Skip to main content
KOMPI AJAIB

follow us

Capek Nulis Postingan? Ngobrol Saja Dengan Google Translate


Capek Nulis Postingan? Ngobrol Saja Dengan Google Translate - Postingan kali ini kita akan berbicara tentang cara membuat tulisan atau karena kita blogger maka berarti cara membuat tulisan di blogger atau cara membuat artikel di blog.

Sekarang kita akan memanfaatkan Google Translate untuk membantu kita menuliskan teks untuk postingan blog kita.

Sebelumnya saya sudah searching di Google tentang penggunaan Google Translate ini, kebanyakan dari mereka menggunakan Google Translate itu untuk menterjemahkan bahasa dan memang fungsi dari Google Translate adalah untuk menerjemahkan.

Begitupun untuk di handphone, ada beberapa video yang memposting cara membuat tulisan dari obrolan kita dengan menggunakan aplikasi untuk menerjemahkan suara menjadi teks.

Namun saya lihat aplikasi tersebut kurang cepat menangkap obrolan kita jadi kita ngobrolnya harus benar-benar lambat sementara Google Translate itu sekarang bisa cepat menangkap obrolan kita dan kemudian mengubahnya menjadi teks.

Dan kita blogger juga tentu saja adalah manusia, bukan robot ya... Jadi kadang-kadang kita merasa capek, sementara blog harus tetap diupdate.

Tentu saja kita akan merasa berat untuk melakukannya, apalagi seperti saya ini kedua tangan berat dan sakit, tentu saja ketika mengetik huruf di keyboard akan terasa sangat berat sekali.

Nah dengan Google Translate, kita bisa mudah mengetik teksnya. Jadi jika kita males nulis di keyboard tinggal ngobrol aja dengan Google Translate ya...

Nanti Google translate mendengarkan pembicaraan kita kemudian membuat teks nya, namun tentu saja ini untuk membuat postingan, bukan untuk curhat ya... Nanti kalau curhat jadi malah nggak karuan ya... hehehe...

Namun tentu saja syaratnya harus ada mic yang terhubung ke PC dan bisa menangkap pembicaraan kita dengan jelas. Sehingga nanti Google Translate bisa menangkap pembicaraan kita dengan jelas.

Untuk praktek bagaimana Google Translate membuat tulisan untuk kita sementara kita hanya mengobrol saja, silahkan tonton videonya berikut ini.

Dan perlu diketahui, teks di atas dibuat dengan trik ini dengan mendengarkan video saya di bawah ini dengan Google Translate menggunakan mic yang terhubung ke PC.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar