Skip to main content

Defer JS Iklan MGID

Defer JS Iklan MGID - Iklan MGID merupakan iklan native yang banyak dipasang berdampingan dengan iklan Adsense ataupun dipasang tanpa berdampingan dengan iklan lainnya. Selain jenis iklan native yang ramah pengunjung, iklan MGID ini juga tampilannya bisa disesuaikan dengan tampilan blog.

Sebelumnya saya sudah membagikan trik agar iklan MGID tidak memberatkan loading blog dengan lazyload iklan MGID.

Sekarang saya membagikan trik untuk defer JS iklan MGID agar kemunculannya tidak mengganggu loading blog.

Meskipun JS iklan MGID ini sudah disediakan secara asynchronous, namun kemunculannya masih terasa mengganggu loading blog. Untuk itu silahkan coba dengan trik defer berikut ini.

Untuk trik lazyload iklan MGID cocok untuk iklan MGID yang dipasang di bagian bawah layar, dan untuk trik defer iklan MGID ini cocok untuk iklan MGID yang dipasang di bagian atas blog.

Untuk saat ini, kode iklan MGID terbaru tampak seperti berikut ini atau seperti tampak pada gambar di bawah ini:

<!-- Composite Start -->
<div id="M517355ScriptRootC778521">
</div>
<script src="https://jsc.mgid.com/b/l/bloggue.web.id.778521.js" async></script>
<!-- Composite End -->

Kode yang saya tandai merupakan kode yang dibutuhkan di langkah berikutnya.

Sebenarnya trik defer-nya sama seperti sebelumnya, namun sekarang tidak perlu meng-hosting script iklannya, cukup gunakan JS yang sudah ada. Untuk kode defer JS iklan MGID tadi, silahkan gunakan kode seperti berikut ini:

<!-- Composite Start -->
<div id="ID IKLAN MGID">
</div>
<script>
//<![CDATA[
function downloadJSAtOnload(){var d=document.createElement("script");d.src="JS IKLAN MGID",document.body.appendChild(d)}window.addEventListener?window.addEventListener("load",downloadJSAtOnload,!1):window.attachEvent?window.attachEvent("onload",downloadJSAtOnload):window.onload=downloadJSAtOnload;
//]]>
</script>
<!-- Composite End -->

Kode ID dan JS nya sesuaikan dengan kode iklan Adsense milik Anda sendiri, sehingga penampakannya seperti contoh berikut ini:

<!-- Composite Start -->
<div id="M517355ScriptRootC778521">
</div>
<script>
//<![CDATA[
function downloadJSAtOnload(){var d=document.createElement("script");d.src="https://jsc.mgid.com/b/l/bloggue.web.id.778521.js",document.body.appendChild(d)}window.addEventListener?window.addEventListener("load",downloadJSAtOnload,!1):window.attachEvent?window.attachEvent("onload",downloadJSAtOnload):window.onload=downloadJSAtOnload;
//]]>
</script>
<!-- Composite End -->

Semoga bermanfaat.


Berbagi itu peduli:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum Kompi Ajaib
Buka Komentar
Buka Komentar
Playlist tutorial Blogger
Playlist tutorial AMP HTML
Playlist Serba-serbi
Jangan lupa SUBSCRIBE
Jangan Diklik!

Menarik Untuk Dibaca Juga:


PrivacySitemap
©2021 KOMPI AJAIB