Skip to main content

Membuat Forum di Laman Static dengan Disqus

Membuat Forum di Laman Static dengan Disqus - Yang sering berkunjung ke Kompi Ajaib mungkin sudah mengetahui adanya Forum di laman static. Forum Kompi Ajaib ini cukup simple dengan memanfaatkan Disqus, dan pengunjung bisa membuat post atau komentar dan juga bisa menjawab post atau komentar teman blogger.

Selain sebagai forum, keberadaannya juga bisa digunakan sebagai kolom out of topics. Dan ternyata ada beberapa blogger yang tertarik juga untuk membuat forum seperti ini di blognya.

Forum di Laman Static dengan Disqus

Untuk itu, saya bagikan cara membuat Forum di Laman Static dengan Disqus bagi yang ingin mencobanya di blognya. Jika blog Anda tidak menampilkan komentar Disqus di laman static, silahkan gunakan kode di bawah ini untuk menampilkan Disqus di laman static.

Untuk Blog non AMP

<div id='disqus_thread'></div>
<script>
var disqus_config = function () {
this.page.url = 'URL LAMAN DI SINI';  // Replace PAGE_URL with your page's canonical URL variable
this.page.identifier = PAGE_IDENTIFIER; // Replace PAGE_IDENTIFIER with your page's unique identifier variable
this.page.title = 'JUDUL LAMAN DI SINI';
};
var shortname = 'SHORTNAME DISQUS DI SINI';
(function() { // DON'T EDIT BELOW THIS LINE
var d = document, s = d.createElement('script');
s.src = 'https://'+shortname+'.disqus.com/embed.js';
s.setAttribute('data-timestamp', +new Date());
(d.head || d.body).appendChild(s);
})();
</script>

Silahkan sesuaikan kode yang ditandai sesuai dengan URL dan judul laman yang digunakan untuk forum tersebut, dan sesuaikan juga shortname Disqus-nya.

Untuk Blog AMP HTML

<amp-iframe frameborder="0" height="1000" layout="fixed-height" resizable="resizable" sandbox="allow-forms allow-scripts allow-same-origin allow-modals allow-popups" src="https://cdn.statically.io/gh/KompiAjaib/kompi-html/master/ampdisqus_blogger4.html?shortname=kompiajaib&amp;fontBodyFamily=sans-serif&amp;fontLinkColor=2B0C93&amp;canonicalurl=https://www.kompiajaib.com/p/forum-kompi-ajaib.html&amp;title=Forum%20Kompi%20Ajaib" title="Disqus Comments">
  <div aria-label="Disqus Comments" overflow="" role="button" tabindex="0"></div>
<amp-img height="1000" layout="fixed-height" placeholder="" src="https://cdn.staticaly.com/img/1.bp.blogspot.com/-x1yVa6ztsWY/WyHFPLG0uLI/AAAAAAAAyIg/3C5Lb5EjGywOPzO_XSwK1XTu6VlBZE4SgCLcBGAs/s1600/back-iframe.png" width="auto"></amp-img>
</amp-iframe>

Silahkan sesuaikan kode yang ditandai sesuai dengan URL dan judul laman yang digunakan untuk forum tersebut, dan sesuaikan juga shortname kompiajaib dengan shortname Disqus blog-nya.

Semoga bermanfaat.

Berbagi itu peduli:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum Kompi Ajaib
Buka Komentar
Buka Komentar
Jangan Diklik!

Menarik Untuk Dibaca Juga:


PrivacySitemap
©2021 KOMPI AJAIB