Skip to main content

Daftar 23 Aplikasi Berbahaya yang Dapat Menipu Pengguna Android

Daftar 23 Aplikasi Berbahaya yang Dapat Menipu Pengguna Android - Untuk para pengguna tablet dan juga para pengguna smartphone Android, diminta dan disarankan untuk menghapus sebanyak 23 aplikasi yang dapat berbahaya karena dinilai menipu pengguna jika aplikasi-aplikasi tersebut diinstall.

Informasi mengenai hal ini berdasar dari para ahli keamanan siber dari Sophos yang menyebutkan bahwa terdapat 23 aplikasi yang dapat menipu para pengguna android serta dapat mengambil uang dari para pengguna jika aplikasi-aplikasi tersebut tidak segera dihapus.

Aplikasi-aplikasi tersebut menggunakan trik tertentu dalam upaya untuk menipu yang kemudian mengambil keuntungan dari para penggunanya.

Tipu dan Jebak Pengguna

Sebagai contohnya, salah satu dari aplikasi berbahaya tersebut menggunakan metode blind sub dalam tipuannya untuk menjebak pengguna dengan memberikan janji uji coba gratis pada pengguna dengan tanpa informasi detail untuk berapa lama waktu uji cobanya berlangsung atau juga informasi berapa banyak biaya yang akan dikenakan setelah uji cobanya berakhir.

Sementara itu, terdapat beberapa aplikasi berbahaya yang lainnya yang menggunakan trik spam subscriptions dalam menipu calon korbannya.

Dalam trik spam subscription, pengguna cukup sekali sign up pada sebuah aplikasi yang kemudian pengguna akan otomatis berlangganan ke banyak aplikasi lainnya.

Ada juga trik tipuan lainnya yang mungkin mereka lakukan yaitu dengan menampilkan option syarat dan ketentuan dengan menggunakan warna font yang samar atau dengan ukuran font yang sangat kecil, sehingga hal ini membuat ketentuan tersebut tidak dapat terbaca oleh manusia namun tetap terbaca oleh bot Play Store.

Untuk itu, sebaiknya para pengguna android agar lebih berhati-hati terhadap aplikasi-aplikasi Android yang akan mereka unduh dan install pada tablet atau smartphone mereka.

Daftar 23 Aplikasi Berbahaya

Dan berikut ini adalah daftar dari 23 aplikasi jahat dan berbahaya jika diinstall di smartphone dan tablet:

  1. com.photoconverter.fileconverter.jpegconverter
  2. com.recoverydeleted.recoveryphoto.photobackup
  3. com.screenrecorder.gamerecorder.screenrecording
  4. com.photogridmixer.instagrid
  5. com.compressvideo.videoextractor
  6. com.smartsearch.imagessearch
  7. com.emmcs.wallpapper
  8. com.wallpaper.work.application
  9. com.gametris.wallpaper.application
  10. com.tell.shortvideo
  11. com.csxykk.fontmoji
  12. com.video.magician
  13. com.el2020xstar.xstar
  14. com.dev.palmistryastrology
  15. com.dev.furturescope
  16. com.fortunemirror
  17. com.itools.prankcallfreelite
  18. com.isocial.fakechat
  19. com.old.me
  20. com.myreplica.celebritylikeme.pro
  21. com.nineteen.pokeradar
  22. com.pokemongo.ivgocalculator
  23. com.hy.gscanner

Demikian daftar 23 aplikasi android yang jahat dan berbahaya. Dari ini diharapkan pengguna android menjadi lebih berhati-hati ketika akan menginstall aplikasi sehingga dapat terhindar dari penipuan online.

Sebagai informasi lainnya yang juga penting untuk Anda ketahui, yaitu silahkan kunjungi juga blog Info Corner untuk mendapatkan informasi mengenai Technology, Lifestyle, Healthy, Travelling, Finance, Business & Parenting yang dapat Anda jadikan sebagai referensi untuk menuju ke kehidupan milenial yang lebih baik dan sempurna.


Berbagi itu peduli:

You Might Also Like:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum Kompi Ajaib
Buka Komentar
Buka Komentar


PrivacySitemap
©2020 KOMPI AJAIB