Skip to main content

Aktifkan Background Warna Jika Iklan Adsense Tidak Muncul

Jika kita mengaktifkan Ad Balance maka kita tidak perlu gundah gulana jika slot iklan kadang kosong tidak menampilkan iklan. Hal tersebut terjadi karena pasokan iklan yang sesuai dengan target yang kita tentukan kemungkinan sedang tidak tersedia.

Ad Balance berfungsi untuk mengurangi jumlah iklan yang ditampilkan di blog, khususnya untuk iklan yang memberikan pendapatan terkecil, sehingga kemungkinan slot iklan di blog menampilkan iklan kosong atau blank.

Hal ini juga terjadi pada akun saya, setelah mengaktifkan Ad Balance sebesar 70%, saya mendapati slot iklan kadang blank tidak menampilkan iklan.

Tentu saja hal ini cukup mengganggu penampilan blog karena terdapat space kosong. Untuk itu agar tidak terlihat space yang kosong pada slot iklan Adsense, maka kita perlu mengaktifkan background warna untuk unik iklan yang kita pasang.

Dengan begitu jika pasokan iklan untuk slot iklan tidak tersedia maka akan tampil background warna sehingga slot tidak terlihat kosong.

Secara default, unit iklan akan menampilkan ruang kosong atau blank jika iklan tidak tampil dan option ini banyak dipilih oleh publisher Adsense dengan tidak memilih option lainnya.

Untuk mengaktifkan background warna jika iklan Adsense tidak ada atau tidak muncul silahkan edit unit iklan Anda atau ketika membuat unit iklan baru silahkan klik toggle If no ads available lalu pilih option Collapse the ad unit, otherwise show color dan silahkan pilih warna yang sesuai.


Berbagi itu peduli:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum Kompi Ajaib
Buka Komentar
Buka Komentar
Jangan Diklik!

Menarik Untuk Dibaca Juga:


PrivacySitemap
©2021 KOMPI AJAIB