Skip to main content

Sekarang Pinterest Bisa Claim Lebih Dari Satu Website

Sekarang Pinterest Bisa Claim Lebih Dari Satu Website - Tidak bisa dipungkiri lagi kalau Pinterest menjadi salah satu platform sosial media yang dapat menggiring lalu lintas pengunjung ke blog kita. Selain itu, Pinterest juga tentunya menjadi sumber backlink untuk blog kita.

Seperti kita ketahui bahwa Pinterest merupakan tempat berbagi gambar online. Kita bisa mengupload langsung gambarnya atau membagikan gambar yang ada di blog kita melalui URL postingannya. Dengan itu, pengunjung bisa menyimpan gambar tersebut atau mengunjungi blognya langsung dengan mengklik link pada gambar tersebut.

Pinterest juga menyajikan analytics untuk melihat statistik dari tiap gambar yang kita bagikan seperti berapa banyak gambar dilihat sampai dengan seberapa banyak link blog kita diklik.

Fitur Claim Website

Dan Pinterest juga memiliki fitur claim website untuk lebih memudahan melihat analytics blog kita. Awalnya fitur claim website ini hanya disediakan untuk satu website saja untuk setiap profilnya. Namun baru-baru ini Pinterest memperluas fitur ini yaitu kita bisa meng-clain website lebih dari satu web atau blog. Dengan itu maka kita bisa mengecek statistik menjadi lebih spesifik dari tiap-tiap blog kita.

Cara Claim Website di Pinterest

Kita bisa meng-claim website kita di Pinterest dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Silahkan klik tanda panah di samping foto profil di pojok kanan atas.
  2. Pilih menu "Setting".
  3. Di halaman berikutnya silahkan pilih menu "Claim".
  4. Lalu silahkan klik tombol "Claim" yang berwarna merah.
  5. Selanjutnya akan muncul kotak yang menampilkan kode verifikasi. Silahkan copy kode verifikasi tersebut lalu simpan di blog kita di edit HTML di bawah kode <head>.
  6. Kemudian setelah kode verifikasi tersimpan di blog, silahkan klik tombol "Continue" di kotak Pinterest tadi untuk memverifikasi kodenya, selanjutnya Pinterest akan meminta domain atau  URL blog kita yang ingin di-claim. Silahkan masukan domain atau URL blog di kotak yang disediakan lalu klik tombolnya.
  7. Jika kita memiliki lebih dari satu blog, silahkan ulangi dari langkah ke-4 untuk kembali menambahkan claim blog yang lainnya.

Demikian cara claim website di Pinterest ini, semoga bermanfaat.

Berbagi itu peduli:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum Kompi Ajaib
Buka Komentar
Buka Komentar
Playlist tutorial Blogger
Playlist tutorial AMP HTML
Playlist Serba-serbi
Jangan lupa SUBSCRIBE
Jangan Diklik!

Menarik Untuk Dibaca Juga:


PrivacySitemap
©2021 KOMPI AJAIB