Skip to main content

Mainkan Chord Lagu Mudah Untuk Belajar Gitar di Chord Indonesia

Mainkan Chord Lagu Mudah Untuk Belajar Gitar di Chord Indonesia - Gitar merupakan salah satu alat musik yang digemari banyak orang karena praktis dan bisa dimainkan di mana saja. Gitar juga bisa menjadi hobi yang menyenangkan karena bisa mengisi waktu luang. Juga bisa mencairkan suasana ketika berkumpul bersama teman atau keluarga.

Bagi Anda yang sudah ahli dalam memainkan gitar, tentu saja tidak menjadi suatu masalah untuk memainkan bermacam lagu. Namun bagi pemula yang baru belajar gitar, tentu saja memerlukan pengetahuan dasar bermain gitar dan menyanyikan lagu dengan chord lagu yang mudah.

Dengan mengetahui kunci gitar dasar saja, ini menjadi bekal yang cukup untuk memainkan berbagai macam lagu dengan panduan chord gitar mudah.

Dengan hal tersebut, Anda yang baru belajar bermain gitar bisa mempraktikkan langsung macam-macam kunci gitar dasar dengan memainkan sebuah lagu. Meskipun hal ini tidaklah mudah, namun tentunya belajar gitar dengan chord lagu mudah bagi pemula perlu dilakukan dengan rajin, tekun, dan pantang menyerah agar jari-jari tangan kita menjadi terbiasa dalam menekan dan memetik senar gitar.

Kumpulan Chord Gitar Mudah

Nah tenang saja, agar Anda semakin mudah dalam belajar bermain gitar, Anda bisa memainkan chord kunci gitar dasar mudah yang sudah dikumpulkan dan disajikan dalam sebuah website yaitu chordindonesia.com yang bisa diakses dengan mudah baik dengan laptop ataupun smartphone.

Kumpulan chord kunci gitar mudah dasar ini disajikan beserta dengan lirik lagu Indonesia sampai lagu-lagu dari mancanegara. Dan pada saat ini sudah tersedia ribuan chord lagu dari artis-artis atau band-band dari berbagai macam genre musik sehingga Anda lebih mudah memilih lagu untuk dimainkan.

Mencari Chord Gitar

Untuk mencari chord gitar dari lagu favorite Anda bisa dilakukan dengan mudah pada menu navigasi yang disediakan pada website ini.

Anda tinggal pilih huruf depan dari nama artis atau band yang ingin ditemukan lalu pilih nama artis atau band di halaman selanjutnya untuk melihat chord kunci gitar dari lagu artis tersebut.

Atau Anda bisa mencari chord kunci gitar melalui kotak pencarian. Sebagai contoh, jika Anda ingin mencari chord gitar menepi maka silahkan ketikkan "Menepi" di kotak pencarian lalu akan tersedia hasil pencariannya.

Fitur Menarik

Dan yang menariknya dari website ini yaitu terdapatnya fitur transpose untuk mengubah nada, sehingga akan lebih mudah untuk mengatur tinggi rendahnya nada agar nadanya sesuai dengan keinginan.

Terdapat juga fitur autoscroll di setiap halaman chord gitar. Dengan ini maka halaman akan menggulung ke bawah tanpa harus di-scroll. Tentunya ini akan sangat membantu untuk tetap melihat chord ketika kedua tangan sedang sibuk memainkan gitar.

Disclaimer

Dan perlu diketahui juga bahwa website ini hanya menampilkan kunci gitar atau chord lagu saja. Jadi, website ini tidak menyediakan download untuk MP3 lagunya.

Jadi, website ini disediakan hanya sebagai bentuk apresiasi serta juga untuk sarana pembelajaran untuk memudahkan belajar bermain alat musik dengan menyanyikan lagu favorit.

Tunggu apalagi? Mainkan chord lagu mudah untuk belajar memainkan alat musik khususnya gitar di website Chord Indonesia di alamat https://www.chordindonesia.com/

Berbagi itu peduli:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum Kompi Ajaib
Buka Komentar
Buka Komentar
Jangan Diklik!

Menarik Untuk Dibaca Juga:


PrivacySitemap
©2021 KOMPI AJAIB