Skip to main content

Cek Merek dan Lakukan Pembaruan Merek Dagang

Cek Merek dan Lakukan Pembaruan Merek Dagang perusahaan menjadi alat pemasaran yang efektif. Anda pasti pernah memperhatikan bagaimana perubahan tak terduga terkadang terjadi pada nama dan gaya merek popular. Anda berpikir mengapa perusahaan mengeluarka uang untuk mengubah merek dagang, dan yang paling penting bagaimana menggunakan pengalaman global pembaruan merek dagang untuk meningkatkan posisi bisnis Anda sendiri.

Pembaruan merek perlu anda lakukan setelah cek merek dan beberapa tanda terjadi pada produk anda. Merek perlu diarahkan ke sasaran target yang berbeda, ke tugas penjangkauan dan penjualan baru, merek telah kehilangan popularitasnya karena pesaing kuat telah muncul di pasar atau ada pengalaman komunikasi negatif antara pelanggan pangsa pasar. Dalam proses pengembangan, perusahaan mengubah jenis kegiatan, produk atau layanan utama.

Studi tersebut mengungkapkan rendahnya fungsi nama, slogan, serta lemahnya pengaruh identitas merek terhadap sasaran pasar atas produk merek dagang yang diproduksi. Pembaruan merek dagang juga dapat anda lakukan jika ada perubahan struktural di perusahaan, seperti pengambil alihan pemilik perusahaan. Faktor-faktor ini penting dalam pembaruan merek dagang karena menyangkut keberlangsungan perkembangan merek dagang.

Apa yang harus dipesan untuk perusahaan, pembaruan merek atau pembaruan gaya logo?

Pembaruan gaya logo adalah pembaruan kecil dari karakteristik visual sebuah merek, yang mengarah ke pembaruan gaya perusahaan, kemasan, desain toko, dan logo. Pada saat yang sama, ide dan simbolisme tidak berubah secara radikal, tetapi hanya disempurnakan. Cukuplah ketika sebuah perusahaan hanya perlu memperbarui bagian visual dari merek - untuk membuatnya lebih modern, bersemangat, dan menarik.

Jika perusahaan Anda telah berada di pasar untuk waktu yang lama, dan Anda cukup melakukan perubahan dengan menyegarkan persepsi merek oleh pembeli, untuk memberikan sinyal untuk pengembangan. Sedangkan pembaruan merek dagang adalah alat yang digunakan dalam kasus yaitu perusahaan mengubah struktur atau posisinya, memproduksi ke segmen lain dan dibagi menjadi beberapa merek terkenal.

Salah satu contoh mencolok dari pembaruan merek yang sukses adalah logo baru produk terkenal, yang membawa perusahaan ke posisi pertama di pasar dalam lima bulan, peningkatan yang signifikan dalam basis pelanggan dan pendapatan perusahaan. Setelah sepuluh tahun, dilakukan pembaruan penampilan logo merek dagang untuk menyesuaikan dengan perkembangan zaman.

Kondisi penting untuk pembaruan merek yang kompeten adalah studi tentang risiko kehilangan pengakuan dan penolakan pelanggan setia. Untuk bisnis besar, pembaruan merek dagang dengan skala besar bisa berbahaya dan tidak dapat dibenarkan. Bahkan kesalahan perhitungan kecil dapat merusak citra perusahaan dan menyebabkan kerugian yang dapat membawa perusahaan dalam kebangkrutan.

Oleh karena itu, jika merek sukses dan popular sebelum anda mengubah merek dagang, maka sebaiknya anda memeriksaan menyeluruh terhadap inovasi menggunakan penelitian atau uji pasar. Terkadang, setelah penelitian dan penilaian yang dilakukan, anda dapat memutuskan untuk tidak melakukan pembaruan merek dagang tetapi membatasi pada penataan ulang yang mulus agar tidak kehilangan konsumen.

Saat melakukan perubahan logo merek, cek merek proses kerjanya mirip dengan pengembangan identitas visual dan identitas korporat. Pembaruan merek sebagai proses yang lebih serius, terdiri dari lebih banyak tahapan meliputi perubahan radikal dalam identifikasi verbal dan visual, perlu analisis pasar dan target pasar. Berdasarkan pemahaman tentang perubahan yang terjadi di perusahaan dan produk dalam kondisi baru.

Berbagi itu peduli:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum Kompi Ajaib
Buka Komentar
Buka Komentar
Jangan Diklik!

Menarik Untuk Dibaca Juga:


PrivacySitemap
©2021 KOMPI AJAIB