Skip to main content

Video Cara Setting Iklan Adsense Pada Template Kompi Flexible v8 Dan Kompi Text Aja

Video Cara Setting Iklan Adsense Pada Template Kompi Flexible v8 Dan Kompi Text Aja - Video ini saya buat untuk menjelaskan cara setting iklan Adsense pada template Kompi Flexible v8 dan Kompi Text Aja.

Ada beberapa pengguna template Kompi Flexible v8 dan Kompi Text Aja yang bertanya perihal cara setting iklan Adsense pada template tersebut. Atau bagaimana cara menonaktifkan atau menghilangkan sementara slot iklan karena belum memiliki akun Adsense.

Untuk itu, saya buatkan video ini agar lebih mudah menjelaskannya. Nah jika Anda pengguna template Kompi Flexible v8 dan Kompi Text Aja dan belum mengerti cara setting iklan Adsense-nya, silahkan tonton video berikut ini.

Oh iya, ada yang kelewat dalam video di atas, yaitu untuk mengatur letak iklan yang di tengah artikel. Tempat iklan yang di tengah artikel di atur oleh kode berikut yang ada di bagian bawah edit HTML.


function insertAfter(tbh,tgt) {
  var prt = tgt.parentNode;
  if (prt.lastChild == tgt) {prt.appendChild(tbh);}
  else {prt.insertBefore(tbh,tgt.nextSibling);}}
  var tgt = document.getElementById("tgtPost");
  var midAd1 = document.getElementById("middleAds1");
  var midAd2 = document.getElementById("middleAds2");
  var showAd1 = tgt.getElementsByTagName("br");
  var showAd2 = tgt.getElementsByTagName("p");
  if (showAd1.length > 0) {insertAfter(midAd1,showAd1[2]);}
  if (showAd2.length > 0) {insertAfter(midAd1,showAd2[2]);}
  if (showAd1.length > 0) {insertAfter(midAd2,showAd1[6]);}
  if (showAd2.length > 0) {insertAfter(midAd2,showAd2[6]);};

Kode di atas mengatur iklan pertama muncul setelah kode <br /> ketiga atau setelah paragraf ketiga jika paragrafnya menggunakan tag <p>. Dan mengatur iklan kedua muncul setelah kode <br /> ketujuh atau setelah paragraf ketujuh jika paragrafnya menggunakan tag <p>.

Jadi silahkan atur letaknya untuk menyesuaikan dengan artikel postingan Anda pada kode yang ditandai.

Namun kini Anda juga bisa menyimpan iklan di tengah artikel tanpa menggunakan javascript seperti javascript di atas, silahkan simak postingan ini.

Jika Anda menggunakan cara tersebut untuk iklan di tengah artikel, maka silahkan hapus javascript di atas dan hapus juga slot iklan AdsensePostMiddle.

Pantengin terus channel saya ini untuk update video-video lainnya tentang tutorial blogger, cara membuat blog dan lainnya di https://www.youtube.com/AdhySuryadi

Jangan lupa like, share, comment, dan subscribe ya. Terimakasih.

Instagram: https://www.instagram.com/adhy_suryadi/
Twitter: https://twitter.com/adhysuryadiii

Berbagi itu peduli:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum Kompi Ajaib
Buka Komentar
Buka Komentar
Jangan Diklik!

Menarik Untuk Dibaca Juga:


PrivacySitemap
©2021 KOMPI AJAIB