Skip to main content

Usaha Makanan Kekinian Yang Dapat Dilakukan Dari Rumah

Memulai usaha makanan kekinian bisa dibilang adalah jenis usaha yang mudah dilakukan. Terlepas dari faktor kebanyakan rumah memiliki dapur untuk memasak, usaha makanan tentunya menjadi incaran banyak orang. Selain itu, saat ini banyak platform yang dapat mendukung penjualan makanan secara online

Dengan membuka usaha makanan secara online, maka keuntungan yang didapatkan juga bisa lebih banyak. Tidak hanya karena usaha makanan dianggap sebagai jenis usaha yang dapat memberikan keuntungan besar, membuka usaha online juga dapat menghemat kantong karena tidak perlu menyediakan dana untuk sewa gedung.

Macam-Macam Usaha Makanan Kekinian

Apabila ada ketertarikan untuk membuka usaha, cobalah terlebih dahulu menangani usaha makanan. Berikut ini ada beberapa daftar bisnis makanan yang kekinian yang dapat dilakukan dari rumah.

Salmon Mentai Rice

Makanan satu ini adalah makanan yang berasal dari Jepang. Belakangan ini, tipe makanan mentai sangatlah ramai digemari orang-orang terutama anak muda. Mentai itu sendiri adalah saus Jepang yang dibuat dengan telur ikan kod, kemudian dicampur dengan mayonnaise.

Sebenarnya, ada banyak tipe makanan yang dapat dikombinasikan dengan saus mentai, tetapi yang otentik adalah salmon mentai rice. Makanan ini memiliki tiga lapis, lapisan pertama adalah nasi pulen, lapisan kedua adalah ikan salmon yang diiris tipis-tipis, dan lapisan ketiga adalah saus mentai. Biasanya sebelum disajikan atau dikirimkan, bagian saus akan dibakar menggunakan portable torch.

Corn dog Mozarella

Apabila sering menonton drama-drama Korea, bentuk dari corn dog mozarella ini tentunya tidak asing lagi. Originalnya makanan ini berasal dari Amerika, dan biasanya corn dog terbuat dari sosis yang diletakkan pada tusuk sebelum kemudian dilapisi dengan adonan tepung jagung dan digoreng.

Tetapi kuliner yang satu ini juga sangat populer di Korea. Nah, di Korea corn dog tidak hanya terbuat dari sosis dan tepung jagung saja, tetapi ada juga corn dog yang kontennya mozarella. Makanan ini sudah ada sejak lama di Korea, tetapi popularitasnya baru naik di Indonesia belakangan ini.

Dimsum

Makanan tradisional China ini adalah hidangan yang digemari oleh banyak kalangan di Indonesia. Bahan utama dari kulit dimsum terbuat dari tepung terigu, dan isian dari dimsum ini dapat divariasikan. Yang umum ada di pasaran adalah isian jamur, ayam, udang, dan wortel.

Metode memasak dimsum yang biasa dipakai adalah menggunakan kukusan. Setelah kulitnya diisi dengan variasi isian yang dipilih, letakkan dimsum ke dalam klakat bambu, kemudian kukus hingga matang. Karena kuliner ini disukai banyak orang, prospeknya sangat cerah.

Dessert Box

Jenis makanan ini disukai orang-orang karena selain dapat disantap sendiri, mereka juga memiliki opsi mudah dan enak yang dapat dihadiahkan ke orang terdekatnya. Dessert box merupakan salah satu jenis makanan penutup, biasanya makanan manis, yang dihidangkan dalam kotak sehingga mudah untuk dibawa.

Umumnya konten dari dessert box ini adalah cake dalam berbagai macam variasi menu, seperti tiramisu, red velvet, cream cheese, dan black forest. Usaha ini dapat digolongkan mudah karena selain dari pasarnya yang luas, cara membuatnya juga tergolong mudah dilakukan.

Seblak

Kuliner yang satu ini berasal dari Indonesia, spesifiknya makanan khas Sunda. Yang menjadi ciri khas dari makanan ini adalah kuahnya yang gurih dan pedas, jadi sangatlah cocok untuk lidah orang Indonesia. Menariknya, penggemarnya dapat memilih varian isi dari seblak yang ingin dibeli.

Ada banyak isian seblak yang dapat dipilih oleh pembeli. Yang paling umum adalah krupuk, bakso, telur, mie kuning, dan sayur. Namun, ada juga usaha-usaha yang menyertakan opsi ceker ayam, makaroni, dan otak-otak untuk dimasukkan ke dalam seblak.

Tunggu Apa Lagi?

Itulah 5 macam usaha makanan kekinian yang dapat dengan mudah dilakukan di rumah. Karena makanan-makanan ini kekinian, maka peminatnya cukup besar, sehingga keuntungan besar bisa didapatkan dengan memulai usaha ini dari rumah.

Berbagi itu peduli:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum Kompi Ajaib
Buka Komentar
Buka Komentar
Jangan Diklik!

Menarik Untuk Dibaca Juga:


PrivacySitemap
©2021 KOMPI AJAIB