Skip to main content
KOMPI AJAIB

follow us

Awas! Beli Rumah Melalui www.99.co/id


Awas! Beli Rumah Melalui www.99.co/id - Selain menggunakan jasa agen, kita juga bisa membeli rumah secara langsung dengan pemilik rumah melalui www.99.co/id, tergantung siapa pemasang iklan tersebut.

Tetapi kalau yang suka simple, bisa menggunakan jasa agen properti. Tinggal duduk manis di rumah, dan agen properti yang akan mengurus segala tetek bengek pembelian rumah tersebut dengan pemilik rumah.

Namun, setelah segala urusan beres, jangan lupa buat bayar ya. Jangan duduk manis doang di rumah, entar rumah incaran kamu diambil orang, lho! Hehe.


(Photo: 99.co Indonesia)

Pada postingan kali ini, saya akan sedikit curhat mengenai pengalaman saya mencari sebuah rumah di kota Bandung (secara tidak terencana) melalui situs www.99.co/id.

Sebab saya orangnya jarang curhat, postingan kali ini saya tulis, karena hal yang saya sampaikan akan sangat bermanfaat untuk kalian ketahui, terutama bagi kamu yang berencana membeli sebuah rumah.

Well, berawal dari kisah saya yang dimutasikan oleh perusahaan tempat saya bekerja di Jakarta, ke kantor wilayah yang terdapat di kota Bandung, akhirnya memaksa saya untuk mencari sebuah hunian sementara di Bandung.

Awalnya saya berpikir, alangkah lebih baiknya jika saya menyewa rumah saja selama saya bermukim di Bandung nanti.

Namun, tidak adanya kepastian tentang kapan saya akan kembali ke kantor pusat di Jakarta, membuat saya berserta istri memutuskan untuk membeli rumah bekas sederhana di sana.

Lagipula, pada saat itu memang kami sedang memiliki sedikit tabungan yang dapat dikatakan cukup untuk membeli sebuah rumah sederhana.

Selain itu, berkat keisengan saya berselancar di dunia maya mengenai rumah murah di Bandung, saya mendapatkan sedikit fakta, bahwa investasi rumah di Bandung ternyata cukup menggiurkan, lho!

Bayangkan saja, berapa banyak kampus-kampus ternama yang menjadi tujuan banyak orang untuk berkuliah terletak di Bandung.

(Photo: 99.co Indonesia)

Belum lagi segala infrastruktur yang akan dan sedang dibangun di sana, seperti proyek kereta cepat Jakarta-Bandung. Proyek ini tentu akan mendongkrak naik nilai properti yang terdapat di Bandung.

Sebagai seorang oportunis sejati, sudah pasti saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini! Hehe.

Saya pikir, kalaupun saya hanya berada dua sampai tiga tahun di sana, paling tidak rumah itu dapat saya sewakan. Lumayan, bukan? Tiap bulannya saya bisa menerima penghasilan dari rumah tersebut.

Tekat sudah bulat, sekarang tinggal mencari rumah yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan saya.

Awalnya saya berpikir, "ah, luangkan saja waktu sehari atau dua hari pada saat weekend main ke Bandung buat cari rumah."

Namun, alih-alih mendapatkan rumah dijual, waktu saya malah terbuang hanya untuk ngalur-ngidul dan muter-muter di kota Bandung tanpa tujuan yang jelas.

Urusan cari-mencari rumah sungguh bukan perkara mudah. Akibat keterbatasan pengetahuan akan wilayah di kota Bandung, membuat saya kesulitan mencari lokasi yang banyak terdapat rumah dijual.

Sampai di sini, mungkin kalian akan berpikir, "jadul banget sih ini orang, masih zaman apa nyari rumah caranya kaya begitu? Online kali!"

Iya, selain oportunis, saya juga cukup jadul. Sebenarnya, teman-teman di kantor juga sudah menyarankan saya untuk mencari rumah lewat online.

Akan tetapi, urusan beli-membeli rumah menurut saya sangat fundamental, sehingga tidak bisa dilakukan hanya dengan melihat foto, kemudian menghimpun informasi berdasarkan "katanya" saja, tanpa melihat secara langsung rumah tersebut.

Belum lagi kabar tentang maraknya penipuan yang terjadi ketika melakukan jual-beli online, membuat saya agak apatis terhadap situs jual-beli properti yang ada di Internet.

Pasalnya, transaksi jual-beli rumah tentu melibatkan uang yang tidak sedikit. Jadi, saya enggak mau terlalu gegabah, dan menjadi korban penipuan dunia maya selanjutnya. Amit-amit!

Sampai akhirnya, hari berganti hari, minggu berganti minggu, tidak terasa urusan mencari rumah ini belum juga menemukan titik terang setelah berjalan hampir dua bulan.

Saya hanya memiliki sisa waktu dua minggu sebelum akhirnya pindah ke kota Bandung.

Waktu yang semakin mepet dengan sisa semangat yang semakin menipis, akhirnya saya putuskan untuk mencari rumah secara online! Dengan catatan, situs tersebut harus benar-benar kredibel dan juga terpercaya.

Maka dari itu, saya memilih untuk bertanya kepada rekan di kantor yang pernah punya pengalaman melakukan jual-beli rumah secara online.

(Photo: 99.co Indonesia)

Salah seorang teman yang terkenal pasih di dunia jual-beli properti lantas memberikan sebuah rekomendasi website, yaitu www.99.co/id.

Katanya, ia kerap menggunakan situs www.99.co/id dalam melakukan jual-beli properti. Menurut pengakuan beliau sih, situs tersebut cukup kredil dan terpercaya dibandingkan situs-situs serupa.

Nah, berdasarkan dari rekomendasi tersebutlah saya kemudian mengenal situs jual-beli properti www.99.co/id.

Sesampainya di rumah, saya langsung membuka situs tersebut untuk memulai pencarian tempat tinggal saya kelak di Bandung.

Setelah situs terbuka, terdapat beberapa listing properti yang mereka sajikan pada halaman depan website.

Terdapat iklan apartemen yang dijual, rumah, villa, ruko, sampai dengan tanah. "Lengkap juga ternyata," ucap saya dalam hati.

Karena jenis properti dan lokasinya tidak sesuai dengan apa yang dicari, saya lantas beralih ke fitur pencarian yang terdapat di tengah-tengah halaman.

Saya ingat nasihat teman saya tadi, "gunakan fitur pencariannya, masukkan lokasi yang kamu inginkan, sesuaikan dengan apa yang kamu cari!"

Baiklah kalau begitu, saya lantas mengetik 'Rumah murah di Bandung' pada kolom pencarian situs www.99.co/id.

(Photo: 99.co Indonesia)

Selain dengan mengetik kata kunci pada kolom, ternyata filter pencarian yang terdapat di www.99.co/id juga terbilang sangat detail.

Saya bisa menyesuaikan range harga termurah sampai harga termahal dari rumah yang saya cari.

Selain itu, spesifikasi lokasi, tipe properti, iklan, market, sampai sertifikasi rumah juga bisa saya disesuaikan dengan kebutuhan saya.

Oke, wow factor-nya ternyata tidak hanya sampai di situ saja, jika kita mengklik kata-kata 'filter lengkap,' ternyata fitur penyunting pencarian semakin banyak dan mendetail.

Mulai dari Batasan wilayah pencarian (250 meter – 20 kilometer), jumlah kamar tidur, jumlah kamar mandi, luas tanah, sampai dengan luas bangunan.

Wah, mulai seru nih. Kalau hanya lokasi, tipe properti, dan selisih harga mungkin akan sama dengan situs properti lainnya, tapi kalau sampai sertifikasi rumah dan spesifikasi rumah juga dapat disesuaikan, tentu sudah lain ceritanya!

Setelah selesai menyesuaikan segala filter, saya pun mengklik kata 'Cari,' dan keluarlah seluruh listing rumah sesuai dengan apa yang saya inginkan.

Banyak sekali! jumlahnya bahkan lebih dari 20 ribu iklan. Bagi kamu yang memiliki tingkat ketekunan di atas rata-rata manusia, kamu bisa mengecek satu-persatu iklan tersebut. Hehe.

Namun, karena saya ingin cara pintas dan menguntungkan, saya fokuskan pencarian pada iklan yang memiliki label 'Super Feature' dan 'Premium.'

(Photo: 99.co Indonesia)

Apa itu super feature dan premium? Nah, menurut info yang saya dapat di situs www.99.co/id, properti dengan label super feature dan premium merupakan properti yang sangat direkomendasikan oleh situs www.99.co/id.

Kenapa direkomendasikan? Karena agen properti yang menjual properti tersebut merupakan agen resmi yang bekerjasama dengan situs www.99.co/id.

Selain itu, properti berlabel super feature merupakan sebuah properti yang telah diverifikasi langsung oleh tim www.99.co/id, sehingga keaslian informasi yang tertera sudah terjamin!

Saking asiknya mencari rumah menggunakan situs www.99.co/id, tidak terasa saya dan istri telah menghabiskan waktu selama 2 jam di depan laptop.

Namun, kali ini kami merasa sangat puas, karena akhirnya kami menemukan sebuah rumah di kawasan Kopo, yang tidak jauh dari kantor saya, serta memiliki spesifikasi dan harga yang sesuai.

Awalnya saya bingung, bagaimana caranya saya dapat menggali informasi lebih lanjut terkait rumah ini melalui situs www.99.co/id? Karena, si penjual rumah tidak mencantumkan alamat yang jelas pada iklan yang ia pasang.

Namun, fitur peta yang terdapat pada situs www.99.co/id sangat membantu saya dalam mengetahui lokasi pasti dari rumah tersebut.

(Photo: 99.co Indonesia)

Selain itu, sebelum meninjau langsung ke lokasi rumah, saya dapat bertanya terlebih dahulu kepada agen properti yang menjual rumah tersebut.

Hanya perlu memasukkan nama lengkap, serta nomor telepon pada kolom yang tertera pada iklan, selanjutnya tinggal tunggu deh agen propertinya menghubungi kita.

Enggak lama kok, saya bahkan langsung dihubungi sesaat setelah saya memasukkan nama dan nomor telepon.

Agennya sangat supel dan komunikatif, segala pertanyaan yang saya lontarkan mampu dijawab dengan baik dan sejelas-jelasnya.

Setelah mendapatkan segala informasi yang saya butuhkan, saya dan agen lantas membuat janji untuk bertemu dan melakukan survei langsung ke lokasi.

Long story short, survei akhirnya dilakukan. Dan, benar saja! segala informasi yang saya dapat melalui situs www.99.co/id dan agen properti, semuanya sesuai dengan apa yang saya lihat langsung di lokasi.

Tanpa berpikir lama-lama lagi, saya dan istri langsung deal untuk membeli rumah tersebut…

Oh iya, sedikit tambahan. Selain menggunakan jasa agen, kita juga bisa membeli rumah secara langsung dengan pemilik rumah melalui www.99.co/id, tergantung siapa pemasang iklan tersebut.

Kalau saya memang lebih suka menggunakan agen properti karena lebih simpel. Tinggal duduk manis di rumah, dan agen properti yang akan mengurus segala tetek bengek pembelian rumah tersebut dengan pemilik rumah.

Namun, setelah segala urusan beres, jangan lupa buat bayar ya. Jangan duduk manis doang di rumah, entar rumah incaran kamu diambil orang, lho! Hehe.

Nah, itu tadi curhatan saya (yang lumayan panjang) terkait pengalaman membeli rumah melalui situs www.99.co/id.

Semoga apa yang saya tulis kali ini dapat bermanfaat bagi kita semua, terutama bagi kamu yang berencana untuk membeli sebuah rumah.

Awas! Beli rumah melalui situs www.99.co/id saja ya. Selamat mencoba!

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar