Skip to main content
KOMPI AJAIB

follow us

Mau memiliki tema blog seperti tema blog Kompi Ajaib ini? Silahkan baca postingan ini ➜ Template Kompi Ajaib AMP V3
Tambahkan aplikasi Kompi Ajaib di smartphone tanpa install, klik ikon 3 titikdi browser Chrome kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi Kompi Ajaib dari layar utama smartphone Anda.

×

Template AMP Kompiminimalis Meningkatkan Penghasilan AdSense

Template AMP Kompiminimalis Meningkatkan Penghasilan AdSense - Saya belum lama mengenal blog KompiAjaib punya mas Adhy ini yaitu sejak saya membeli Template Kompiminimalis dari mas adhy di bulan juli 2018. Template AMP Kompiminimalis yang sekarang saya pakai untuk Blog Azka https://www.blogazka.com

Setelah lebih dari setahun setia menggunakan Template Non AMP baik itu yang gratisan maupun yang terakhir kali di pakai yaitu Template Non AMP Premium yang saya beli dari seorang blogger ternama di Indonesia, akhirnya saya memutuskan untuk mengganti ke Template versi AMP buatan nya mas Adhy yaitu Kompiminimalis.

Bukan tanpa alasan saya mengganti Template blog ke versi AMP.

Pertama, sejak trafik kunjungan blog saya menurun dari sebelumnya ribuan dan belakangan ini cuma ratusan pengunjung perhari nya yang otomatis mempengaruhi pendapatan AdSense.

Mungkin penyebabnya setelah sebelumnya menghapus beberapa artikel yang selama ini mempunyai traffic tinggi sehingga membuat trafik blog menurun dengan alasan artikel di hapus untuk di pindahkan ke blog baru.

Kedua, saya melihat di Google Console ada page khusus yaitu 'Halaman Seluler yang dipecepat' dan setelah saya telusuri ternyata page tersebut khusus untuk blog yang menggunakan Template AMP.

Loading blog yang menggunakan template AMP akan lebih cepat di akses walaupun via koneksi internet yang lemot sekalipun, dan karena kebetulan kebanyakan pengunjung blog Azka berasal dari pengguna browser seluler.

Ketiga, postingan di Blog Azka belum banyak jadi tidak terlalu repot jika harus edit artikel agar valid AMP.

Dari ketiga alasan tersebut saya memutuskan untuk mengganti template Blog Azka ke tema AMP akhirnya di mulai lah perburuan untuk mencari template AMP yang premium karena dari pengalaman sebelumnya dengan membeli Template premium akan memperoleh update dan support gratis dari si pembuat Template.

Dari hasil Searching di google saya menemukan KompiAjaib yang menjual Template AMP Premium dan pilihan saya jatuh pada AMP KOMPIMINIMALIS.

Setelah beberapa bulan Blog Azka menggunakan Template AMP hasilnya sebagai berikut:

  1. Trafik blog masih belum ada peningkatan yang signifikan mungkin akibat jarang update artikel baru.
  2. Page Speed meningkat, sejak menggunakan amp kompiminimalis loading blog lebih cepat.
  3. RKT meningkat, ketika masih menggunakan template non amp RKT Blog Azka maksimal hanya 2%, namun menggunakan AMP kompiminimalis RKT Blog Azka menjadi 2% - 4% (di lihat melalui aplikasi adsense)
  4. Peningkatan AdSense meningkat, ketika masih menggunakan template non amp untuk memperoleh Rp20.000 dari AdSense jika tayangan Blog Azka sudah di atas 2000-3000 tayangan.

Namun menggunakan amp kompiminimalis tayangan Blog Azka baru 700-800 Page views penghasilan AdSense sudah mencapai Rp 20.000.

Dan dari pendapatan perhari nya pun berubah dari sebelumnya hanya Rp.20.000-30.000/perhari tapi sekarang setelah menggunakan template AMP kompiminimalis pendapatan meningkat hingga Rp100.000/perhari dan semoga kedepannya makin meningkat lagi.

Sebelum menggunakan AMP

 

Setelah menggunakan AMP

Blog Azka mengulas tutorial terutama pengalaman pribadi seperti seputar BPJS Ketenagakerjaan > https://www.blogazka.com/search/label/BPJS%20Ketenagakerjaan dan seputar BPJS Kesehatan > https://www.blogazka.com/search/label/BPJS%20Kesehatan.

Kesimpulan dari saya sebagai penulis di blogazka.com AMP KOMPIMINIMALIS buatan mas Adhy Suryadi ini sudah Valid AMP dan sangat saya rekomendasikan untuk di beli dan di gunakan untuk Blog amp kalian apalagi bagi penayang AdSense karena bisa meningkatkan penghasilan AdSense.

Dan terima kasih kepada mas adhy untuk support nya yang luar biasa hingga mau membantu kustomisasi template langsung di blog azka.

Postingan ini dikirim oleh:

Hanya seorang karyawan biasa yang menyukai dunia blogging dan bisnis online.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar