Skip to main content
KOMPI AJAIB

follow us

Mau memiliki tema blog seperti tema blog Kompi Ajaib ini? Silahkan baca postingan ini ➜ Template Kompi Ajaib AMP V3
Tambahkan aplikasi Kompi Ajaib di smartphone tanpa install, klik ikon 3 titikdi browser Chrome kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi Kompi Ajaib dari layar utama smartphone Anda.

×

Saatnya Mengupdate Profil Author Blog

Saatnya Mengupdate Profil Author Blog - Seperti telah banyak kita ketahui bahwa Google telah memutuskan untuk menghentikan layanan sosial media Google+ dengan alasan kebocoran data pengguna karena bug di layanan tersebut. Layanan Google+ rencananya akan dimatikan pada bulan Maret 2019.

Tentu saja penghentian layanan Google+ ini juga berdampak pada Blogger seperti pada profil author blog yang menggunakan profil G+, widget dan tombol G+, serta komentar Google+.

Profil author blog yang menggunakan profil G+ nantinya akan menjadi error 404 karena url profil G+ sudah tidak aktif, sementara widget, tombol, dan komentar Google+ tidak akan bisa digunakan. Parahnya, komentar Google+ tidak bisa dipindahkan ke komentar Blogger. Al hasil komentar akan hilang begitu saja.

Untuk itu, kini saatnya kita mengupdate profil author blog kita agar tidak menjadi broken link 404. Menurut Blogger, penghentian integrasi Google+ di Blogger akan dilakukan pada tanggal 04 Februari 2019.

Jika kita tidak mengupdate profil Blogger, maka nantinya profil author blog akan tampil sebagai Anonim dan tanpa foto.

Makanya sebaiknya sebelum tanggal 04 Februari 2019, sebaiknya kita mengupdate profil dari profil Google+ menjadi profil Blogger.

Silahkan masuk ke dashboard Blogger lalu pilih Setting > User settings > pilih Blogger. Lalu ikuti langkah selanjutnya dengan memberikan nama profil kita.

Selanjutnya silahkan refresh halaman dashboard Blogger kita untuk User setting. Di sini sekarang kita bisa edit pofil Blogger kita. Silahkan ganti avatar profil Blogger kita dan lain sebagainya.

Jika kita tidak mengganti avatar profil Blogger, sementara di blog menampilkan foto author, maka foto author akan blank atau tidak tampil. Kecuali sebelumnya menampilkan foto author secara manual.

Dan perlu diketahui bahwa penggantian profil blogger ini berlaku untuk semua blog yang ada di akun Blogger yang sama. Jika dalam akun Blogger Anda memiliki beberapa blog, maka cukup lakukan sekali penggantian profil pada salah satu blog saja, dan profil author blog lainnya akan otomatis ganti juga menjadi profil Blogger yang sama.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar