Skip to main content

5 Usaha Makanan Paling Laris Saat Ini, Dijamin Ramai Pengunjung!

Dalam memulai karir bisnis, memilih usaha makanan paling laris saat ini dapat dicoba. Pasalnya, usaha kuliner disebut sebagai bisnis yang tidak mengenal krisis sebab makanan merupakan salah satu kebutuhan dasar manusia. Nah, untuk mengetahui jenis usaha makanan yang bisa dipilih, yuk simak ulasan selengkapnya berikut.

Apa Saja Usaha Makanan Paling Laris Saat Ini?

Bisnis kuliner terbilang cukup fleksibel karena dapat dimulai dengan skala kecil dan modal yang terjangkau. Adapun beberapa jenis bisnis makanan yang memiliki peluang untuk laris dengan cepat, di antaranya:

Aneka olahan daging ayam

Daging ayam merupakan salah satu menu favorit kebanyakan orang. Meski banyak olahan daging ayam yang bisa ditemukan di pasaran, seperti ayam goreng, bakar, maupun rebus, namun peminatnya tidak pernah habis.

Sebelum mulai bisnis olahan daging ayam, penting untuk melakukan survei terhadap target pasar terlebih dahulu. Misalnya, pada lingkungan kampus ada berbagai varian olahan ayam yang bisa ditawarkan, yakni ayam bakar, ayam kremes, ayam goreng, atau ayam geprek.

Warung nasi

Bisnis makanan yang paling laris dan cukup menjanjikan adalah warung nasi. Pasalnya, perputaran kas bisnis warung kas terjadi dalam waktu harian sehingga modal dapat cepat berputar di mana kemungkinan memperoleh keuntungan mencapai 60 sampai 70 persen.

Keunggulan warung nasi dibandingkan usaha kuliner lainnya, yakni dapat menyediakan beragam menu makanan. Dengan menu berbeda yang disediakan setiap hari ini, tentu akan membuat konsumen tidak mudah bosan.

Camilan

Jenis usaha makanan yang cepat laris dan digemari konsumen selanjutnya adalah camilan. Camilan yang dijajakan bisa beragam, mulai dari dimsum, siomay, bandros, cilok, kentang goreng, maupun telur gulung.

Selain simpel, usaha makanan camilan membutuhkan modal yang terjangkau dan bisa ditawarkan dengan cara berkeliling di tempat umum, seperti sekolah atau taman. Jika ingin lebih nyaman, bisa menyewa tepat atau membuka outlet sendiri.

Frozen food

Usaha lain yang tidak kalah laris adalah frozen food atau makanan beku. Bisnis frozen food banyak dicari orang karena dinilai praktis dan masa penyimpanan makanan bisa tahan dalam jangka waktu lama.

Beberapa produk frozen food yang bisa dicoba, seperti nugget, bakso, donat, maupun ayam potong. Untuk mendapatkan kepercayaan konsumen, penting bagi penjual untuk mencari supplier yang memiliki kualitas produk terbaik.

Aneka roti

Aneka roti bisa menjadi jenis usaha makanan selanjutnya yang cukup mudah dilakukan dan bisa laku dengan cepat. Salah satu cara agar dagangan bisa laris adalah memiliki rasa roti yang enak dan mengikuti tren.

Sebelum mulai dijual, cobalah untuk mengujicobakan roti buatan sendiri kepada kenalan atau lingkungan sekitar dan tanyakan komentar mereka. Apabila sudah mendapatkan komentar positif, maka bisa mulai dijual dan ditawarkan kepada orang lain, menitipkan ke warung-warung, atau menerima pesanan melalui online.

Keuntungan Memulai Usaha Makanan

Selain kuliner, ada banyak potensi industri yang menguntungkan untuk dijalani dalam waktu panjang. Meskipun begitu, usaha makanan tetap unggul karena memiliki berbagai keuntungan, seperti:

  • Tidak memerlukan banyak modal karena dapat dimulai dengan jumlah kecil.
  • Target pasarnya luas karena semua orang memiliki ketertarikan untuk membeli makanan.
  • Tidak perlu biaya banyak untuk menyewa tempat, gerobak, maupun membangun toko.
  • Strategi pemasaran cukup mudah, seperti membagikan sampel kepada orang terdekat.
  • Dapat dijadikan sebagai penyaluran hobi memasak.

Jika sudah mengetahui jenis usaha yang ingin dipilih, pastikan untuk melakukan identifikasi usaha. Pertimbangkan pula mengenai budget, waktu, dan upaya yang sesuai dengan perencanaan dan target pasar.

Demikian informasi terkait beberapa pilihan usaha makanan paling laris saat ini. Ketika baru memulai suatu bisnis, usahakan untuk mengumpulkan modal terlebih dahulu agar tidak mengalami kegagalan di tengah jalan.

Berbagi itu peduli:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum Kompi Ajaib
Buka Komentar
Buka Komentar
Jangan Diklik!

Menarik Untuk Dibaca Juga:


PrivacySitemap
©2021 KOMPI AJAIB