Skip to main content

5 Aplikasi Untuk Membaca Novel di Android yang Wajib Dicoba

5 Aplikasi Untuk Membaca Novel di Android yang Wajib Dicoba - Jika Anda adalah seorang yang senang membaca, maka bisa jadi novel merupakan sarana untuk menyalurkan hobi membaca Anda yang menjadi salah satu pilihan tepat untuk mengisi waktu luang, terutama seperti sekarang ini yang mengharuskan semua orang tetap berada di rumah.

Hobi membaca tentunya tidak saja hanya dilakukan orang-orang dewasa, tetapi remaja dan anak-anak pun banyak yang memiliki hobi membaca, terutama membaca novel atau cerpen.

Nah, di zaman yang serba digital saat ini, membaca novel pun menjadi lebih praktis yaitu Anda dapat membaca novel secara online dengan smartphone android.

Dengan ini maka sekarang Anda tidak perlu membaca dengan membawa tumpukan novel, hanya dengan sebuah ponsel maka Anda sudah dapat mencari dan membaca berbagai novel favorit Anda.

Untuk dapat mencari dan membaca berbagai novel favorit Anda di android, Anda hanya perlu menginstall aplikasi untuk membaca novel di smartphone android Anda.

5 Aplikasi Untuk Membaca Novel di Android

Berikut di bawah ini 5 aplikasi untuk membaca novel di ponsel android yang wajib dicoba dan bisa diundah di toko aplikasi Google PlayStore.

1. Wattpad - Read & Write Stories

Wattpad merupakan salah satu aplikasi baca novel yang paling populer dengan sebanyak 100 juta lebih pengguna yang meng-install Wattpad sampai saat ini.

Dengan aplikasi Wattpad, Anda dapat menemukan berbagai genre novel mulai dari genre horror, genre science fiction, genre action, romantic, dan banyak yang lainnya lagi.

Dengan aplikasi Wattpad juga. Anda dapat menulis novel Anda sendiri yang langsung akan dipublikasikan di Wattpad. Anda juga dapat bergabung dengan banyak komunitas yang sehobi dengan Anda yang ada di Wattpad.

Untuk dapat menggunakan aplikasi Wattpad ini, Anda harus terhubung dengan internet.

2. Google Play Books

Google Play Books merupakan produk dari Google, dengan ini Anda dapat menemukan berbagai novel yang tentunya sangat menarik untuk dibaca.

Novel-novel dalam aplikasi Google Play Books ini dapat Anda baca secara gratis dengan terhubung dengan internet, namun ada juga beberapa novel yang berbayar untuk membacanya. Anda dapat melakukan pembayaran dengan pulsa atau dengan kartu kredit.

3. NovelToon

Dengan aplikasi NovelToon ini, Anda dapat menemukan berbagai koleksi novel dengan bermacam genre yang menarik untuk dibaca. Selain membaca novel secara online, Anda juga dapat membacanya secara offline dengan mengunduh novel yang Anda sukai untuk Anda baca di lain waktu.

Selain membaca novel, Anda juga dapat menulis novel di NovelToon dan berkesempatan untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan syarat novel Anda harus mendapatkan banyak pembaca tentunya.

4. Innovel

Jika Anda penggemar novel-novel romantis dengan drama percintaan yang penuh dengan intrik-intrik yang dapat membuat baper, maka aplikasi Innovel ini adalah aplikasi yang tepat bagi Anda.

Innovel juga menyediakan tutorial dan seminar bagi Anda yang tertarik ingin mencoba menjadi penulis novel.

4. Gramedia Digital

Selain memiliki toko buku offline terbesar dan terlengkap, ternyata Gramedia juga telah menyediakan platform untuk membaca buku dan juga novel digital secara online yaitu aplikasi Gramedia Digital yang dapat diunduh di Google Play Store.

5. Hinovel

Aplikasi Hinovel ini cocok untuk para pembaca remaja yang ingin membaca novel berisi kisah-kisah romantis dan percintaan. Namun selain genre romantis, aplikasi ini juga tentunya menyediakan novel dengan genre-genre lainnya yang menarik juga untuk dibaca.

Itulah daftar 5 aplikasi baca novel online di android yang wajib Anda coba jika Anda mengaku pecinta novel. Dan untuk referensi review novel-novel menarik untuk dibaca, silahkan akses blog Thepleh yang menyediakan review berbagai novel menarik dan terbaru, juga menberikan trik-trik untuk mendapatkan uang secara mudah di internet, dan tips-tips blogging lainnya.

Berbagi itu peduli:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum Kompi Ajaib
Buka Komentar
Buka Komentar
Jangan Diklik!

Menarik Untuk Dibaca Juga:

PrivacySitemap
©2021 KOMPI AJAIB