Skip to main content

Dapatkah Untung Besar saat Jualan Beras?

Siapa sangka Anda bisa untung besar dengan jualan beras! Memang, hal ini terkesan berlebihan. Pasalnya, penjual beras dapat ditemukan di hampir setiap sudut perkampungan atau perumahan. Namun, Anda perlu tahu cara jitu untuk dapat meraih untung dari berjualan bahan pokok utama di Indonesia ini.

Cara Mudah Jualan beras yang Cepat Raih Untung

Berjualan beras memiliki peluang yang menjanjikan. Namun, perlu diingat bahwa Anda tetap harus memperhatikan kebutuhan konsumen. Terlebih, beras adalah salah satu bahan pokok dengan permintaan pasar yang meningkat secara konstan.

Perlu diingat pula bahwa harga beras sangat mudah naik. Bahkan, jarang terjadi harga beras yang turun. Tetapi, berapapun harga beras, sebagian besar masyarakat Indonesia tentunya masih membelinya. Karena itulah, jangan khawatir produk Anda tidak laku.

Yang terpenting adalah Anda harus menyesuaikan jenis beras yang Anda jual dengan lingkungan Anda. Atau, jika Anda tidak keberatan untuk memperluas pasar, tentunya Anda juga dapat mencari modal cukup besar untuk kulakan beras dalam jumlah banyak. Terlepas dari banyaknya kompetitor, Anda tentunya harus melakukan riset untuk memasarkan jenis beras Anda, serta kontinuitas pemasok Anda.

Jangan Remehkan Beras Eceran

Beras eceran memang terkesan remeh. Tetapi, justru potensi pembeli sangat luas. Terlebih jika Anda tinggal di perumahan atau perkampungan.

Bayangkan saja jika harga beras 25 kilogram yang Anda beli sebesar kurang lebih Rp 280.000. Lalu, Anda menjual beras tersebut dengan harga per kilogram Rp 12.500. Anda sudah untung Rp 32.500 untuk setiap 25 kg beras hasil kulakan Anda.

Potensi pembeli beras eceran cukup besar. Terlebih jika Anda menghadirkan beras eceran dari berbagai merek. Pembeli pasti akan mengunjungi toko yang memiliki ragam pilihan beras eceran karena mereka bisa membeli beras sesuai kebutuhan mereka.

Tentu saja, toko Anda perlu dilengkapi dengan berbagai macam kebutuhan lainnya. Hal ini akan menambah daya tarik toko Anda. Terbukti lebih banyak pelanggan yang memilih datang ke toko bahan pokok dengan varian produk yang banyak.

Menjadi Agen Beras

Tentunya, menjadi agen beras perlu memiliki modal besar. Tetapi, hal ini tidak perlu menghalangi Anda untuk tetap menjalankan bisnis ini. Perlu diingat bahwa Anda harus kulakan di tempat yang tepat.

Apabila modal Anda cukup besar tetapi Anda tidak terlalu banyak waktu untuk melakukan pengolahan beras, Anda dapat kulakan dari pusat penggilingan beras. Tetapi, jika Anda memang berniat untuk meraih keuntungan sebesar-besarnya dengan modal cukup, Anda dapat kulakan gabah dari petani. Dengan demikian, Anda dapat menggiling gabah dengan mesin yang Anda miliki ataupun menyewa, serta memiliki merek sendiri.

Kedua opsi ini cukup menguntungkan. Anda dapat memiliki brand sendiri. Pastinya, Anda juga harus menyiapkan metode pemasaran yang juga maksimal. Tak sedikit orang yang fanatik dengan merek tertentu. Namun, banyak pula orang yang memilih beras dengan harga terjangkau dengan rasa yang sama dengan beras merek ternama.

Sediakan Modal Cukup

Tidak dapat dipungkiri bahwa modal untuk kulakan beras tidak sedikit. Namun, bukan berarti bisnis ini tidak dapat menjadi potensi meraup keuntungan. Anda hanya perlu cermat dalam menjalankan bisnis Anda yang satu ini.

Terlepas dari kulakan beras eceran ataupun gabah dari petani, tentunya modal awal yang harus disiapkan cukup besar. Pasalnya, kulakan dalam jumlah sedikit tentu akan merugikan Anda, baik dalam hal waktu maupun tenaga. Semakin banyak Anda kulakan beras, tentu keuntungan jualan beras semakin besar.

Berbagi itu peduli:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum Kompi Ajaib
Buka Komentar
Buka Komentar
Jangan Diklik!

Menarik Untuk Dibaca Juga:


PrivacySitemap
©2021 KOMPI AJAIB