paling aman adalah jus buah. Kita hanya perlu menyiapkan bahan baku dan kemasan yang menarik serta anti tumpah. Bisnis jus buah memberikan keuntungan besar karena modal yang cukup ringan untuk membeli bahan baku yang dibutuhkan seperti buah, blender, gula, es batu dan air.

4. Sarapan Siap Saji

Saat ini, banyak orang semakin gemar berolahraga. Mereka tak ragu menghabiskan pagi di akhir pekan untuk sekedar berjalan kaki atau jogging. Tentunya, mereka pun membutuhkan sarapan pasca olahraga.

Hidangan sarapan siap saji seperti bubur ayam ataupun nasi uduk tentunya dapat menjadi pilihan terbaik. Modal yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar. Terlebih, penjual juga tidak perlu menyewa kios karena seringkali mereka berjualan menggunakan mobil mereka sendiri.

Siap dengan Kompetisi Tingkat Tinggi

Tentunya, usaha modal kecil juga memiliki kompetisi tingkat tinggi. Hal ini tentu sangat wajar, mengingat banyak orang ingin mendapatkan keuntungan dengan modal terbatas. Tetapi, kita pun harus tetap semangat dalam mencari peluang. Selain itu, ide kreatif dalam memasarkan dan mengemas produk yang dijual juga sangat penting.

Berbagi itu peduli:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum Kompi Ajaib
Buka Komentar
Buka Komentar
Jangan Diklik!

Menarik Untuk Dibaca Juga:


PrivacySitemap
©2021 KOMPI AJAIB