Skip to main content

Kembangkan Bisnis Anda Dengan Menggunakan Telegram

Kembangkan Bisnis Anda Dengan Menggunakan Telegram - Telegram merupakan salah satu aplikasi chatting yang sudah banyak memiliki pengguna selain dari WhatsApp dan Facebook Messenger. Begitupun di Indonesia, meski Telegram sempat diblokir pemerintah karena alasan keamanan, namun kini Telegram menjadi salah satu aplikasi chatting yang banyak digunakan di Indonesia.

Sebagai contohnya di Indonesia, Telegram juga digunakankan sebagai syarat dalam banyak pelatihan dalam Program Kartu Prakerja, juga digunakan sebagai sarana para peserta untuk saling berkomunikasi.

Telegram memiliki banyak fitur yang memberikan banyak keuntungan, khususnya bagi dunia bisnis. Kita dapat mengembangkan bisnis dengan memanfaatkan telegram sebagai senjata pemasaran yang cukup ampuh dan juga tentunya gratis.

Keuntungan Menggunakan Telegram Untuk Bisnis

Dikutif dari situs www.kingsmpls.com bahwa Telegram memberikan banyak keuntungan dalam pengembangan usaha atau bisnis. Dan berikut di bawah ini beberapa keuntungan yang bisa kita dapatkan ketika menggunakan Telegram, khususnya untuk mengembangkan bisnis.

Pertumbuhan Jumlah Pengguna Telegram

Setiap harinya Telegram mengalami peningkatan jumlah pengguna di seluruh dunia. Pertumbuhan jumlah pengguna telegram berdasarkan data dari Telegram Blog terdapat setidaknya 350.000 pengguna baru setiap harinya di seluruh dunia, termasuk juga di Indonesia.

Dengan semakin meningkatnya jumlah pengguna Telegram ini, tentunya hal tersebut akan semakin memberikan banyak potensial marketnya, khususnya bagi sebuah bisnis.

Semakin banyak orang-orang yang menggunakan aplikasi Telegram, maka akan semakin luas pula jangkauan ladang yang dapat Anda garap untuk pemasaran dan pengenalan bisnis Anda.

Dengan ini Anda bisa menggunakan Telegram Marketing untuk mengembangkan bisnis dan juga aktivitas pemasaran produk Anda kepada calon pelanggan.

Memiliki Fitur yang Lengkap

Berikut ini fitur-fitur Telegram yang bermanfaat untuk pengembangan bisnis Anda, di antaranya:

  1. Telegram bisa Anda tempelkan di web atau toko online Anda sebagai widget Call To Action.
  2. Dapat menghapus pesan atau juga mengedit pesan yang sudah terkirim.
  3. Dapat dibuka smartphone dan di PC.
  4. Tidak perlu terhubung ke smartphone ketika dibuka melalui PC.
  5. Pesan yang terenkripsi.
  6. Memiliki Grup dan Channel.
  7. Memiliki sticker.
  8. Secret Chat.
  9. dll.

Memiliki Bot

Salah satu fitur Telegram yang berguna untuk mempermudah pengelolaan bisnis Anda adalah bot. BOT atau Build Operate Transfer atau fitur robot merupakan fitur yang dapat menghubungkan seorang pengguna dengan pengguna lainnya.

Dengan menggunakan Telegram bot, Anda dapat mengatur sistem utama dan dapat memungkinkan robot untuk dapat mengambil berbagai pekerjaan Anda, atau istilahnya sering disebut dengan automation.

Cara kerja fitur bot ini cukup sederhana, yaitu pengguna cukup mengetikkan kata kunci untuk memulai atau juga menghentikan obrolan, salah satunya yaitu dengan Cara Anonymous Chat Telegram. Dengan adanya fitur bot anonymous ini dapat memungkinkan seorang pengguna untuk dapat terhubung serta melakukan komunikasi dengan pengguna lain secara virtual sebagai anonim.

Dapat Digunakan oleh Banyak Akun

Salah satu fitur yang menarik dari Telegram yaitu dapat digunakan oleh banyak akun. Jika Anda memiliki lebih dari satu toko online, maka Anda dapat membuat akun Telegram untuk masing-masing toko online.

Dan semua akun Telegram tersebut dapat Anda kelola hanya dengan melalui 1 device saja. Sehingga dengan ini maka Anda tidak perlu melakukan cloning aplikasi, dan juga tidak perlu takut kalau nantinya media penyimpanan device Anda akan cepat penuh dan tentunya hal ini adalah legal.

Gratis dan Tanpa Iklan

Anda dapat menggunakan aplikasi Telegram ini untuk mengembangkan bisnis Anda secara gratis dan juga tentunya tanpa iklan. Bahkan dalam hal keamanan, jika Anda memiliki grup Telegram dan ada member yang suka melakukan spam, Telegram memiliki fasilitas yang dapat digunakan untuk melaporkannya sebagai spam.

Cross Platform

Telah kita ketahui bersama bahwa aplikasi Telegram ini dapat diakses dengan banyak device dengan platform yang berbeda-beda secara bersamaan. Anda dapat mengakses aplikasi Telegram di smartphone, namun Anda juga dapat membukanya di laptop juga dan obrolan yang ada juga akan tetap sama.

Kesimpulan

Dengan menggunakan Telegram maka kita akan lebih mudah dalam mengembangkan bisnis kita karena ditunjang oleh banyak fitur yang memberikan banyak keuntungan meskipun kita mengelola banyak bisnis. Hal itu karena Telegram salah satunya dapat dioprasikan oleh banyak akun untuk setiap bisnis yang kita miliki.


Berbagi itu peduli:

You Might Also Like:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum Kompi Ajaib
Buka Komentar
Buka Komentar


PrivacySitemap
©2020 KOMPI AJAIB