Skip to main content

Diam-diam Adsense Mengaktifkan Kembali Iklan Link

Diam-diam Adsense Mengaktifkan Kembali Iklan Link - Sudah beberapa hari belakangan ini saya sering mendapati tampilan iklan Adsense seperti gambar di atas. Melihat dari tampilannya, saya menduga mungkin Adsense sedang menguji format iklan baru berupa link. Memang sampai saat ini Adsense belum mengumumkan format iklan seperti pada gambar di atas.

Seperti kita ketahui bahwa Adsense menghilangkan iklan link di akhir tahun 2020 lalu. Hal ini sangat disayangkan oleh banyak publisher Adsense, karena secara statistik iklan ini menyumbangkan banyak klik.

Sepertinya keluhan dari para publisher ini didengar juga oleh Adsense. Namun bukannya mengembalikan format iklan link berupa tombol seperti sebelumnya, Adsense menampilkan iklan link dalam format iklan display seperti pada gambar di atas.

Sampai saat ini saya baru menemukan format iklan link ini pada iklan display dengan ukuran vertical 300x600 dan ukuran persegi 300x250 dengan tampil random bergantian dengan iklan gambar.

Iklan display ini menampilkan beberapa link yang bisa diklik satu per satu dan akan menuju sebuah halaman seperti gambar berikut sesuai dengan anchor text dari link yang diklik.

Namun iklan link ini belum bisa menampilkan link sesuai keyword artikel seperti pada iklan link sebelumnya, sehingga belum menarik minat banyak pembaca untuk klik link-nya.

Jadi kita tunggu saja pengumuman dari Adsense untuk iklan display yang menampilkan beberapa link ini. Semoga ini bisa menjadi jawaban dari keluhan para publisher terkait dihapusnya format iklan link.

Bagaimana pendapat Anda tentang hal ini?

Mari kita berdiskusi di kolom komentar.


Berbagi itu peduli:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum Kompi Ajaib
Buka Komentar
Buka Komentar
Playlist tutorial Blogger
Playlist tutorial AMP HTML
Playlist Serba-serbi
Jangan lupa SUBSCRIBE
Jangan Diklik!

Menarik Untuk Dibaca Juga:


PrivacySitemap
©2021 KOMPI AJAIB