Skip to main content

5 Manfaat Telegram Yang Wajib Kamu Tahu

5 Manfaat Telegram Yang Wajib Kamu Tahu - Ada banyak manfaat Telegram yang sebenarnya dapat diperoleh oleh penggunanya. Apabila kamu belum atau sedang mempertimbangkan akan menggunakan Telegram, rasanya kamu wajib untuk mengetahuinya.

5 Manfaat Telegram

Bagi kamu yang belum tahu, tenang saja. Artikel ini akan membahas beberapa manfaat atau keunggulan Telegram yang ada saat ini.

1. Menonton Film

Banyak orang memanfaatkan Telegram untuk menonton film, kamu sudah tahu belum?

Ya melalui channel-channel ataupun grup Telegram, beberapa pengguna membagikan koleksi film mereka ke pengguna lainnya. Ini seakan sudah menjadi satu "rahasia umum" bagi para penggunanya.

Jenis film yang dibagikan pun cukup beragam, dari film barat hingga drama korea pun tersaji Telegram. Pilihan mu tidak akan terbatas bila ingin menonton film disini bahkan mungkin film favorit mu pun tersedia.

Apabila kamu berminat mencobanya, kamu dapat mengikuti panduan dalam artikel Cara Nonton Film di Telegram.

2. Mencari Lowongan Kerja

Manfaat Telegram lainnya yang dapat kamu peroleh adalah mencari lowongan kerja. Tersedia begitu banyak grup yang menjadi tempat berbagi lowongan kerja sesame pengguna di sini.

Beberapa perusahaan bahkan secara resmi memiliki akun Telegramnya sendiri untuk secara langsung menjangkau para calon pegawai. Saat ini, Telegram memang mulai dikenal sebagai salah satu media sosial bagi para profesional.

Kalau kamu sedang dalam tahap mencari peluang karir, tidak ada salahnya mencoba membuat akun Telegram dan bergabung ke grup-grup yang relevan.

3. Fitur Bot Telegram

Sulit mendeskripsikan secara spesifik manfaat Telegram yang dihasilkan dari fitur botnya. Alasannya karena bot Telegram sendiri sangat variatif penggunaannya.

Baik untuk tujuan entertainment, belajar hingga bisnis melalui telegram telah tersedia saat ini dan mayoritas dapat digunakan secara bebas dan gratis.

Fitur bot Telegram ini juga menjadi salah satu fitur yang mungkin membuat Telegram satu langkah lebih maju dibandingkan aplikasi sejenis. Belum banyak messenger yang "selevel" dengan Telegram yang memiliki fitur bot.

Coba baca artikel Bot Telegram Berguna bila ingin mencari tahu contohnya. Di sana ada banyak bot Telegram yang telah dikelompokkan sehingga kamu mudah mencari bot yang kamu inginkan.

4. Membuat Grup Berkapasitas Besar

Telah disebutkan sebelumnya bahwa grup Telegram telah dimanfaatkan untuk berbagai hal. Ini tidak lepas dari kapasitasnya yang memang sangat besar sehingga bisa digunakan dengan fleksibel.

Kalau WhatsApp "hanya" dapat menampung 256 pengguna dalam satu grup sedangkan sebuah grup Telegram dapat beranggotakan hingga 200.000 ribu pengguna dalam satu waktu yang sama. Sangat signifikan bukan perbedaannya?

5. Bermain Games

Selain yang telah disebutkan diatas, manfaat Telegram lain yang dapat kamu rasakan adalah bermain games secara langsung di aplikasi. Ya, sebuah aplikasi messenger pun dapat digunakan menjadi tempat bermain games.

Ragam gamenya pun cukup variatif, ada jenis permainan teks seperti "Werewolf" hingga kartu "Uno" dapat kamu mainkan. Kamu dapat mengaksesnya menggunakan bot ataupun secara manual melalui chat telegram.

Kamu juga bisa bermain roleplay (RP) di Telegram layaknya di Twitter. Apabila tertarik memainkan jenis yang satu ini, kamu dapat temukan panduannya dalam artikel Cara Bermain RP di Telegram.

Itulah beberapa manfaat Telegram yang wajib kamu ketahui. Tentu saja masih ada lebih banyak lagi manfaat yang bisa diperoleh dari Telegram. Ini tergantung dari apa peruntukan yang kamu inginkan dari penggunaannya.

Berbeda dengan aplikasi sejenis yang cenderung berfokus pada messenger atau berkirim pesan saja, Telegram dirancang untuk lebih fleksibel. Hal inilah yang menyebabkan semakin tingginya minat orang untuk menggunakan aplikasi satu ini.

Yuk, rasakan manfaat Telegram sekarang juga!

Postingan ini dikirim oleh:

Aktif membagikan solusi dan informasi seputar topik teknologi informasi yang meliputi Android, Blog, Games, Komputer, Media Sosial dan Internet melalui media blog "Gubuk Pintar".

Berbagi itu peduli:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum Kompi Ajaib
Buka Komentar
Buka Komentar
Playlist tutorial Blogger
Playlist tutorial AMP HTML
Playlist Serba-serbi
Jangan lupa SUBSCRIBE
Jangan Diklik!

Menarik Untuk Dibaca Juga:


PrivacySitemap
©2021 KOMPI AJAIB