Skip to main content
KOMPI AJAIB

follow us

7 Kelebihan Lapak Instan - Cara Cepat Membuat Toko Online


7 Kelebihan Lapak Instan - Cara Cepat Membuat Toko Online, memulai bisnis online dengan berjualan via toko online adalah salah satu cara yang baik untuk mendapatkan uang dari internet.

Kamu bisa bisnis online dengan jualan di toko online kamu dengan metode dropship, reseller, beli langsung dari grosir, dll. Kamu bebas menjual jenis produk mana saja, mau baju, mainan anak, suplemen, aksesoris, dll.

Saya pribadi suka membeli stok dari grosir baju tanah abang lalu jualan di toko online sendiri agar mark-up keuntungannya bisa lebih tinggi.

Mungkin kamu bertanya, kalau saya sudah jualan online di Marketplace Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Lazada dan lainnya? Atau langsung melalui sosmed Facebook, Whatsapp, Instagram, Line, dll. Kenapa saya harus punya website toko online?

Jawabannya adalah KONTROL.

Anda tidak punya FULL kontrol terhadap marketplace dan akun sosmed tersebut. Bila Anda melakukan pelanggaran terhadap ketentuan mereka (sengaja atau tidak sengaja) maka siap-siaplah akun kena banned dan penghasilan anda menghilang. Atau mungkin kedepannya harga iuran perbulan dibuat mahal, dan mereka membuat peraturan yang sangat memberatkan anda maka anda sudah tidak punya sumber penghasilan lagi.

Jadi Intinya, kalau kamu jualan online maka kamu harus buat toko online.

Buat toko online susah kan?
Tidak kok. Itu mengapa saya buat artikelnya disini.

Saya tidak paham koding, bahasa program. Apa bisa buat toko online?
Ya. Bisa.

Ini dikarenakan kita menggunakan teknologi dari Lapak Instan.

Intinya kamu tidak perlu ragu jika belum paham cara membuat website toko online, karena semua masalah teknis sudah ditangani oleh lapak instan. Kita tinggal setting lewat beberapa klik saja. Tutorialnya juga ada kok.

Jadi kamu tidak perlu membayar jutaan rupiah untuk mencari programmer pembuat toko online, dan tidak perlu skill khusus seperti bahasa program untuk hanya bisa membuat web toko online. Menarik bukan?

Berikut ini 7 Kelebihan Membuat Toko Online dengan LapakInstan


Tampilan Desain Rapi & Profesional

Dengan tampilan yang rapi dan profesional, tentunya akan memberi point lebih kepada toko online Anda di mata calon customer/buyer/pembeli.

Pengunjung akan punya kepercayaan yang lebih besar jika berbelanja di toko anda. Dengan berjalannya waktu, para pembeli akan semakin pintar untuk membandingkan toko online mana yang kredibel, dapat dipercaya dan mana yang tidak. Salah satunya faktor terbesarnya adalah dari desain, terutama display produk yang rapi dan profesional.

Toko Online Mobile Friendly & Responsive

Seperti yang kita ketahui, bahwa pengguna internet jaman sekarang lebih banyak mengakses situs belanja online dari perangkat mobile, smartphone, dibanding dari komputer, laptop, dan PC.

Ini kenapa wajib hukumnya untuk punya toko online yang mobile friendly dan responsive.

Kalau tidak mobile-friendly maka anda dijamin akan kehilangan banyak pembeli. Apalagi customer jaman sekarang tidak mau repot, membuang waktu lama, apalagi bersusah-payah menggeser layar handphone mereka supaya teks keterangan produk akhirnya bisa terbaca hanya karena desain website kamu yang tidak mobile friendly.

Selain itu untuk faktor SEO juga sebab google memberikan prioritas tinggi untuk merangking website yang mobile friendly. Jadi ini wajib ya.

Fitur Keranjang Belanja (Shopping Cart)

Hal ini akan sangat mempermudah calon pembeli di toko online Anda untuk belanja beberapa produk sekaligus dari toko Anda. Terutama kalau produk tersebut punya banyak variasi seperti model, ukuran, warna, rasa, dan lain-lain.

Bayangkan kalau harus mengerjakannya update pembelian customer secara manual, bisa repot kan.

Daftar Penjualan tersimpan secara Otomatis

Fitur keren lainnya dari theme lapakinstant ini adalah Anda sebagai admin bisa mengakses daftar penjualan.

Jadi semua daftar transaksi penjualan yang terjadi di toko online Anda akan otomatis tercatat secara detail dan rapi.

Anda sebagai admin tidak perlu repot lagi mengingat manual penjualan mana saja yang sudah lunas dan belum.

Semua dapat dilihat pada hal daftar penjualan di bagian Admin Anda.

Hitung Ongkir Otomatis

Ini yang akan sangat mempermudah anda. Dengan adanya fitur hitung ongkos kirim otomatis ini, kita tidak perlu repot untuk kalkulasi ongkir pembeli ke alamat tujuan mereka. Pengunjung hanya perlu memasukkan produk yang ingin dibeli, lalu checkout, lalu mengisikan alamat kota pengiriman.

Total yang perlu dibayarkan akan secara otomatis terhitung. Simpel deh.

Manajemen Produk Rapi & Mudah

Pengelolaan produk jualan dengan theme lapakinstant sangatlah gampang.

Kamu tinggal menambahkan, mengedit, atau menghapus produk dari etalase dengan beberapa klik saja.

Pokoknya menajemen produk jadi mudah dan cepat.

Free Update & Support Selamanya

Hal menarik dari template lapak theme ini adalah Anda akan 100% mendapatkan update gratis ke versi terbaru seumur hidup.

Kamu tidak perlu bayar lagi di saat versi baru lapakinstan dirilis. Semua gratis. Tanpa biaya tambahan.

Semua download template smart toko gratis juga ada di area member.

Tim customer support lapak instan juga selalu tersedia jika anda memiliki masalah, kesulitan dalam hal teknis penggunaan toko online lapak instan. Baik itu untuk urusan penginstallan, error, dll.

Jadi menurut saya, lapak instant ini wajib kalau kamu mau buat toko online dengan cepat dan punya fitur yang keren. Daftar fitur lengkapnya bisa dilihat di sini:

Jadi kamu bisa fokus jualan, bukan mengurus teknis website. Untuk mendapatkan theme ini kamu perlu investasi sebesar 300 ribu (yang menurut saya masih terjangkau dan masuk akal). Kalau kamu belum mampu mengeluarkan uang sebesar itu, lebih baik coba baca panduan cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal dimana kamu bisa memulainya dengan membuat blog, ikut adsense, jualan link di marketplace, jadi influencer, dll. Lagian kalau kumpul uang jajan dalam 3 bulan, pasti bisa lah untuk membeli template lapak instan.

Demikian penjelasan seputar fitur toko lapakinstan. Saya memang sangat merekomendasikan theme ini, dan sudah menggunakannya dibeberapa toko online saya. Semoga artikel bisa membantu, siapa tahu kamu memang berminat membeli template ini.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar