Skip to main content

Tentang Pembatasan Penayangan Iklan Adsense Di Blog



Tentang Pembatasan Penayangan Iklan Adsense Di Blog - Di postingan ini  kita akan membahas tentang Adsense yang baru-baru ini ada beberapa teman saya yang mengatakan bahwa penayangan iklan Adsense di blognya dibatasi.

Setelah saya telusuri ternyata ada 2 hal yang menyebabkan pembatasan penayangan iklan Adsense, yaitu yang pertama adalah traffic blog kita sedang dinilai dan yang kedua adalah terjadi karena traffic tidak valid.

Jika alasan untuk pembatasan penayangan iklannya adalah traffik sedang dinilai, itu berarti masalahnya dari traffic blog kita yang kemungkinannya sangat kecil sehingga tidak ada impresi sampai tidak ada klik pada iklannya.

Dengan kata lain, hal ini bisa disebut blog sedang direview lagi. Untuk mengatasi ini, tentu saja kita harus menaikkan trafik blog misalnya dengan mengupdate postingan postingan blog, memperbanyak postingan-postingan blog.

Sehingga nanti dengan sendirinya traffic blog akan meningkat. Namun yang perlu diingat, traffic yang dinilai Google adalah traffic dari visitor unik, jadi usahakan traffic banyak bersumber dari search engine.

Hal inilah yang dimaksudkan oleh Google dan blogger lain yait ita jangan terburu-buru mendaftarkan blog ke Adsense. Yang terbaik adalah membangun blok terlebih dahulu sehingga blog memiliki traffic yang bagus, setelah itu baru blog didaftarkan ke Adsense.

Dan alasan kedua untuk penangguhan atau pembatasan tayangan iklan di blog adalah karena invalid traffic.

Invalid traffic bisa datang dari penggunaan trik yang dapat menjebak pengunjung, seperti misalnya menggunakan floating dan sejenisnya.

Solusinya untuk ini tentu saja jangan menggunakan trik-trik untuk menjebak pengunjung, atau cek penempatan iklannya yang mungkin bisa menyebabkan salah klik.

Jika kita bingung untuk penempatan iklan, sebaiknya coba dengan hanya menggunakan Auto Ads saja, jadi biarkan Adsense yang menentukan penempatan iklannya.

Dari pembatasan penayangan iklan Adsense ini, akun tetap bisa diakses sepenuhnya seperti biasa. Jadi sebaiknya cepat perbaiki masalah ini agar terhindar dari resiko yang lebih besar.

Dan untuk masalah pembatasan penayangan ini, saya juga sudah membuat sebuah video sehingga bisa disimak secara audio visual. Silahkan tonton videonya berikut ini.


You Might Also Like:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Buka Komentar
PrivacySitemap
©2019 KOMPI AJAIB