Skip to main content
KOMPI AJAIB

follow us

Membidik Properti Bandung Timur di Grand Imperial Cikoneng


Membidik Properti Bandung Timur di Grand Imperial Cikoneng - Dengan semakin padatnya kawasan kota, fokus properti di Bandung serta pembangunan perlahan bergeser ke arah Timur. Salah satunya adalah kawasan Cikoneng yang tengah mengalami transformasi menjadi kawasan pemukiman.

Jika melihat kawasan ini beberapa tahun lalu, mungkin yang akan anda temui hanya persawahan dan kolam-kolam ikan dengan kondisi jalan yang cukup memprihatinkan. Jumlah perumahan juga belum banyak selain perumahan asli penduduk.

Namun, saat ini, kawasan ini adalah kawasan menarik untuk dunia properti di Bandung Timur. Sudah mulai terlihat beberapa gerbang perumahan di kiri-kanan jalan meskipun lahan di belakang gerbang belum sepenuhnya diolah.

Hal itu menunjukkan hadirnya beberapa developer yang mengembangkan perumahan di Cikoneng dalam beberapa tahun terakhir. Kondisi jalan juga sudah berubah menjadi jalan beton yang terlihat kokoh.

Grand Imperial Cikoneng adalah salah satu yang paling menjanjikan untuk anda yang tengah mencari tempat tinggal atau berniat untuk investasi properti di kawasan Bandung Timur.

Grand Imperial Cikoneng berada sekitar 2 kilometer dari Jl. Raya Bojongsoang, sehingga tidak sulit untuk menemukan gerbang perumahan ini meskipun berada di tengah kawasan perumahan penduduk.

Grand Imperial Cikoneng menarget pasar menengah ke bawah dengan unit rumah berharga sekitar 300 sampai 600 jutaan. Lewat perumahan ini, TrustLand Development ingin ikut ambil bagian dalam perkembangan yang sedang terjadi dengan sangat pesat di Bandung Timur.

TrustLand Development sendiri adalah salah satu developer yang cukup aktif mengembangkan beberapa proyek perumahan di Bandung.

Tercatat ada beberapa perumahan yang mereka kembangkan seperti misalnya Summer Suite Townhouses Setiabudi, Palasari Hills Residence Ujungberung, Edelweiss Residence Cimahi, Dago Pandawa, dan Amara Cipadung.

Trustland membidik pangsa pasar yang cukup lebar lewat proyek-proyeknya, dari rumah murah dengan harga di bawah Rp300 Juta lewat Palasari Hills hingga pasar menengah atas lewat Dago Pandawa.

Grand Imperial, Salah Satu Perumahan Terbesar Cikoneng

Grand Imperial Cikoneng menjadi salah satu perumahan dengan luas lahan terbesar yang dikembangkan oleh TrustLand dengan luas mencapai 25 hektar. Tak hanya itu, perumahan ini juga salah satu yang terbesar di kawasan ini.

Ruang terbuka yang cukup luas dengan taman yang tertata rapi serta identitas perumahan yang terlihat mewah membuat pandangan anda tergoda untuk menengok.

Apalagi, di bagian depan berdiri kantor pemasaran dengan gaya modern minimalis yang terlihat berbeda dengan bangunan di sekitarnya.

Meskipun tanpa gapura, penampakan kawasan gerbang ini sudah lebih dari cukup untuk memberi identitas kepada perumahan sekaligus menarik perhatian.

Setelah melewati pos penjagaan, anda akan berada di boulevard berupa jalan lurus dari material beton dengan ROW 12 meter yang membentang membelah Grand Imperial. Boulevard ini dilengkapi juga dengan trotoar yang menggunakan material paving block di kiri-kanan jalan.

Kondisi jalan lingkungan di Grand Imperial Cikoneng cukup baik dan lebar untuk perumahan di level ini. Jalan paling kecil memiliki ROW 8 meter dengan material penutup paving block di jalan lingkungan yang memberi kesan hangat dan lebih mewah.

Sementara untuk fasum dan fasos, di dalam siteplan Grand Imperial Cikoneng terdapat sejumlah lahan yang dialokasikan sebagai tempat peribadatan, sarana olah raga, dan fasilitas lainnya.

Berbagai Tipe Yang Ditawarkan Grand Imperial Cikoneng

Dengan rentang harga 300 – 600 jutaan, perumahan ini menawarkan tipe rumah yang cukup variatif. Di antaranya adalah tipe 30/60 dengan 1 lantai, 1 kamar tidur, 1 kamar mandi; tipe 36/56 dengan 1 lantai, 2 kamar tidur, 1 kamar mandi; tipe 30/68 dengan 1 lantai, 1 kamar tidur, 1 kamar mandi; tipe 60/64 dengan 2 lantai, 2 kamar tidur, 2 kamar mandi; dan tipe 60/64 dengan 2 lantai, 2 kamar tidur, 2 kamar mandi.

