Skip to main content
KOMPI AJAIB

follow us

Fitur Baru WhatsApp Fingerprint Lock Atau Kunci Sidik Jari


Fitur Baru WhatsApp Fingerprint Lock Atau Kunci Sidik Jari - Fitur sidik jari atau fingerprint lock kini bisa digunakan oleh pengguna WhatsApp di android. Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan penggunanya, WhatsApp telah meliris sebuah fitur sidik jari tersebut.

Yang biasa chat WA nya dibuka oleh temanya untuk sekedar meminjam ataupun jail membaca pesan-pesan pribadi Anda, sangat rekomended untuk mengaktifkan fitur ini, agar orang lain tidak bisa lagi membuka aplikasi WhatsApp milik Anda.

Walaupun sudah mengaktifkan fitur ini para pengguna tetap bisa menerima panggilan telepon dan panggilan video secara langsung tanpa harus membuka kunci sidik jari. Jadi tetap santai dan tidak harus terburu-buru membuka kunci.

Begini Cara Mengaktifkan Fitur Sidik Jari di WhatsApp

Untuk bisa menggunakan fitur terbaru WhatsApp ini pun sangat mudah, namun sebelumnya pastikan bahwa aplikasi WA Anda adalah versi terbaru. Jika masih menggunakan versi lama Anda bisa melakukan update terlebih dulu di playstore.

Setelah update selesai, silahkan buka aplikasi WhatsApp Anda dan klik titik 3 di bagian kanan atas. Pilih Setelan > pilih Menu Akun > pilih Privasi > pilih Kunci Sidik Jari > kemudian aktifkan Buka Kunci Dengan Sidik Jari.

Selesai, kini WA Anda sudah terlindungi dari tangan jail, harus Anda ingat di sini bahwa kunci tersebut hanya di aplikasi WA saja, bukan kunci layar smartphone Anda.

Jika sudah mengupdate aplikasi namun tidak menemukan fitur di atas, bisa jadi karena smartphone milik Anda yang belum support fitur fingerprint, jadi sebelum ingin menggunakan fitur ini pastikan hp Anda sudah memiliki fitur sidik jari.

Ada lagi fitur yang bisa Anda gunakan dalam aplikasi WA yaitu fitur berbagi status ke Facebook, jadi ketika selesai membuat story di WA, Anda bisa membagikanya ke story fb ataupun dibagikan dalam bentuk status.

Untuk menggunakan fitur ini sangat mudah karena ketika selesai membuat story akan muncul sebuah link di bawahnya yang bertuliskan BAGIKAN CERITA KE FACEBOOK. Dan ketika diklik maka otomatis Anda akan dibawa ke aplikasi lite dan silahkan pilih bagikan untuk menshare secara langsung.

Namun link di bawah story ini hanya tampil dengan waktu yang terbatas, tetapi bukan berarti ketika link share tersebut hilang sudah tidak bisa melakukan share ke story fb, melainkan harus ke bagian dalam status. Yaitu dengan cara buka bagian Status > klik titik 3 di bagian kanan sttus > klik titik 3 di bagian kanan lagi.

Selanjutnya silahkan pilih:

a. Teruskan
Jika ingin mengirim ke kontak WhatsApp.

b. Bagikan
Jika ingin membagikan melalui beberapa pilihan seperti Messenger, Gmail, dan lainnya. Dari sini juga bisa dibagikan ke Facebook.

c. Bagikan ke Facebook
Nah pilih ini untuk membagikan langsung ke story fb.

d. Hapus
Jika Anda ingin menghapus story tersebut.

Di atas adalah tutorial cara mengaktifkan fitur terbaru WhatsApp yaitu kunci sidik jari, dan di bawah juga saya tambahkan untuk cara share story WhatsApp ke story Facebook, semoga bermanfaat.

Postingan ini dikirim oleh:

Ingin menjadi berguna dengan berbagi pengetahuan lewat blog.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar