Skip to main content
KOMPI AJAIB

follow us

Berbuat khilaf adalah sifat. Meminta maaf adalah kewajiban. Dan kembalinya Fitrah adalah tujuan. Saya, Adhy Suryadi admin blog Kompi Ajaib MEMOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN. Minal Aidin Wal Faidzin Taqabalallahu minnaa wa minkum. Selamat hari raya Idul Fitri, 1 Syawal 1439 H.

×

Kini Audits Lighthouse Pada Chrome Menampilkan Skor SEO Template

SEO atau Search Engine Optimization memiliki banyak faktor untuk mengoptimalkan rangking di halaman hasil pencarian pada mesin pencari seperti Google. Salah satu faktor SEO tersebut adalah skor atau nilai SEO dari template blog itu sendiri.

Ada beberapa poin yang mempengaruhi nilai atau skor SEO suatu template blog seperti title tag, meta deskripsi, title tag pada link, hreflang, rel canonical, dan lainnya.

Tentu saja hal-hal tersebut sebaiknya dilakukan sebaik mungkin agar template yang kita gunakan dapat mendorong rangking di halaman hasil pencarian untuk artikel yang kita buat.

Baca juga:

Dan kini pada Google Chrome terbaru dilengkapi tool untuk mengukur skor atau nilai SEO template blog dengan Audits pada Lighthouse.

Dengan tool Audits pada Lighthouse Google Chrome ini kita bisa dengan mudah melihat skor SEO template blog dan dapat dengan mudah melakukan optimasi SEO template jika masih ada elemen yang belum atau salah pada template blog.

Untuk dapat menggunakan tool Audit dengan option SEO, silahkan update browser Google Chrome Anda dengan versi terbaru saat ini.

Kemudian setelah itu silahkan klik kanan pada halaman blog Anda dan pilih inspect element lalu pilih tab Audits kemudian jalankan toolnya.




Kemudian hasil audit Lighthouse ini akan ditampilkan dan silahkan amati hasil-hasilnya. Berikut gambar dari hasil audit untuk skor SEO yang mendapat nilai 100, artinya semua elemen yang diperlukan untuk optimasi SERP sudah dilakukan dengan benar.


Jika ternyata skor template blog Anda belum nilai 100, silahkan perbaiki elemen-elemen yang masih error atau mungkin elemen yang diperlukan belum ada pada template blog.

Namun yang perlu diingat, ini tidak serta merta dapat membuat artikel Anda nangkring di halaman pertama hasil pencarian. Masih banyak faktor lainnya untuk SEO, dan yang paling utama adalah "Content is The King".

Semoga bermanfaat.

You Might Also Like:


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar