Skip to main content

Iklan Anchor Adsense Muncul di Tampilan Desktop

Iklan Anchor Adsense Muncul di Tampilan Desktop - Seperti sebelumnya secara tidak sengaja pagi ini saya membuka blog saya yang lain dan saya mendapati iklan auto Adsense menampilkan iklan anchor atau iklan stiky di tampilan desktop.

Sebelumnya sudah kita ketahui kalau iklan sticky atau iklan anchor ini seperti halnya iklan vignette hanya dimunculkan di perangkat mobile saja, namun kali ini iklan anchor dan iklan vignette ini dimunculkan juga di desktop. Namun iklan vignette sudah terlebih dahulu muncul di desktop.

Saya lihat ini mungkin masih sekedar percobaan Google untuk mencoba menampilkan iklan anchor ini di desktop, karena sampai saat ini saya cek di dashboard Adsense belum ada perubahan dan juga belum ada pernyataan resmi dari Adsense.

Begitu pun dengan kemunculannya, saya cek iklan anchor atau iklan sticky ini belum konsisten, kadang muncul dan kadang tidak. Dan saya cek berkali-kali hanya muncul di bagian bawah blog, tidak seperti di mobile kadang muncul di atas atau di bawah blog. Mungkin juga belum semua orang dapat menemukan iklan anchor ini muncul di tampilan desktop.

Seperti halnya iklan vignette, iklan anchor ini saya temukan di blog non AMP, sementara untuk blog AMP belum ada. Namun untuk blog AMP, beberapa kali saya menemukan space kosong di bawah blog seperti untuk tempat iklan sticky, tapi iklannya belum bisa muncul.

Untuk penampakan iklan sticky atau iklan anchor di desktop ini seperti terlihat pada gambar di bawah ini.

Dengan munculnya iklan anchor ini di tampilan desktop, maka peluang untuk mendapatkan klik iklan dari perangkat desktop akan bertambah. Sebagai pengganti iklan link yang saat ini sudah dinonaktifkan oleh Adsense.

Sehingga dengan ini kita tidak perlu lagi membuat iklan sticky secara manual di blog karena bakal hadir iklan anchor dari auto ads Adsense.


Berbagi itu peduli:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum Kompi Ajaib
Buka Komentar
Buka Komentar
Playlist tutorial Blogger
Playlist tutorial AMP HTML
Playlist Serba-serbi
Jangan lupa SUBSCRIBE
Jangan Diklik!

Menarik Untuk Dibaca Juga:


PrivacySitemap
©2021 KOMPI AJAIB