Salah satunya terdapat Cluster Melati dengan gaya modern minimalis. Gaya ini tengah populer sehingga rasanya tidak perlu diragukan lagi bagaimana desain dari rumah-rumah ini. Rumah minimalis murah ini bisa anda dapatkan lewat www.99.co/id.

Keunikan dari cluster Melati ini terdapat pada lebar kavling. Ketiga tipe rumah yang ditawarkan di Cluster Melati Grand Imperial memiliki lebar 4 meter, berbeda dengan umumnya perumahan yang memiliki lebar kavling minimal 6 meter.

Tipe 30 merupakan unit terkecil yang ditawarkan di cluster Melati. Rumah ini memiliki 1 kamar tidurr dan 1 kamar  mandi. Karena lebarnya hanya 4m, hampir seluruh halaman depan digunakan sebagai carport.

Terdapat lahan selebar 130 cm yang bisa digunakan untuk tanaman. Kamar berada di bagian depan rumah, berdampingan dengan koridor menuju pintu utama. Pintu utama ini membuka ke ruang keluarga.

Kamar mandi berada di belakang ruang keluarga, berdampingan dengan teras belakang yang juga berfungsi sebagai dapur. Lay out ini cukup efektif memanfaatkan ruang yang minim tanpa menghilangkan akses cahaya dan udara ke setiap ruangan.

Rumah tipe 36 memiliki lay out ruangan yang kurang lebih sama dengan tipe 30. Bahkan bagian mukanya bisa dikatakan sama.

Perbedaan hanya ada di bagian belakang, di mana ada tambahan 1 kamar yang berada di belakang kamar mandi. Dengan lay out ini, akses udara dan cahaya ke kamar mandi harus memanfaatkan ventilasi atap.

Sementara rumah tipe 60 adalah rumah 2 lantai. Lantai 1 difungsikan sebagai ruang keluarga di bagian depan. Dapur berada di dalam ruangan di bagian belakang rumah, menyatu dengan ruang keluarga.

Sedangkan kamar mandi berada di bawah tangga. Naik ke lantai 2, Anda akan menemukan dua kamar tidur yang mengapit kamar mandi. Rumah tipe 60 ini berlokasi di jalan utama, bukan di dalam lingkungan cluster.

Developer sengaja merancang lantai 1 rumah ini secara fleksibel, sehingga selain difungsikan sebagai rumah tinggal, pemilik juga bisa memfungsikan lantai 1 ini sebagai kantor maupun ruang usaha.

Berikut spesifikasi bangunan rumah Grand Imperial Cikoneng:

  • Pondasi : Batu kali/tapak beton
  • Dinding : Beton ringan, diplester, diaci dan dicat
  • Lantai: Granit
  • Plafond: Gypsum dicat
  • Rangka atap: Konstruksi baja ringan
  • Penutup atap: Genteng beton
  • Kusen: Kusen luar aluminium, kusen dalam kayu
  • KM/WC : Kloset duduk
  • Air: Pompa jet pump
  • Daun pintu & jendela: Kerangka kayu borneo dicat. Pintu double tripleks lapis HPL

Tak Perlu Ragu Membeli Rumah di Bandung Timur

Kawasan Terusan Buah Batu–Bojong Soang–Cikoneng memang tidak berlokasi di Gedebage yang menjadi pusat perkembangan Bandung Timur. Namun lokasinya cukup dekat dan menjadi alternatif dengan infrastruktur jalan yang saat ini lebih baik dibandingkan Gedebage.

Harga tanah di kawasan Cikoneng-Bojongsoang juga terus berkembang pesat seiring perkembangan Kota Bandung yang mengarah ke Timur.

Dalam beberapa tahun terakhir, Pemkab Bandung sudah mengupgrade Jl. Cikoneng dan Jl. Bojongsoang dari yang tadinya berupa jalan aspal dengan kondisi yang agak memprihatinkan, menjadi jalan beton yang relatif lebih awet.

Kawasan Bojongsoang juga berkembang cepat dalam 10 tahun terakhir yang terlihat dari banyaknya perumahan baru yang dikembangkan di kawasan ini. Hal itu didukung oleh meningkatnya kualitas dan daya dukung jalan yang melewati kawasan ini.

Kondisi itu membuat kawasan ini lebih menarik di mata konsumen karena kondisi lalu lintasnya dinilai masih lebih baik dibandingkan kawasan Gedebage dan Ciwastra.

Terhubungnya tol Padaleunyi dengan tol Cikampek juga mempengaruhi perkembangan kawasan ini.

Kondisi itu membuat kawasan yang berada dekat dengan gerbang tol mengalami peningkatan nilai jual, termasuk Bojongsoang dan Cikoneng yang berada dekat dengan gerbang tol Buah Batu.

Bagaimana? Sudah tidak ragu lagi kan untuk beli rumah di Bandung Timur?

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar