Skip to main content

Cara Terbaik Meningkatkan CPC Iklan Adsense 2019



Cara Terbaik Meningkatkan CPC Iklan Adsense 2019 - Pada postingan kali ini kita akan membahas tentang iklan Adsense. Ada banyak pertanyaan yang muncul, salah satunya adalah bagaimana cara mendapatkan iklan Adsense dengan CPC yang tinggi.

Tentu saja ini satu topik yang menarik untuk kita bahas. Sebelum kita mengetahui cara mendapatkan iklan dengan CPC yang tinggi, tentu saja kita terlebih dahulu harus memahami bagaimana cara Adsense menampilkan iklan di blog.

Dengan begitu nantinya kita akan lebih paham bagaimana cara mendapatkan iklan dengan PCP yang tinggi.

Menurut saya, ada tiga cara Adsense atau Google menampilkan iklan di blog kita yaitu:

  1. Yang pertama yaitu berdasarkan minat pengguna atau minat pengunjung. Google mendapatkan minat pengguna dari profil pengguna tersebut. Silakan coba masuk ke halaman manajemen akun Google Anda, kemudian silakan pilih bagian data dan personalia di bagian kiri. Nah di bagian bawah ada kartu untuk personalisasi iklan. Di situ kita bisa menentukan iklan apa saja yang harus tampil ketika kita mengunjungi sebuah halaman web dengan iklan Adsense.
  2. Yang kedua yaitu Adsense menampilkan iklannya berdasarkan histori penelusuran pengguna. Jika kita sebelumnya sudah mengakses web hosting sebagai contohnya, maka ketika kita mengunjungi halaman lainnya yang menampilkan iklan Adsense, maka kita akan mendapatkan iklan tentang web hosting atau iklan-iklan lain sesuai histori penelusuran pengguna.
  3. Dan yang ketiga yaitu Adsense menampilkan iklan di blog kita itu tergantung dari keyword di postingan blog kita. Iklan dapat menyesuaikan dengan konten yang kita buat dengan menggunakan kata kunci yang ada di halaman tersebut.

Dari ketiga cara yang digunakan Adsense untuk menampilkan iklan di blog, maka kita bisa mengetahui bagaimana cara mendapatkan iklan dengan CPC yang tinggi.

Karena iklan akan muncul dengan minat pengguna, history pengguna dan dengan keyword yang digunakan di dalam halaman, maka sebaiknya buatlah konten-konten dengan keyword dan sesuai dengan minat pengguna yang membidik iklan dengan CPC yang tinggi.

Dan sebaiknya kita jangan memblok iklan, karena iklan itu tampil dari minat dan histori pembaca juga. Karena meskipun kita memblok iklan tertentu, maka iklan sejenis ada kemungkinan akan tampil juga karena minat dan histori pengunjung tersebut.

Dan jangan juga kita menggunakan trik-trik dengan maksud untuk mengelabui Google. Misalnya dengan menyemarkan atau menyembunyikan keyword-keyword yang bertujuan untuk mengundang iklan dengan CPC yang tinggi, maka hal tersebut akan dengan mudah diketahui oleh Google.

Karena kini Google sudah semakin pintar. Sekarang Google bisa membaca CSS, bahkan bisa membaca javascript.

Jadi jika trik yang bertujuan untuk mengelabui Google tersebut sampai diketahui Google, maka blog kita akan dianggap spam. Selanjutnya mungkin iklan akan dibatasi, dan yang lebih parah akun bisa dibanned.

Jadi cara terbaik untuk meningkatkan CPC iklan Adsense adalah buatlah konten dengan HPK (high payment keyword) agar iklan yang tampil memiliki CPC yang tinggi.

Dan buatlah blog seringan munking agar makin bersaing di halaman pencari sehingga konten yang kita buat akan semakin mudah dicari. Semakin banyak pengunjung maka semakin tinggi kemungkinan klik iklan.

Postingan ini juga saya buat dengan konten audio visual yang bisa ditonton pada video berikut ini:


You Might Also Like:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Buka Komentar
PrivacySitemap
©2019 KOMPI AJAIB