Skip to main content
KOMPI AJAIB

follow us

Cara Otomatis Share Post Ke Twitter, Facebook, dan Google+ 2017

Baca juga:

Salah satu hal yang bisa dilakukan untuk menjaring pembaca untuk postingan blog adalah dengan membagikan postingan di sosial media seperti Twitter, Facebook, dan Google+.

Dan membagikan postingan blog ke sosmed Twitter, Facebook, dan Google+ ini bisa dilakukan secara otomatis tanpa harus klik tombol berbagi di postingan.

Setelah selesai mempublikasikan sebuah postingan, maka postingan akan otomatis di-share ke Twitter, Facebook, dan Google+.

Tentu saja ini akan memperingan pekerjaan admin blog untuk menyebarkan tulisannya ke sosial media.

Share post otomatis ke Google+

Untuk share postingan secara otomatis ke Google+ ini sebenarnya sudah disediakan oleh Blogger, silahkan setting di dashboard blog.

Setting > Posts, comments, and sharing > Share to Google+ lalu pilih Yes pada Auto-share new published posts to your Google+ profile.


Share post otomatis ke Twitter dan Facebook

Sharing postingan secara otomatis ke Twitter dan Facebook ini bisa memanfaatkan feed blog. Kita bisa menggunakan FeedBurner untuk membagikan postingan secara otomatis ke Twitter, lalu Twitter kita setting untuk otomatis membagikan postnya ke Facebook.

Langkah pertama, silahkan aktifkan FeedBurner blog Anda dengan mendaftarkan feed blog Anda.

Feed blog ini seperti kode berikut: http://domainBlogAnda/feeds/posts/default

Setelah FeedBurner blog Anda aktif, silahkan pilih tab Publicize lalu pilih menu Socialize, aktifkan fitur ini lalu hubungkan akun Twitter Anda. Dengan begitu FeedBurner akan otomatis share update post ke akun Twitter Anda.


Langkah kedua, kemudian silahkan hubungkan akun Facebook pada akun Twitter agar ketika update post masuk dari FeedBurner ke Twitter, maka Twitter akan otomatis meneruskan postingan ke Facebook.

Silahkan masuk ke Setting akun Twitter Anda lalu pilih menu Apps dan kemudian hubungkan akun Facebook Anda.


Selesai... selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

You Might Also Like:


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar