Skip to main content

Apartemen yang Banyak Dicari di Google



Apartemen yang Banyak Dicari di Google - Pencarian properti dengan menggunakan online, saat ini menjadi tren. Hal tersebut dikarenakan mencari properti melalui dunia maya dianggap lebih mudah, Anda tinggal duduk di depan laptop atau pun smartphone, maka informasi tentang properti bisa didapatkan dengan lengkap. Tidak seperti cara konvensional, yang dianggap lebih memakan waktu karena harus datang ke acara pameran ataupun melalui iklan koran.

Meningkatnya tren pencarian melalui online ini memang tidak terlepas dari melonjaknya pengguna internet di Indonesia, berdasarkan data dari Asosiasi Pengguna Jasa Internet Indonesia menyebutkan bahwa pengguna internet di Indonesia saat ini mencapai 143 juta atau lebih dari setengah penduduk Indonesia yang mencapai 240 juta orang.

Tren ini juga berdampak pada tren pencarian apartemen, saat ini orang yang berminat untuk mencari apartemen setiap tahunnya terus meningkat, apalagi pada daerah perkotaan. Berdasarkan data portal properti Lamudi menyebutkan pencarian apartemen di Jakarta mencapai 28.300 orang per bulannya.

Apartemen

Meningkatnya pencarian apartemen ini memang tidak terlepas dari tren gaya hidup. kebanyakan alasan orang untuk memilih tinggal di hunian vertikal karena rata-rata apartemen di bangun di kawasan yang strategis dekat dengan area perkantoran ataupun pusat perbelanjaan dan gaya hidup.

Nah, bagi Anda yang saat ini berencana untuk membeli apartemen, tim Lamudi beberapa waktu lalu sempat melakukan analisa tentang apartemen favorit yang paling banyak dicari di Jakarta. Analisa tersebut dilakukan dengan melihat historical pencarian melalui google dengan menggunakan keywords planner. Selain itu, analisa ini juga hanya dilakukan pada apartemen yang masih menjual unitnya.

Bassura City

Yang pertama adalah Bassura City, hunian vertikal yang berada di jalan Basuki Rahmat, Jakarta Timur, proyek ini dibangun dengan konsep mixed use, yang memadukan antara hunian dengan commercial area. Berdasarkan data, setiap bulannya ada sekitar 5400 orang mencari hunian ini. Harga jual apartemen ini mencapai Rp. 700 juta untuk unit terkecil.

Daan Mogot City

Proyek ini dibangun di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat. Daan Mogot City dibangun oleh pengembang asal Tiongkok. Di sana pihak pengembang akan membangun 30 tower apartemen di atas lahan seluas 16 hektar. Setiap bulannya ada sekitar 4.500 orang yang mencari tempat tinggal ini. Nilai jual apartemen itu dilepas mulai dari 500 juta rupiah.

Signature Park Grande

Signature Park Grande dibangun di pusat kota Jakarta, persisnya berada di Jalan M.T Haryono. Pengembang proyek ini adalah Pikko Group, luas lahan pengembang apartemen itu mencapai 4,4 hektar. Harga jual apartemen mulai dari Rp 1 miliar.

Prajawangsa City

Prajawangsa City dikembangkan oleh Synthesis Development, hunian bertingkat ni berdiri di kawasan Cijantung, Jakarta Timur. Prajawangsa City memiliki lahan seluas 7 hektar di sana nantinya akan dibangun 8 tower dengan terdiri dari 4000 unit. Total pencarian apartemen tersebut mencapai 1.600 orang setiap bulannya. Nilai jual apartemen ini mulai dari 500 jutaan.

Permata Hijau Suites

Permata Hijau Suites adalah hunian vertikal yang dibangun di Jalan Kebayoran Lama No.55, Grogol Utara, Jakarta Selatan. Jumlah pencarian informasi tentang apartemen tersebut di google juga cukup tinggi, setiap bulannya ada sekitar 1.550 orang. Banderolan jual apartemen di sana dilepas 1 miliar rupiah.


You Might Also Like:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Buka Komentar
PrivacySitemap
©2019 KOMPI AJAIB