Skip to main content

TOKOKO Membantu UMKM Buat Toko Online Gratis, Mudah, dan Cepat

TOKOKO Membantu UMKM Buat Toko Online Gratis, Mudah, dan Cepat - Di era serba digital seperti sekarang ini, hampir semua hal dapat dilakukan dengan mudah melalui internet termasuk dengan urusan belanja yang dapat dilakukan secara online.

Tentu saja hal tersebut menjadi sebuah peluang besar bagi para pemilik bisnis, khususnya para pebisnis UMKM untuk lebih mengembangkan bisnisnya secara online.

Salah satu cara untuk mengembangkan bisnis secara online adalah dengan membuat toko online. Dengan ini maka para pebisnis dapat menawarkan, memajang, dan memperkenalkan produk-produknya dengan jangkauan yang lebih luas ke seluruh dunia.

Namun sayangnya, tidak semua para pebisnis UMKM memahami cara membuat toko online sendiri. Untuk membuat toko online sendiri ini setidaknya kita akan memerlukan sebuah domain dan juga hosting yang cukup sebagai tempat penyimpanan file-file toko online. Kemudian kita juga harus dapat mengelola toko online tersebut secara online melalui internet.

Untuk itu, tentu saja kita akan memerlukan biaya dan juga pengetahuan tentang web untuk membangun dan mengelola toko online. Bagi para pebisnis yang memiliki biaya tentunya hal ini bukan masalah karena mereka dapat menyewa jasa pembuatan toko online. Namun, bagaimana dengan bisnis perorangan atau UMKM yang memiliki modal pas-pasan?

Tokoko Sebagai Solusi Bagi UMKM

Saat ini telah hadir sebuah platform yang khusus digunakan untuk membuat toko online yaitu Tokoko. Dengan Tokoko, Anda tidak perlu lagi menyewa jasa web developer untuk membuat toko online. Sekarang Anda pun dapat membuat toko online sendiri secara mudah, praktis, dan gratis.

Toko online yang Anda buat melalui Tokoko pun dapat langsung online dan beroperasi dengan tampilan toko yang menarik dan tentunya juga user friendly sehingga mudah diakses dan mudah digunakan oleh calon pelanggan.

Cara Membuat Toko Online dengan Tokoko

Untuk membuat toko online secara gratis, mudah, dan cepat ini sangatlah mudah, Anda tinggal akses web tokoko untuk mulai membangun toko online yang Anda inginkan.

Atau Anda pun dapat membuat toko online yang diinginkan melalui aplikasi Tokoko seperti berikut ini:

  1. Buat toko online dengan mengunduh aplikasi Tokoko di Play Store.
  2. Kemudian silahkan install dan setelah selesai silahkan buka aplikasinya. Di sini Anda dapat mengatur nama untuk usaha Anda, masukkan logo bisnis Anda, dan alamat toko online yang benar. Kemudian silahkan atur juga tautan khusus toko online untuk usaha Anda.
  3. Selanjutnya Anda dapat membuat katalog produk atau barang dan memisahkannya sesuai dengan kategori agar mudah dicari calon pembeli, dan juga kita dapat mengatur harga dan ongkos kirimnya. Selanjutnya toko online Anda siap untuk dipublikasikan di sosmed Anda.

Manfaat Aplikasi Tokoko Untuk UMKM

Berikut ini beberapa manfaat dari membuat toko online melalui aplikasi Tokoko bagi pebisnis UMKM:

  1. Katalog produk yang menarik, dengan ini maka barang jualan Anda akan tampil dengan lebih menarik.
  2. Order langsung masuk WhatsApp, dengan ini maka calon pembeli akan lebih mudah memesan barang yang diinginkannya.
  3. Bisa dipromosikan di mana saja, toko online Anda dapat dipublikasikan di berbagai media sosial seperti WhatsApp, Instagram, Facebook, Twitter, ataupun Telegram.
  4. Lebih mudah dalam mengelola orderan, yang terpenting adalah Anda tidak lagi repot dalam mencatat semua orderan barang yang masuk, karena semua orderan sudah tercatat dan tersimpan rapi dalam aplikasi.

Kesimpulan

Ternyata untuk membuat toko online yang profesional itu cukup mudah, bukan? Selain tanpa biaya pembuatan toko online sama sekali, pengelolaan bisnis pun menjadi lebih mudah.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera kembangkan bisnis atau usaha Anda dengan membuat toko online melalui aplikasi TOKOKO yang tentunya tidak memerlukan biaya dan dapat dikelola dengan mudah meski Anda bukan profesional.


Berbagi itu peduli:

You Might Also Like:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum Kompi Ajaib
Buka Komentar
Buka Komentar


PrivacySitemap
©2020 KOMPI AJAIB