Skip to main content

Keseruan Bermain Game Online Gratis, Tanpa Hambatan Internet dan Spesifikasi Gadget

Beberapa tahun terakhir perkembangan video game semakin berkembang. Karena ini menjadi penanda bahwa developer game juga mengalami peningkatan. Ragam pilihan permainan game online pun di tawarkan kepada user pengguna gadget.

Di tahun 2006 mungkin Anda pernah memainkan sebuah game yang berkapasitas kecil, dan bisa dimainkan dengan gadget dengan spesifikasi standar dimasa itu.

Bermain game bisa dimanfaatkan untuk mengisi waktu luang, misalnya menunggu datangnya transportasi umum atau ketika dalam perjalanan. Maklum ya, internet ditahun itu terbilang cukup lemot.

Belum banyak yang bisa menikmati akses internet cepat seperti saat ini, bisa nonton video streaming Youtube, Instagram, Tiktok dan lain sebagainya. Bermain game di HP menjadi salah satu pilihan untuk menghilangkan kebosanan menunggu antrian ditempat umum.

OS Symbian masih menjadi idola, fitur aplikasi dan game masih terbatas. Tidak seperti di tahun 2021 ini, sudah banyak aplikasi chatting, sosial media, video call, dan lain sebagainya.

Adapun game online berbasis web browser, tapi lebih cocok dimainkan di PC dibandingkan di HP. Warnet menjadi pusatnya penikmat game online dari anak-anak hingga dewasa, karena tidak semua orang memiliki komputer pribadi.

Setelah beberapa tahun terlewati, mulai bermunculan inovasi-inovasi sistem operasi baru dengan berbagai fitur menarik dan spesifikasi hardware yang mumpuni. Developer game mulai menghadirkan serta menawarkan pengalaman baru dalam bermain game online.

Tak terasa, semakin kesini game online yang tawarkan memerlukan kapasitas memori yang besar dan spesifikasi gadget yang mumpuni. Sehingga akses untuk sekedar refreshing bermain game menjadi terbatas.

Tidak hanya itu saja, agar permainan game lancar juga memerlukan koneksi internet yang cepat. Kalau tidak, tentunya akan menganggu permainan dan bahkan tidak bisa dimainkan sama sekali.

Berikut ini ulasan sebuah ulasan game online yang mungkin akan cocok dengan anak-anak, maupun Anda pribadi sambil bernostalgia.

Perkenalkan Game Online Plays.Org

Anda bisa mencoba sebuah platform game online Plays.Org, yaitu sebuah website yang menyajikan berbagai macam jenis video game yang bisa diakses kapan saja dan dimana saja. Tentunya karena game ini online, Anda harus terkoneksi dengan internet.

Tidak Ada Aplikasi atau Iklan yang Mengganggu, Tidak Ada Download atau Install Perangkat Lunak!

Website Plays.Org terbilang sangat bersahabat bagi Anda yang selama ini bermain game menggunakan gadget. Perlu download aplikasi, kemudian instal, dan registrasi. Di Plays.Org, user tidak diwajibkan untuk hal-hal tersebut.

Semua game yang ditawarkan berbasis web dan dirender dalam HTML5. Sehinga seluruh pengguna gadget dapat mengaksesnya dengan browser dan langsung memainkan game pilihan.

Anda dapat menggunakan gadget iPhone, Adroid, iPad, Tablet, Kindle Fire, bahkan komputer desktop. Seluruh file yang ada di game disimpan di dalam lokal cache web browser Anda.

Semua game tersebut bekerja di seluruh jenis layanan web browser seperti Google Chrome, Apple Safari, Internet Explorer, Mozilla Firefox, Microsoft Edge, Opera, dan web browser lainnya.

Direktori Lebih dari 1000 Game Online

Saat ini Plays.org telah menawarkan lebih dari 1000 game online gratis, sehingga pengguna bisa mencoba game terbaik yang ingin dimainkan.

Kategori game seperti perang-perangan, tembak-tembakan, petulangan, RPG, balapan, masak-masak, pendidikan, lengkap. Pilih dan mainkan game yang Anda sukai.

Selain itu, sebagai orang tua Anda juga memiliki akses penuh terhadap game pilihan anak. Sehingga dapat menjaganya dari game-game yang berdampak buruk pada psikologi.

Dari sekian kategori game di Plays.Org tentunya semakin banyak pula pilihan game yang memberikan dampak positif seperti melatih motorik anak juga menjadi hal yang paling utama.

Industri Game Bernilai Ratusan Miliar Adalah Game

Dalam beberapa tahun terakhir, developer game telah go public dengan nilai investasi 10 miliar dolar termasuk Roblox, Unity, dan Applovin.

Saya sering memainkan game online di aplikasi android, namun sebagian developer terlalu over dalam mengoptimalkan iklan yang sangat menganggu, pembelian item berbayar. Meskipun pada dasarnya itu memang untuk mengimbangi biaya produksi dan maintenance.

Sisi lain aplikasi berbasis instalasi juga meminta hak akses aplikasi ke gadget Anda. Tentunya ini sangat mengkhawatirkan bagi privasi pemilik gadget itu sendiri.

Plays.Org beda dari Platform Game online Lain.

Dari sekian banyak problem yang ada pada aplikasi game di smartphone. Play.org menawarkan alternatif lain, dengan pengalaman bermain game online dengan fitur berikut:

Tidak ada simbol status atau peningkatan berbayar

Tidak ada game yang dimenangkan dengan cara membayar, seperti gam yang ada saat ini. Anda perlu upgrade pembelian item untuk memenangkan pertandingan.

Game Dirancang Ringan dan Tampilan Sederhana

Seluruh game di buat minimalis, dan sederhana agar dapat dimainkan diberbagai gadget maupun akses internet yang standart.

Tidak Memerlukan Kapasitas Memori

Tidak perlu mendownload aplikasi, sehingga kapasitas memori tidak di butuhkan.

Tidak perlu Melakukan Registrasi User

Bermain game tanpa batas, tanpa perlu melakukan registrasi sebagai user player. Sehingga tidak akan muncul notifikasi mengganggu di email maupun gadget Anda.

Bagaiman menarik bukan? Coba kunjungi Plays.Org dan mainkan game kesukaan Anda.

Semoga review kali ini bisa menjadi referensi Anda, dalam mendapatkan game online untuk anak atau penggunaan pribadi. Sehat dan sukses selalu untuk semuanya.

Berbagi itu peduli:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum Kompi Ajaib
Buka Komentar
Buka Komentar
Playlist tutorial Blogger
Playlist tutorial AMP HTML
Playlist Serba-serbi
Jangan lupa SUBSCRIBE
Jangan Diklik!

Menarik Untuk Dibaca Juga:


PrivacySitemap
©2021 KOMPI AJAIB