Skip to main content

Franchise Makanan Asli Indonesia

Salah satu jenis franchise yang marak bertebaran di Indonesia adalah franchise makanan. Membuka bisnis makanan pada umumnya memang dianggap lebih mudah dan memiliki prospek yang luas. Apalagi memulai usaha makanan dengan metode franchise.

Secara umum, franchise melihat keuntungan lebih tinggi daripada bisnis yang didirikan secara independen. Kebanyakan franchise sudah memiliki merek yang dikenali dan yang mempermudah pebisnis menarik pelanggan. Popularitas ini menghasilkan keuntungan yang lebih tinggi. Karena itu ada banyak franchise terutama yang berbasis makanan yang ada di Indonesia

Merek-Merek Besar Franchise Makanan dari Indonesia

Usaha makanan sangat diminati di Indonesia, karena kemudahan akses yang didapatkan oleh pelanggan. Franchise usaha makan dapat dikatakan menguntungkan dibandingkan dengan bisnis franchise lainnya. Pebisnis yang membeli franchise ini dapat menikmati daya beli yang lebih banyak berkat koneksi mereka ke merek besar. Ini dapat membantu menekan biaya. Simak lebih lanjut untuk mengetahui franchise usaha makanan mana saja yang berasal dari Indonesia.

Sabana Fried Chicken

Franchise yang satu ini tidak kalah saing dengan franchise-franchise sejenis KFC dan McDonalds. Anak-anak muda banyak yang menyenangi franchise ini karena harga produknya yang terbilang cukup murah, apalagi kalau dibandingkan dengan produk luar negeri.

Es Teler 77

Usaha makanan ini sudah banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia. Kebanyakan pelanggan Es Teler 77 adalah keluarga yang ingin menghabiskan waktu bersama sambil menikmati makanan. Nah, gerai brand ini sudah dapat ditemukan di berbagai tempat, seperti di mall, di stasiun kereta, bahkan di bandara.

RM Makan Sederhana

Makanan padang bisa dibilang salah satu makanan Indonesia yang terkenal. Jadi, tidak heran lagi jika ada usaha masakan padang yang memiliki franchise. Rumah makan yang satu ini jadi bisa ditemukan dimana saja karena menggunakan metode franchise. Saat ini diperkirakan gerai mereka sudah ada lebih dari 100 baik dalam maupun luar negeri.

Kebab Baba Rafi

Brand kebab turki yang satu ini didirikan pada tahun 2003 oleh Hendy Setiano di Surabaya. Menariknya, franchise ini adalah franchise kebab pertama yang ada di dunia. Cabang-cabang dari Kebab Baba Rafi sudah ada di berbagai daerah di Indonesia sebanyak 1300 gerai, bahkan juga sudah buka di negara-negara lain seperti Singapura, India, dan Belanda.

Tahu Gila

Franchise yang satu ini cukup unik, karena produk utama yang mereka tawarkan adalah tahu. Tetapi, melihat bagaimana banyak penjual gorengan yang sering berkeliling, tidak aneh kalau tahu goreng memiliki bisnis franchise sendiri. Bisnis ini berdiri pada tahun 2013, dan dibuat oleh seorang pengusaha bernama Bram Mahendra Arino.

Solaria

Bisnis makanan yang terlihat high class ini adalah bisnis yang didirikan oleh Aliuyanto pada tahun 1991. Berawal dari sebuah ruko di kawasan Bekasi, sekarang franchise ini memiliki sekitar 130 gerai yang dibuka di 25 kota di Indonesia.

Warunk Upnormal

Pertama kali didirikan di Bandung pada tahun 2014 oleh Rex Marindo, saat ini franchise Warunk Upnormal sudah memiliki 113 outlet di daerah-daerah Indonesia. Berkonsepkan ala warung, mereka menyajikan menu utama indomie, dan juga menyediakan area yang luas bagi para pelanggannya untuk bisa nongkrong, bekerja, atau rapat.

Kesimpulan

Sebenarnya masih banyak lagi franchise makanan yang berasal dari Indonesia. Maraknya franchise yang menjual makanan menunjukan bahwa pasar usaha makanan di Indonesia sangatlah disukai, dan memiliki kesempatan untuk berkembang dengan sangat besar. Jadi, keuntungan yang bisa didapat dari memulai usaha makanan berbasis franchise jangan diragukan lagi.

Berbagi itu peduli:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum Kompi Ajaib
Buka Komentar
Buka Komentar
Jangan Diklik!

Menarik Untuk Dibaca Juga:


PrivacySitemap
©2021 KOMPI AJAIB