Skip to main content

Penyebab Aplikasi Instagram Sering Error Yang Perlu Diketahui

Penyebab Aplikasi Instagram Sering Error Yang Perlu Diketahui - Seperti kita ketahui bahwa aplikasi instagram merupakan aplikasi sosial media yang tengah banyak digunakan masyarakat.

Ketika menggunakan aplikasi instagram, kita bisa berbagi sebuah foto, story, video untuk teman teman kita semua.

Selain itu instagram juga dilengkapi fitur yang sangat membantu untuk memperbagus penampilan foto, video, ataupun story dan bahkan fitur di luar hal tersebut yang sangat keren tentunya seperti fitur ask me a question, IG TV, filter efek foto dan masih banyak lainya yang keren-keren.

Namun seiring berjalannya waktu aplikasi instagram ini malah sering error. Seperti salah satunya yang sering dirasakan masalah errornya yaitu video pada boomerang instastory patah-patah serta masih banyak masalah error lainya.

Tentu saja jika fitur-fitur instagram banyak yang error akan mengurangi rasa kenyamanan ketika menggunakan aplikasi instagram ini.

Tentu apabila instagram error, pasti ada suatu masalah dan penyebabnya, kenapa aplikasi instagram masih sering error? Nah berikut ini mungkin beberapa penyebab aplikasi instagram error.

Penyebab Instagram Masih Sering Error

1. Belum Update Instagram

Penyebab instagram sering error yang pertama yaitu kemungkinan anda belum melakukan update atau pembaharuan pada aplikasi instagram. Perlu anda ketahui bahwa update atau pembaharuan itu sangat perlu, karena jika sudah terdapat ada update an terbaru tentu saja berbagai masalah yang terdapat pada aplikasi instagram yang lama akan terselesaikan dan teratasi dengan adanya update terbaru aplikasi instagram. Dan mungkin juga jika anda belum update, masih banyak problem atau masalah yang belum teratasi jadi masih error.

2. Terlalu Banyak Cache

Jika pada smartphone anda, terutama pada aplikasi instagram terlalu banyak cache yang menumpuk. Hal tersebut dapat membuat aplikasi menjadi sering error, maka dari itu anda harus membersihkan cache tersebut di pengaturan pada smartphone anda. Pengaturan > aplikasi > instagram > cache > hapus cache. Cache juga bisa dibilang sebuah file sampah, jadi harus dibersihkan agar tidak error.

3. Shadow Ban

Mungkin di antara anda ada yang sudah tahu apa itu shadow ban? Secara simple shadow ban merupakan tindakan pemblokiran yang dilakukan instagram kepada pengguna instagram yang sering melanggar peraturan-peraturan instagram. Jadi ketika pihak instagram sudah melakukan pemblokiran shadow ban, maka si pemilik tersebut tidak menyadari bahwa akunnya sedang di-shadow ban oleh instagram.

Maka dari itu kita wajib mengetahui ciri ciri akun terkena shadow ban yaitu di antaranya tidak bisa menggunakan hashtag ataupun menampilkan hashtag pada postingan, postingan tidak bisa dilihat oleh orang yang belum memfollow anda walaupun profil instagram tidak private, dan masih banyak lagi.

Cara mengatasi shadow ban, yaitu bisa menggunakan fitur instagram laporkan masalah serta banyak yang mengatakan menunggu pulih dengan durasi waktu 1-3 minggu.

4. Memakai Auto Followers ataupun Autolikes

Mungkin di antara anda ada yang menggunakan auto like ataupun auto follower? Nah kedua kegiatan tersebut merupakan tindakan di mana menggunakan bot, jadi nantinya ketika anda sudah menggunakan bot, maka pihak instagram akan menandai akun anda. Jika anda menggunakan bot karena tindakan tersebut tidak sewajarnya ketika menggunakan aplikasi instagram. Dan bisa juga nanti akun anda maupun instagram anda jadi error ketika menjalankan.

5. Jaringan Jelek

Ada juga penyebab terakhir yang membuat akun anda error tidak mau loading yaitu salah satunya karena sinyal provider yang anda gunakan sangat jelek. Maka dari itu gunakanlah kartu provider jaringan yang bagus untuk meminimalisir error pada instagram.

Nah jadi itulah mengenai beberapa penyebab aplikasi instagram masih sering error, selain itu jika anda mengalami instagram musik tidak muncul karena di negera Indonesia sepertinya belum tersedia, nah jadi itu saja yang dapat disampaikan mengenai penyebab aplikasi instagram sering error, semoga bermanfaat sekian dan terimakasih.

Postingan ini dikirim oleh:

Seorang yang suka menulis dan membagikan sesuatu yang bermanfaat.

Berbagi itu peduli:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum Kompi Ajaib
Buka Komentar
Buka Komentar
Jangan Diklik!

Menarik Untuk Dibaca Juga:


PrivacySitemap
©2021 KOMPI AJAIB