Skip to main content

Screenshot Full Halaman Website Dengan Google Drive

Screenshot Full Halaman Website Dengan Google Drive - Sebelumnya saya sudah membagikan cara mudah untuk screenshot full halaman website tanpa aplikasi yaitu dengan hanya menggunakan fitur inspect element. Dan kali ini saya akan bagikan alternatif lainnya yang cukup mudah untuk screenshot full halaman website dengan bantuan Google Drive.

Yup betul, Google Drive tidak hanya untuk menyimpan file saja, tetapi ada fungsi lainnya yaitu untuk menyimpan halaman website. Tujuannya adalah untuk menyimpan sebuah halaman website yang sedang dibuka untuk dibaca di lain waktu. Halaman website tersebut disimpan dengan format *.png di Google Drive.

Caranya pun cukup mudah, silahkan ikuti langkahnya berikut ini:

Silahkan pasang dulu ekstensi Save to Google Drive pada browser Google Chrome. Setelah terpasang, pastikan ikon Google Drive muncul di kanan atas bar browser.

Kemudian silahkan buka halaman website yang ingin disimpan, lalu klik ikon Google Drive. Maka halaman akan otomatis tersimpan di Google Drive.

Klik ikon Google Drive untuk menyimpan halaman website.


Halaman akan otomatis tersimpan di Google Drive.

Bagaimana mudah, bukan?

Screenshot halaman website ini tentunya berguna bagi Blogger ketika me-review sebuah website.

Semoga bermanfaat.


Berbagi itu peduli:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum Kompi Ajaib
Buka Komentar
Buka Komentar
Playlist tutorial Blogger
Playlist tutorial AMP HTML
Playlist Serba-serbi
Jangan lupa SUBSCRIBE
Jangan Diklik!

Menarik Untuk Dibaca Juga:


PrivacySitemap
©2021 KOMPI AJAIB