Skip to main content

Supaya Pikiran Tenang, Ini Solusi Pulihkan File Penting Hilang di PC

Jika anda memiliki kebiasaan menyimpan beragam file penting serta dokumen pada perangkat komputer anda, maka sebaiknya anda melakukan back-up secara berkala agar anda selalu mendapatkan keamaan yang lebih. Mengapa harus wajib? Ketahuilah, meskipun anda sudah menyimpan dengan rapi, namun bahaya laten terhadap serangan virus tetap menghantui file penting anda.

Banyak masyarakat tanah air mengira bahwa menyimpan file penting seperti dokumen pribadi, tugas kuliah hingga foto keluarga dalam perangkat laptop atau juga komputer sudah sangat aman. Padahal, perkembangan teknologi yang semakin maju pesat memiliki sisi negatif dimana semakin banyaknya virus bermunculan di dunia maya.

Kehilangan file & dokumen penting tentu membuat kita panik. Apalagi jika file tersebut sangat penting bagi anda seperti tugas kuliah, pekerjaan kantor hingga beragam foto dan video keluarga. Maka dari itu, sebelum semua terjadi maka anda bisa melakukan langkah awal untuk mengamankannya.

Bagaimana jika kita sudah terlambat? Jika semua file & data penting kamu hilang karena serangan virus atau tanpa sengaja terhapus, anda tidak perlu panik dan bimbang. Anda bisa melakukan restore ulang untuk mengembalikannya. Namun jika terlanjur terhapus secara permanen, apakah masih tetap bisa dipulihkan?

Jawabannya adalah BISA. Anda bisa memulihkan kembali data penting anda dengan cara yang simpel dan mudah yakni dengan bantuan free recovery software yang dapat membantu anda mendapatkan kembali semua file dan dokumen dengan peluang yang lebih bedar dibandingkan file serupa lainnya.

EaseUS Data Recovery Wizard adalah perangkat lunak pemulihan data penting anda yang hilang karena serangan virus berbahaya, penghapusan file tanpa sengaja/disengaja, kerusakan hardware, kegagalan update sistem operasi yang mudah dalam pengoperasian dengan hasil yang baik.

Anda bisa memulihkan kembali beragam file dan dokumen penting dengan cepat dan mudah. Beberapa tipe file yang bisa dipulihkan antara lain gambar, video, musik, Word, Excel, PowerPoint, atau Teks, untuk memastikan bahwa datanya utuh dan dapat dipulihkan kembali.

Lalu, bagaimana cara menggunakannya? Kali ini kami akan memberikan informasi perihal tutorial mengembalikan data penting yang hilang di laptop dan PC. Simak ulasannya berikut ini.

  1. Download & Instal software perangkat lunak EaseUS Data Recovery Wizard.
  2. Buka software tersebut.
  3. Pilih lokasi file & folder file yang terhapus. Cari ke beberapa tempat seperti hard drive, partisi, atau perangkat penyimpanan eksternal lainnya.


  4. Kemudian lakukan Scanning. Anda bisa menunggu software ini bekerja untuk menampilkan data hasil scanning.
  5. Jika sudah selesai Scanning, setelah itu akan terlihat file yang tersebunyi yang bisa anda pulihkan kembali.
  6. Centang semua file yang ingin anda pulihkan kembali. Anda bisa klik (Recover). Selesai.

Bagaimana menurut anda, sangat mudah sekali bukan? Anda tidak perlu panik jika file serta dokumen penting anda hilang karena berkat bantuan data recovery software free milik EaseUS ini anda bisa mendapatkan kembali semua file anda seperti semula.

EaseUS Data Recovery Wizard memiliki ukuran yang sangat kecil yakni hanya 40MB saja. Meskipun begitu, kemampuan yang dimilikinya sangat baik dan untuk versi gratis bisa memulihkan data hingga 2GB.

Jika anda ingin memulihkan data lebih banyak maka anda bisa mencoba untuk versi berbayar yang memiliki lebih banyak fitur. Anda tidak perlu khawatir untuk cara pengoperasiannya karena memiliki tampilan interface yang friedly dan mudah digunakan sekalipun orang awam.


Berbagi itu peduli:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum Kompi Ajaib
Buka Komentar
Buka Komentar
Jangan Diklik!

Menarik Untuk Dibaca Juga:


PrivacySitemap
©2021 KOMPI AJAIB