Skip to main content

Mengintip 5 Keuntungan Menggunakan Jasa Pendaftaran Merek untuk Bisnis

Mengintip 5 Keuntungan Menggunakan Jasa Pendaftaran Merek untuk Bisnis - Bagi sebuah bisnis, keberadaan merek menjadi hal yang cukup penting. Tak hanya sebagai pembeda dengan produk yang lain, adanya merek juga akan mempermudah anda untuk melakukan kegiatan pemasaran.

Agar merek dagang diakui hukum, maka pemilik usaha perlu mendaftarkan merek di Ditjen HKI. Namun, beberapa orang lebih memilih menggunakan jasa pendaftaran merek dalam proses pengurusannya, karena memiliki beberapa keuntungan sebagai berikut.

5 Keuntungan yang Diperoleh Ketika Menggunakan Konsultan HKI

1. Lebih Praktis

Jika anda memiliki waktu yang cukup banyak, mungkin anda akan lebih memilih untuk mendaftarkan merek sendiri. Namun perlu diketahui jika mengajukan merek secara mandiri berarti anda harus mengetahui serangkaian prosesnya dengan baik.

Tak hanya itu, terdapat beberapa persyaratan yang perlu dipersiapkan sebelum mendaftarkan merek. Tentunya hal ini cukup menguras waktu bagi anda yang cukup sibuk, terutama jika skala bisnis yang dijalankan cukup besar.

Dibandingkan mengurus sendiri, tentu lebih baik menggunakan konsultan HKI meskipun anda harus mengeluarkan biaya sedikit lebih banyak. Dengan menggunakan konseltan HKI, maka proses pengajuan merek ke Ditjen HKI dinilai lebih praktis.

Anda pun tinggal mengetahui hasil pendaftaran merek tanpa terlalu memikirkan bagaimana tahapan yang harus dilalui. Waktu yang awalnya untuk mengurus pengajuan merek bisa dialihkan untuk pengembangan bisnis anda.

2. Mencegah Penolakan dari Ditjen HKI

Dengan menggunakan jasa pendaftaran merek maka dinilai lebih aman, mengingat anda akan terhindar dari penolakan Ditjen HKI. Apalagi proses pengajuan merek harus melalui beberapa tahap yang tak boleh dilewatkan.

Tentunya konsultan HKI lebih berpengalaman dalam menangani kasus yang berhubungan dengan pengajuan merek. Oleh karena itu, karen langkahnya sudah tepat, maka kemungkinan besar merek yang anda ajukan akan diterima oleh Ditjen HKI.

3. Harga yang Lebih Murah

Jika dilihat sekilas memang penggunaan konsultan HKI membutuhkan biaya yang lebih besar daripada mengurus mandiri. Namun, tahukah anda apabila proses pengajuan merek dilakukan dengan asal asalan maka kemungkinan besar merek tersebut akan ditolak.

Salah satu penyebabnya yaitu merek sama karena pemohon tidak melakukan penelusuran merek. Jika ditolak, maka anda harus menyiapkan dana lagi sehingga menggunakan jasa pendaftaran merek dinilai lebih menguntungkan.

4. Proses Penyelesaian Persengketaan

Mungkin ada kalanya anda akan menemukan masalah ketika mengajukan merek. Beberapa alasan tersebut diantaranya adanya merek yang sama dengan merek yang and gunakan. Sedangkan pihak tersebut menggunakan merek tanpa seizin pemiliknya.

Tentunya sengketa merek ini harus diselesaikan untuk melindungi bisnis anda. Peran konsultan Hki juga memberikan layanan arbitrase untuk penyelesaian sengketa merek yang anda alami.

5. Tahapan dari Awal Hingga Akhir

Layanan yang diberikan oleh kunsultan HKI tak hanya ketika awal pendaftaran saja melainkan juga hingga akhir. Hal ini termasuk dengan dokumen yang diperlukan untuk proses pengajuan merek.

Bahkan untuk persiapan pengajuan merek, jasa pendaftaran merek juga menerima konsultasi ketika anda bingung dengan alurnya serta melakukan monitoring dan laporan mengenai proses maupun tahapan pengajuan merek di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual indonesia.

Dengan melihat keuntungan tersebut, maka anda patut mempertimbangkan untuk menggunakan konsultan HKI. Pengalaman yang dimiliki jasa untuk pendaftaran merek sehingga prosesnya menjadi lebih mudah.

Agar tidak salah pilih, anda perlu menggunakan konsultan HKI yang tepat. Sebelumnya, anda perlu memastikan jika konsultan yang dipilih sudah terdaftar di pangkalan data konsultan HKI. Selain itu, pastikan jika konsultan HKI tersebut patuh pada kode etik profesi.


Berbagi itu peduli:

You Might Also Like:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum Kompi Ajaib
Buka Komentar
Buka Komentar


PrivacySitemap
©2020 KOMPI AJAIB